RIDDLE #28, Teman Chatting


RIDDLE INDONESIA #28

“Chatting.”

Aku punya kenalan seorang gadis dari sosial media. Kami menjadi dekat dan sering Private Message satu sama lain via inbox karena kami sering membahas topik yang sama di sebuah grup. Dia gadis baik, orangnya juga lucu, bahkan dilihat dari foto yang dia jadikan profile, dia sangat manis.

Suatu hari, dia membuka percakapan lagi via inbox. Aku yang kala itu kebetulan sedang online tentu langsung membukanya.

"Eh, Minta nomor hape dong, biar bisa telfonan.” Pintanya padaku.



Setelah berpikir sejenak. Pada akhirnya akupun memberikan nomerku. Tak selang beberapa lama, handphoneku berbunyi. Dia benar-benar menelfonku.

"Halo?" tanyaku.

Dia tidak menjawab. Yang aku dengar hanyalah isakan tangis yang sendu. Seketika itu aku langsung khawatir.

"Apa kau baik-baik saja?" Tanyaku kepadanya.

Detik berikutnya aku terkejut karena tiba-tiba suara tangisan itu berubah menjadi tawa yang keras. Aku tidak bisa mendeskripsikannya, namun yang jelas tawa itu membuatku merinding. Karena Perasaanku tidak enak, akupun memutuskan panggilan itu.

Aku menatap layar handphone ku sebentar. Sembari masih terheran-heran dengan apa yang barusaja terjadi.

Beberapa saat kemudian handphoneku berdering lagi. Ternyata dia menelfon lagi. Aku yang awalnya ragu pada akhirnya mengangkat kembali panggilan itu. Kemudian dia menjelaskan kalau barusaja kedua adiknya ada di kamarnya dan tengah bermain.

"Oh begitu." Jawabku.

Kemudian setelahnya, kami kamipun asyik mengobrol selama berjam-jam.

Besoknya, aku tengah memasak mie instan di dapur sembari mengingat ingat obrolan kami tadi malam. Yah, dia gadis yang sangat lucu, suaranya manis lagi. Aku terkekeh pelan, aku mengingat janjinya bahwa kita bisa ngobrol lagi hari ini. Well, meskipun tidak secara langsung, tapi telfonan dengan seorang gadis kan juga menyenangkan.

Beberapa saat setelah aku memikirkannya, bak dicinta ulam tiba, suara telfon berdering. Dengan cepat aku pun menghampiri dan mengagkatnya.

"Halo?" tanyaku.

‘Hai.’ Sapa orang diseberang. Yah, gadis itu menelfon lagi. Aku langsung mengenalinya dari suaranya.

“Hehehe.. maaf Aku sedang memasak.” Ujarku padanya. Sembari tertawa kikuk.

Namun alih-alih menjawab. Yang aku dengar adalah suara teriakan keras setelahnya. Aku mengernyitkan dahi, kenapa gadis ini tiba tiba berteriak?

Aku berniat bertanya.

“Kau tidak apa ap—“ TUUUT

Aku menutup panggilan itu dan menghampiri kompor yang meluap karena ditinggal. Sembari mematikan kompor, aku mengambil serbet.

Menenangkan jantungku yang berdetak kencang, aku bersumpah untuk tidak akan menerima panggilan dari gadis itu lagi


Ham-sama,


Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

10 Responses to "RIDDLE #28, Teman Chatting"

  1. si cewe mengidap split personality disorder, PTSD, atau schizophrenia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mikir gini. Dia PTSD atau nggak skizofrenia. Pikiran dan jiwanya lagi dihasut suara-suara yg mengiang di kepala dan si cewek berusaha memberontak, sampe nangis2 karna gak kuat

      Delete
    2. Tapi mungkin nggak, kalau dia tahanan rumah atau semacamnya?

      Delete
    3. Ketemu deh, petunjuknya. Pas saya perhatiin lagi, petunjuknya ada di chatnya. Di foto profil si 'Aku'. Jadi menurut saya, gadis itu nggak pernah ada. Cuma khayalan atau kepribadian lain dari si 'Aku'.

      Delete
  2. stalker? Berteriak melihat kompor yang meluap?

    ReplyDelete
  3. Apa ditelfon pertama si cewe (panggil kakak aja) ngebunuh adeknya yg pertama? Mungkin main yg dimaksud main pisau ato apa gt. Baru di telfon ke 2 dia jelasin kalo adeknya lagi main. Trus ditelfon ke 3 yg nelfon adeknya yg kedua gegara dia mau dibunuh sama si kakakny yg minta no telfon dari inbox nya.. cmiiw yak:v

    ReplyDelete
  4. Maybe dia semacam penculik psiko gitu? kan byk tuh
    nah tapi anehnya kok gak dikurung tuh sandra kalo emg diculik

    anggep aja dia punya keluarga yg punya kelainan psiks

    ReplyDelete
  5. Si cewek ada di rumahnya si cowo... Terbukti ada kompor menyala bertepatan si cewe yg lagi masak

    ReplyDelete
  6. Itu namanya chattan dengan diri sendiri, soalnya yang ngechat sama yang dichat foto profilnya sama persis wkwkwk....

    ReplyDelete
  7. Si cewek ini sebenarnya cowok punya kepribadian ganda dia itu chat2 an sama dirinya sendiri buktinya ada di PPnya yang sama,terus sebenarnya saat dia masak mie dia berteriak karena melihat kompor nya terbakar gara2 dia chat chat an sama dirinya sendiri yang pakek 2 nomer beda
    Btw itu kemungkinannya aja

    ReplyDelete