The Holder Of Sleep | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

The Holder Of Sleep


From theholders.org

Translated by Admin

Di Kota manapun, di negara manapun, pergilah ke Rumah sakit tatkala malam hari. Bilanglah ke resepsionis kalau kau ingin bertemu dengan orang yang menyebut dirinya “Sang Penguasa Tidur” [The Holder Of Sleep]

Perawat yang menjaga meja akan mengabaikanmu dan berkata ia punya banyak hal yang harus dikerjakan. Mintalah dua kali lagi tanpa terbata dan ia akan menatapmu seolah ia lelah.

Ia kemudian akan bertanya “Apa kau yakin?”

Jika kau menjawab Tidak, maka kau akan menemukan dirimu terbangun di tempat tidurmu. Tepat satu hari setelah kau mengunjungi rumah sakit. Tidak akan ada konsekwensi apapun yang menimpamu

Jika kau menjawab Iya, dia akan bernjak dari tempatnya dan membimbingmu menuju sebuah ruangan kosong. Kemudian di ruangan kosong itu, kau akan disuruh tidur di sebuah kasur yang sudah disiapkan.

Setelah tidur itu, kau akan mendapati dirimu terbangun diatas meja di ujung lotong. Kau mungkin akan terbingung kenapa kau bisa terbangun diatas meja, padahal seingatmu kau tidur di sebuah ruangan kosong dengan kasur di rumah sakit ini.

Yang harus kau lakukan adalah berjalan menyusuri lorong. Hilangkan segala jenis keraguan karena itu hanya akan menghambatmu dari pencarianmu.

Saat kau berjalan di lorong, kau akan mulai kembali merasakan kantuk. Matamu akan menjadi sangat berat dan kau kemungkinan tidak bisa menahan rasa kantukmu yang datang tiba-tiba.  TAHAN KANTUK ITU! Tetaplah berjalan dan jangan berhenti barang sejenak, atau kau akan kembali tertidur dan tidak akan pernah bangun lagi.

Teruslah melangkah sampai ke ujung lorong. Jika kau sudah sampai di ujung, rasa kantukmu itu akan berangsur hilang dan kau akan menemukan sebuah pintu yang bisa kau masuki.

Di seberang pintu itu, kau akan mendapati seorang pria yang tertidur dengan damai di atas kasur. Kasur itu ada di tengah ruangan dengan kolong yang lowong dibawahnya.

Melangkahlah dan dekati perlahan agar ia tak terganggu. Jangan melihat ke bawah tempat tidurnya, pasalnya di bawah kasur pria tua itu ada juga yang sedang tertidur namun dia bukan manusia.

Berjalanlah tanpa suara mendekati pria tua itu. Setelah kau cukup dekat ke tempat tidurnya, berbisiklah di telinganya, “Mengapa mereka (Para Holder) tak pernah beristirahat?”

Pria tua itu kemudian akan membuka mata dan terbangun. Dia akan menceritakan bagaimana Para Holder yang lain ‘menitipkan’ tidur mereka ke Holder Of Sleep. Pria tua itu menggantikan jatah tidur Holder yang lain agar mereka tidak terikat dengan konsep yang bernama ‘istirahat’

Dan diantara semua Holder yang ada, Konsep istirahat hanya dipegang oleh orang ini. Yap, dia istirahat lebih banyak dibanding siapapun dan tidur lebih nyenyak dibanding siapapun.

Namun dia juga menceritakan sebuah tanggungan berat di ceritanya. Menanggung tidur para Holder yang lain artinya juga menanggung mimpi mereka. Dan dari sekian Holder yang ada, perbandingan antara mimpi buruk dan mimpi indah adalah 99 banding 1.

Setelah selesai bercerita, dia kemudian akan memposisikan dirinya duduk. Dia lalu akan menatapmu dan menawarkanmu posisi sebagai Holder Of Sleep menggantikannya. Dia kemudian akan mengiming-imingimu dengan kebebasan dari tanggungan sebagai manusia. Kau akan hidup abadi dan dapat membuat duniamu sendiri dalam alam mimpi.

Jika kau menerima, maka itu adalah pilihanmu. Dia akan berkata jujur, bahwasannya kau memang bisa membuat dunia ciptaanmu sendiri di alam mimpi. Dunia dimana kau mengatur segalanya dan mewujudkan segala keinginanmu menjadi nyata.

Namun tentu saja kau juga harus menanggung mimpi buruk para holder yang lain dalam tidurmu. Mimpi buruk yang kemuingkinan lebih mengerikan dari mimpi paling seram yang pernah diimpikan oleh manusia.

Jika kau menolak, cukup bilang saja “Aku tidak kemari untuk itu, aku kemari untuk hal lain.”

Dia kemudian akan mengeluarkan sebuah kristal kecil bercahaya dari bawah bantalnya. Tanpa imbalan apapun, dia akan memberinya kepadamu.

Terimalah, karena itu adalah benda yang kau cari.

Jika kau sudah menerimanya, dia kemudian akan kembali tidur dan sepenuhnya mengabaikanmu. Itulah disaat kau harus lari, pasalnya mungkin sosok yang ada di bawah tempat tidur tidak akan melepaskanmu begitu saja.

Larilah keluar ruangan dan kembalilah ke meja tempatmu terbangun. Posisikan dirimu tidur diatas meja itu dan jika semuanya lancar, kau akan terbangun keesokan harinya di latar rumah sakit.

Kristal itu adalah objek ke-27 dari 538.
Dengan kristal itu, kau tidak lagi memerlukan tidur. Namun hati-hati, mimpi buruk yang tidak akan pernah lagi kau kunjungi mungkin akan berbalik mengunjungimu di dunia nyata.
Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "The Holder Of Sleep"

Post a Comment