8 Film Horor Adaptasi Novel Stephen King | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

8 Film Horor Adaptasi Novel Stephen King





Fans sama film horror dan thriller? Berarti kalian sudah memilih artikel yang tepat!


Stephen Edwin King. Itu adalah nama panjangnya, yang merupakan seorang penulis terkenal asal Amerika Serikat yang sering membuat kita ketakutan dengan karya-karyanya.

Tidak hanya terkenal di dunia sastra, Stephen King juga menuangkan ide-idenya itu ke dalam film. Karyanya begitu menginspirasi dunia, sehingga jika kalian penggemar horror dan thriller, pasti akan mengenali nama tersebut.

Ada banyak film yang diadaptasi dari novel Stephen King, dan kebanyakan juga dari film-film tersebut melejit sukses di dunia. Yuk kita lihat, 7 Film Horror Adaptasi dari Novel Stephen King.

1. It (2017)

Ada yang takut sama badut? Berarti kalian tidak boleh menonton ini! Tapi kalo pengen uji nyali juga gapapa sih :)

Nah, film ini disutradarai oleh Andy Muschietti dengan para pemainnya, yaitu Bill SkarsgÄrd, Jaeden Martell, Finn Wolfhard, dan Sophia Lillis.

Film It tentu bergenre horror dan thriller. Bercerita tentang sekelompok anak yang terdiri 4 orang. Mereka yang awalnya memiliki perselisihan akibat perbedaan pendapat akhirnya bersatu untuk menghancurkan “badut” yang suka memangsa anak kecil, bernama Pennywise.

Jujur aja sih, film ini memang sangat mengerikan! Atmosfer filmnya yang bikin merinding karena didukung dengan sound effect-nya memang berhasil membuat penontonnya ketakutan.

2. The Mist (2007)

Film dengan genre horror ini memiliki sentuhan Sci-Fi yang disutradarai oleh Frank Darabont. Dimainkan oleh Thomas Jane, Marcia Gay Harden, Laurie Holden, dan Andre Braugher, The Mist bercerita mengenai sebuah desa kecil yang diteror oleh “makhluk” yang akan muncul di tengah kabut. Makhluk yang meresahkan warga desa ini diduga hasil dari sebuah eksperimen, bernama The Arrowhead Project.

David Drayton yang merupakan seorang seniman bersama dengan warga desa pun mencari cara untuk selamat dari “makhluk kabut” tersebut.

3. Pet Sematary (2019)

Film ini disutradarai oleh Kevin Kolsch dan Dennis Widmyer dengan genre Horror dan Thriller. Jason Clarke, Amy Seimetz, John Lithgow merupakan pemeran para karakter di film Pet Sematary.

Film ini dimulai dengan kisah sebuah keluarga, yaitu Dr. Louis Creed, istri dan 2 anaknya pindah ke suatu rumah yang berada di dalam hutan. DI dekat rumah mereka, terdapat kuburan yang khusus untuk hewan yang telah mati.

Namun, di dekat kuburan tersebut ternyata memiliki suatu misteri. Misteri itu diketahui oleh Dr. Louis saat kucing kesayangan anaknya hidup kembali dari kematian setelah dikubur di tanah terlarang dekat kuburan hewan.

Saya sarankan bagi kalian yang tidak suka dengan kematian yang sadis, ga usah nonton ini. Tapi, terserah kalian juga sih :)

4. Gerald's Game (2017)

Film dengan 3 genre ini, yaitu Drama, Horror, dan Thriller, disutradarai oleh Mike Flanagan. Film ini diisi oleh berbagai aktor dan aktris, seperti Carla Gugino, Bruce Greenwood, dan Chiara Aurelia.

Cerita film ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu bagaimana Jessie melepaskan diri dari borgol yang dikaitkan di tempat tidur. Awal cerita ini mengisahkan sepasang kekasih, Gerald dan Jessie yang ingin melakukan waktu berduaan aja di sebuah rumah yang ada di dekat danau, dengan tujuan untuk memperbaiki hubungan rumah tangga mereka yang sudah tidak harmonis lagi.

Tapi, saat mereka akan melakukan hubungan suami-istri, sifat asli Gerald keluar. Ia memborgol si Jessie di salah satu bagian kasur. Sayangnya, tiba-tiba Gerald mengalami serangan jantung dan istrinya terperangkap dengan tangannya yang diborgol tersebut.

Jessie pun mencari cara untuk melepaskan belenggu borgol pada tangannya. Yang nyeremin adalah pintu rumahnya tidak dikunci dan mengundang berbagai macam orang yang, yaaa tidak terduga.

Ohya, bagi kalian yang masih di bawah 18 tahun, sangat dimohonkan untuk tidak menonton film ini. Diharapkan kalian bisa menonton film sesuai dengan umur kalian yaa. :)

5. Misery (1990)

Dengan genre Drama dan Thriller, film ini dibintangi oleh James Caan, Kathy Bates, dan Richard Farnsworth. Film yang disutradarai oleh Rob Reiner ini bercerita mengenai penyelamatan seorang penulis terkenal yang ditabrak oleh penggemarnya dengan mobilnya. Namun, ternyata penggemarnya ini "gila" dan inilah awal penderitaan dari sang penulis. 

6. The Shining (1980)

Film horror yang disutradarai oleh Stanley Kubrick. Film ini dapat menjadi list tontonan kalian karena tidak akan mengecewakan. Kalian pasti akan merasakan ketegangan selama filmnya diputar!

Film yang dibintangi oleh Jack Nicholson, Shelley Duvall, Danny Lloyd, dan Scatman Crothers memiliki cerita mengenai sebuah keluarga yang berlibur saat musim dingin. Tokoh utama yang bernama Jack Torrance bersama keluarganya melakukan liburannya di sebuah hotel bernama Overlook Hotel. Di sana Jack juga bekerja sebagai penjaga hotel.

Selama mereka tinggal di sana, banyak hal-hal aneh dan mistis terjadi yang memiliki dampak buruk bagi keluarganya, karena nyawa mereka terancam!

7. Carrie (1976)

Selanjutnya adalah film dengan judul Carrie. Film ini adalah film pertama yang diadaptasi dari novel Stephen King. Disutradarai oleh Brian De Palma, film ini sangatlah bernuansa horror. Jadi, jika kalian ingin menontonnya, siapkan hati dan mental!

Nah film ini bercerita mengenai seorang gadis bernama Carry White yang menjadi sasaran pembulian di sekolah. Tidak hanya itu, kemalangan Carry juga terjadi di rumahnya karena ibunya yang sangat religus, bisa dikatakan aliran garis keras.

Carrie ini adalah karakter yang spesial, karena ia memiliki kekuatan supernatural, yaitu ia dapat melakukan telekinesis, hingga akhirnya ia menggunakan kekuatannya itu karena muak dengan tingkah laku teman-temannya pada saat acara prom.

Film ini dibintangi oleh Sissy Spacek, Piper Laurie, Amy Irving, dan John Travolta.

Jadi, itulahFilm Horror Adaptasi Novel Stephen King. Film apa aja nih yang udah kalian tonton?? Yuk bagi pengalaman kalian menonton film adaptasi dari novel Stephen King di kolom komen yaa~

Oh iya, jadi yang paling baru dari adaptasi stephen king ada satu lagi.

8. The Tall Grass (2019)

Ada di Netflix, ceritanya tentang ladang jagung mistis. Hmm. Penasaran? Tonton aja deh!


~Grace


Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "8 Film Horor Adaptasi Novel Stephen King"

Post a Comment