RIDDLE #11, Mountain Road


RIDDLE INDONESIA #11

“Jalanan Gunung”

Aku mengendarai mobilku di jalanan dengan mantap. Di jalanan gunung yang kondisinya gelap seperti ini, memang tidak mudah untuk melihat. Karena disepanjang jalan hanya ada cahaya bulan dan lampu dari rumah-rumah pribadi yang jaraknya tidak terlalu berdekatan.

Aku sudah benar-benar tidak peduli dengan kecepatan. Pasalnya jalanan ini memang sepi, dan benar-benar sudah tidak ada lagi mobil melintas. Terlebih lagi, posisi waktu yang sudah terlalu larut membuatku ingin segera pulang ke rumah dan istirahat

Di tengah perjalananku dengan kecepatan tinggi, Aku dikagetkan saat tiba-tiba seorang pria melompat di hadapanku.

Menyadari hal itu, aku pun langsung menginjak rem sedalam yang aku bisa. Untung beribu untung aku berhenti tepat sebelum aku menabraknya.

“DASAR MANUSIA TIDAK BERGUNA!” Umpatnya kepadaku. Dia lalu menggebrak kap mobilku keras. Yah, aku tidak menyalahkannya, aku memang berkendara terlalu kencang. Untung dia selamat.

Pria itu bergerak saat aku meminta maaf. Dia kemudian menyingkir dan berdiri di pinggir jalan. Agar tidak terlibat masalah lebih lanjut, akupun segera menginjak gas dan pergi secepatnya dari tempat itu.

Aku melirik ke jendela spion. Tampak sorot marah pria itu masih melihatku disela mobilku bergerak menjauh. Hei! Itu bukan sepenuhnya salahku! Dia sendiri yang melompat ke tengah jalan!


Ham-sama,

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar



Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

4 Responses to "RIDDLE #11, Mountain Road"

  1. dia bilang manusia tidak berguna apakah karena dia bukan manusia?

    ReplyDelete
  2. Orang itu ingin bunuh diri dengan ditabrak, jadi dia bilang “Dasar manusia tak berguna!” karena dia gak mati ketabrak. Itu pendapat aku sih...

    ReplyDelete
  3. kalau itu malam hari, harusnya sorot matanya nggak kelihatan dong, kan gelap.

    ReplyDelete