v Sosok Asli dan Sejarah Bathsheba, Hantu Perempuan Tua yang menjadi Musuh Utama di Film The Conjuring | UNSOLVED INDONESIA

Sosok Asli dan Sejarah Bathsheba, Hantu Perempuan Tua yang menjadi Musuh Utama di Film The Conjuring

Believe it or not, Bathsheba Sherman, iblis menakutkan yang meneror keluarga Perron di dalam film The Conjuring , bukanlah sepenuhnya fiksi.

Beberapa percaya dia adalah seorang penyihir yang menyembah Setan dan terkait dengan Mary Eastey, seorang wanita yang digantung di Salem With Trial. Yang lain percaya Sherman adalah pembunuh anak-anak di Connecticut pada abad ke-19.

Adapun catatan sejarah yang sebenarnya, mengkonfirmasi bahwa sosok bernama Bathsheba Thayer lahir pada tahun 1812 dan kemudian akan menikah dengan seorang petani bernama Judson Sherman di Connecticut sebelum melahirkan seorang anak laki-laki bernama Herbert.

Legenda, sementara itu, mengklaim bahwa dia kemudian ketahuan mengorbankan putranya kepada Setan. Sebelum kemudian mengutuk semua orang yang berani tinggal di tanahnya, dan diduga memanjat pohon untuk gantung diri.

Menurut penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren, Bathsheba Sherman berjanji untuk menghantui siapa pun yang akan terus menempati tanah tempat rumahnya dulu berdiri.

Pasangan itu dihubungi oleh keluarga Perron yang telah pindah ke properti itu pada tahun 1971.

Legenda Bathsheba Sherman

Secara keseluruhan, Bathsheba Thayer memiliki masa kecil yang relatif menyenangkan. Dia akan tumbuh menjadi perempuan yang cantik sebelum gantung diri pada usia 32, di tahun 1844.

Suaminya menjalankan bisnis jual-beli yang menguntungkan dari pertanian seluas 200 hektar di Harrisville, Rhode Island. Itu, sebelum warga setempat pada akhirnya melihat Bathsheba sebagai sosok yang mengancam.

Bathsheba Sherman telah mengasuh anak tetangganya ketika anak laki-laki itu dikabarkan meninggal secara misterius. Dokter setempat menetapkan bahwa tengkorak anak itu rupanya telah ditusuk dengan jarum kecil yang berakhibat fatal.

Terlepas dari kenyataan bahwa Sherman adalah orang terakhir yang merawat anak laki-laki itu, kasus itu tidak pernah dibawa ke pengadilan—membuat ibu-ibu di daerah tersebut sangat marah.

Menurut legenda, putra Bathsheba Sherman tidak akan pernah merayakan ulang tahun pertamanya—karena ibunya menikamnya sampai mati seminggu setelah dia lahir.

Suaminya yang bingung dikatakan telah memergokinya dalam kejahatannya itu dan menyaksikan dia bersumpah setia kepada Iblis sebelum memanjat pohon tempat dia akan digantung pada tahun 1849.

Versi cerita yang lain, mengklaim mereka memiliki tiga anak lain (tidak ada catatan sensus tentang ini). Orang yang mempercayai cerita ini, meyakini bahwa tidak satu pun dari saudara kandung ini hidup lebih dari tujuh tahun.

Pada akhirnya, cerita Bathsheba Sherman sebagian besar tetap tanpa sumber, sementara catatan mengkonfirmasi suaminya, Judson Sherman meninggal pada tahun 1881.

Bathsheba Sherman dan Keluarga Perron

Hampir 1 abad kemudian, tepatnya pada tahun 1970, Roger Perron membeli rumah pertanian yang dahulunya adalah milik Judson Sherman. Dia dan seluruh keluarga kemudian diketahui pindah dan menempati rumah tersebut.

Istrinya Carolyn dan kelima putri mereka telah pindah ke rumah baru dengan baik, sampai suara-suara aneh mulai keluar dari kamar-kamar kosong dan barang-barang dilaporkan hilang.

Anak-anak mulai berbicara tentang roh yang mengunjungi mereka di malam hari. Salah satunya adalah roh anak laki-laki bernama Oliver Richardson, yang berteman dengan April (salah satu anak keluarga perron)

Anak yang lain, Cindy (yang juga melihat penampakan) mengingatkan orang tua terhadap April yang sedih karena roh-roh ini tidak bisa meninggalkan rumah untuk bermain—terjebak di dalam ruangan.

“Ayah kami awalnya tidak percaya dan menganggap itu semua hanya imajinasi kami” Ujar Salah satu anak, Andrea “Namun pada akhirnya ayah juga mengalaminya dan dia sudah benar-benar tidak bisa menyangkalnya lagi."

Pernah disuatu ketika, saat sang Ibu, Carolyn Perron tengah bersih-bersih, dia menemukan kotoran yang bertumpuk rapi di tengah kamar yang baru saja selesai dibersihkannya—padahal, tidak ada seorangpun dirumah kala itu.

Sementara itu, Andrea disiksa setiap malam oleh roh wanita jahat dengan leher bengkok yang dia yakini telah digantung. Andrea percaya bahwa roh itu ingin memiliki tubuh ibunya dan membunuh dia serta saudara-saudaranya (yang dimaksud adalah Bathsheba)

"Siapa pun rohnya, dia menganggap dirinya sebagai nyonya rumah dan dia membenci ibuku karena dia melihatnya sebagai saingan.” kata Andrea Perron.

Ketika Carolyn Perron mendengar hal ini dari Andrea, dia menghubungi seorang sejarawan lokal yang memberi tahu dia tentang Bathsheba Sherman. Dalam catatan itu, Bathsheba tercatat sangat suka menyiksa para buruh taninya dan membiarkan mereka kelaparan.

Catatan lain menunjukkan bahwa Peternakan Sherman telah berada di bawah nama keluarga yang sama selama beberapa waktu dan banyak yang tinggal di sana meninggal secara aneh termmasuk tenggelam, gantung diri dan dibunuh.

Ed Dan Lorraine Warren

Yakin Bathsheba Sherman menghantui mereka, Keluarga Perron menghubungi Ed dan Lorraine Warren, Seorang ahli demonologi dan paranormal. Pasangan itu diketahui melakukan pemanggilan arwah pada tahun 1974, di mana Carolyn Perron diduga kerasukan dan hampir mati.

Menurut Andrea Perron, dia mengklaim bahwa ibunya kerasukan selama beberapa menit, dan diterbangkan sebelum dibanting ke lantai. Ibunya untuk sementara tidak sadarkan diri sebelum kembali ke dirinya yang dulu.

Pasca kejadian itu, Roger Perron kemudian mengusir Ed dan Lorraine.

Mereka kembali hanya sekali lagi untuk memastikan Carolyn Perron selamat dari pemanggilan arwah. Keluarga Perron terpaksa tinggal di rumah itu sampai tahun 1980 karena alasan keuangan.

In The End, para skeptis terus meragukan akan “asal muasal” dan “keberadaan hantu” dari Bathsheba yang meneror keluarga Perron. Terlepas dari film The Conjuring yang nampaknya cukup laris di pasaran, nampaknya kisah aslinya adalah sebuah misteri yang tidak akan pernah bisa dibuktikan kebenarannya—setidaknya bagi mereka yang tidak percaya ilmu paranormal.

Selebihnya masih menjadi misteri.

(Makam Bathsheba)

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Sosok Asli dan Sejarah Bathsheba, Hantu Perempuan Tua yang menjadi Musuh Utama di Film The Conjuring"

Post a Comment