v 101 Riddle Indonesia [Bagian 1] | UNSOLVED INDONESIA

101 Riddle Indonesia [Bagian 1]



Ah, membaca riddle emang selalu menyenangkan. Terlebih lagi Riddle Horror.


Meskipun begitu, nampaknya masih sedikit blogger yang mau menggarap tema ini sebagai tema utama blog mereka. Yah, terlepas dari banyaknya riddle indonesia di luar sana, namun jika anda adalah penyuka riddle sejati, mungkin juga anda sudah ‘membabat habis’ segala macam riddle indonesia yang sudah ada di internet.

Saya pribadi, memang semenjak dulu sangat menyukai misteri. Terlebih lagi pada zamannya menjadi pembaca enigmablogger saat blog tersebut masih gencar menganalisa teori-teori konspirasi. Blognya keren abis broooo!

Namun kalau saya disuruh menganalisa kritis seperti itu, kepala saya pasti berasap.

Itulah kenapa saya memutuskan untuk membuat platform riddle saja. Selain kontennya pure imajinasi. Banyak juga kombinasi twist yang bisa dieksporasi guna membangun konten. Namun tentu saja, di posisi blog saya yang sekarang, riddle-riddle yang saya tulis terhitung masih cupu apabila dibandingkan dengan contoh riddle dari Mengaku Backpacker.

Namun didorong oleh alasan membagi ide. Disini saya akan membagikan 101 Riddle Horror Bahasa Indonesia yang sudah saya susun.

Disclaimer : List Riddle yang akan saya sajikan, tidak sepenuhnya milik saya. Saya hanya menulis sekitar kurang lebih 40 persen saja. Sisanya, saya mengutip dari berbagai sumber dan saya tulis ulang menggunakan bahasa cerpen. Tanpa mengurangi rasa hormat, apabila di beberapa riddle yang saya tampilkan belum saya sertakan sumber, dan anda tau asal riddle tersebut, silahkan tinggalkan link di komentar agar sumber asli bisa saya tampilkan.

Riddle yang akan anda baca adalah Riddle Story, alias sudah saya tulis senyaman mungkin menggunakan bahasa cerpen. Dilihat sekilas memang terlihat seperti cerita biasa, namun apabila anda jeli, maka anda akan menemukan twist yang menarik. Ada pula beberapa Riddle Detektif yang mungkin butuh analisa. Mikirnya harus out of the box.

Saya ingatkan lagi bahwa ini adalah Riddle dan jawaban (Err.. ada beberapa yang sudah terjawab ada juga yang belum). 

Riddle Misteri, Riddle Detektif, Riddle teka teki, pokoknya apapun sebutannya, List di bawah ini adalah sesuatu yang janggal yang harus ditemukan kebenarannya 

Warning : kumpulan cerita yang akan anda baca hanyalah fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama/tokoh/kejadian, tidak lebih hanya sekedar kebetulan. Adapun di beberapa cerita akan terkandung unsur pembunuhan, penggunaan bahasa kasar, alur yang mindfuck dan sebagainya. Apabila anda adalah orang yang mudah terbawa, dibawah umur dan tidak suka dengan beberapa unsur cerita tersebut, maka saya sarankan untuk tidak melanjutkan membaca. Admin tidak bertanggung jawab dari segala jenis 'kerusakan' yang mungkin terjadi
Anyway, Enjoy the riddle and have fun :

8. Ledakan 
12.  Zodiac  
17. Demam
20. Adik Angkat 


26. Fanatik
37. Perjanjian 
39.  マユミ
42. Victim
45. Party 
54. Putus
55. Box
56. Film
64. Janji 
65. Jam besuk 
67. Ulangan
71. Murung
74. EMAIL 
79. Perampokan 
83. World War 
84. Rival
86. CCTV
87. LASIK 
91. SPAM
93. Game Night 
95. Pacar
96. NETFLIX 
98. Perfume 
99. Kasus Gadis Kecil 
100. Hi Sister 
101. Apel 

Yak, untuk awal mungkin itu. Adapun kalau saya sudah punya ide lagi, saya akan mulai menulis vol 2 nya.

Semisal anda punya riddle yang ingin dibagikan, share di blog ini juga boleh dengan cara mengisi google form yang sudah disediakan.

Sekian, semoga bermanfaat. Sleep tight solver,


Lanjut Ke Vol 2

Baca Juga :

The Lost Note – Catatan yang hilang dari para Survivor Zombie Apocalypse

Horror Story – Cerita seram pengantar tidur.

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

9 Responses to "101 Riddle Indonesia [Bagian 1]"

  1. Mantap..semoga makin banyak Riddle yg up, SEMANGAT!!!

    ReplyDelete
  2. riddle nya terlalu banyak yg easy dan juga ga masuk akal. misalnya soal riddle si ryu ngegali lubang noh.

    harusnya secara logika, dia bisa keluar dari lubang. dia punya cangkul. kecuali klo lubang tsb jalan menuju goa bawah tanah tpi ga mungkin di tokyo ada begituan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well, seperti kata admin diatas, kebanyakan riddle bukanlah buatan admin, dan admin hanya mengutip serta menulis ulang.
      ..
      Adalah pemahaman mendasar apabila himpunan karya yang dijadikan satu, pasti akan kurang dari segi konsistensi (karena yang membuat bukan orang yang sama).

      Delete
  3. bang mohon izin ya riddlenya mau saya bawakan untuk dibawakan vtuber asuhan saya , nanti deskripsi akan di tautkan dengan alamat blog ini

    ReplyDelete
  4. Bang saya mohon izin untuk up cerita riddlenya di channel saya, nanti link web ini akan disertakan deskripsi..

    ReplyDelete