Chapter 68 : The Holder of Negative

From theholders.org (Update : Tatkala Admin Mentranslate chapter ini, website Theholders.org sudah tidak bisa diakses, Admin membuka Theholders via web.archive.org. Entah kedepannya bisa diakses lagi atau tidak)

Translated By Admin

Di kota manapun, di negara manapun, pergilah ke institusi mental atau rumah rehabilitasi yang bisa kau datangi. Tariklah perhatian resepsionisnya dan mintalah untuk mengunjungi seseorang bernama “Penjaga Kenegatifan” [The Holder Of Negative]. Jika resepsionis itu dengan tegas menolak untuk membantumu, segeralah lari, tinggalkan institusi itu dan ambillah rute tercepat untuk pulang kerumah.

Mereka mungkin akan melacakmu. Jadi bersembunyilah setidaknya selama 2 minggu.

Tetapi, jika resepsionis itu mengangguk padamu dengan ekspresi dingin dan mengisyaratkanmu untuk ikut, lakukanlah. Ia akan membimbingmu ke sebuah kamar rumah sakit yang terlihat bersih dan kemudian akan menguncimu di dalam sana.

Segera setelah pintu dikunci, dorong tempat tidur rumah sakitnya ke samping agar kau menemukan sebuah pintu rahasia kayu tua di bawahnya. Gunakan tempat tidur itu untuk memblokade pintu – waktu tengah berdetik dan para pengawal sedang dalam perjalanan.

 Bukalah pintu rahasia itu dan kau akan menemukan sebuah peti mati besi yang berdebu dan kotor di dalam lubang galian dangkal di lantai. Bukalah kunci di sisi peti tersebut dan angkat penutupnya.

Jika peti matinya kosong, berbaringlah di dalamnya dan tutup pintu rahasia beserta penutup petinya. Jika seseorang sudah ada di sana (bisa hidup atau mati), singkirkan dia! Kemungkinan dia adalah seekers sama sepertimu. Jika yang ada di dalam adalah orang hidup, Habisi. Jika sudah jadi mayat, Singkirkan mayatnya.

Kau harus berbaring di dalam peti tepat selama empat menit tiga belas detik. jangan buka penutupnya sebelum waktu yang ditentukan. Hal apa yang akan datang jika kau melakukannya merupakan sesuatu di luar batas nalar manusia.

Jika waktu yang ditentukan telah terlewati, kau boleh mengetuk dua kali pada penutup besinya. Jika tidak ada jawaban, ketuk lagi tiga kali. Jika peti mati itu merespon dengan bergetar sedikit, kau boleh mendorong penutupnya. Jika petinya tetap diam, kau tau pencarianmu gagal dan tidak akan ada yang menolongmu.

Buka penutup petinya, dan kau akan menemukan dirimu berada di sebuah tempat yang terlihat seperti bekas runtuhan dari pabrik manufaktur tua yang berada di bawah tanah.  Kondisi tempat itu lembap dan dipenuhi oleh mesin mesin besar yang sudah berkarat. Dinding dinding baja berwarna coklat lusuh dan peralatan-peralatan kerja yang sebagian besar rusak, akan memberikanmu sebuah gambaran dari berakhirnya produksi massal sesuatu yang entah apa.

Jangan mencari tau fungsi dari tempat ini, Tidak perlu repot-repot untuk menjelajah. Karena semakin paham kau tentang apa yang dibuat disini, gambaran-gambaran dari peperangan dan kejahatan akan menghantuimu.

Ingat pada misimu, bangkitlah dari posisimu dan mulailah meraba dinding, Hal yang kau cari adalah sebuah tuas besi yang berbeda dari yang lain. Posisinya setinggi bahu dan merupakan satu satunya benda besi yang tidak berkarat.

Pegang tuas itu dan jangan kau tarik.

Jika ruangan itu mulai mengeluarkan suara mendesing yang makin mengeras secara konstan, jangan panik. Justru, berteriaklah dengan tegas ke dalam kegelapan: “Ini adalah serpihan terakhir dari pengetahuan yang kami perlukan.” Jika suara berdesing itu berhenti, maka kau aman.

Jika tidak, mesin-mesin besar itu akan menyala dengan sendirinya (meskipun kau belum menarik tuasnya). Kemudian mesin-mesin itu akan menyatukan baja karat keping demi keping. Apa yang mereka buat dengan kau sebagai saksinya adalah sebuah mekanisme kehidupan buatan yang menyangkal hukum fisika. Sosok buatan itu sangat kompleks karena tidak bisa dilogikakan oleh setiap pengetahuan dari orang-orang yang paham dengan A.I atau ilmu robotik. Sial untukmu, karena sosok itu bukanlah sosok The Holder of Negative. Itu akan menjadi sosok kecerdasan buatan yang seharusnya tidak boleh dibuat/dilahirkan. Entah apa yang akan sosok itu lakukan padamu saat serpihan terakhir sudah tergabung sempurnya dalam tubuhnya.

Disisi lain, jika mesin-mesin besar itu tidak bergerak dan suara berdesing itu berhenti setelah kau berteriak. Maka tariklah tuas yang kau pegang. Tuas itu akan membuat sebuah lampu di dalam pabrik itu menyala. Di bawah cahaya lampu itu, akan ada sesosok lelaki yang tengah duduk di kotak kau dan memegang secangkir minuman yang nampak seperti kopi.

Dekati pria itu namun jangan terkejut. Yang akan kau dapati adalah sesosok pria berpakaian tekhnisi dengan muka yang sepenuhnya berlubang sampai ke belakang kepala. Mulut, hidung dan Matanya sudah benar-benar hilang entah kemana. Meskipun begitu, kau akan mendengar suara yang datang dari punggungnya. Jangan repot-repot mengecek asal suara itu. Duduklah saat sosok itu mempersilahkanmu untuk duduk didepannya.

Dia akan menawarimu secangkir kopi atau teh. Jangan kau pedulikan tawarannya, Alih-alih. Tanyakanlah sesuatu kepadanya : “Siapa yang pertama kali menghancurkan mereka?”

Ia akan menuangkan isi cangkir yang dia pegang ke tenggorokannya melalui lubang di wajahnya sebelum ia menjawab pertanyaanmu. ia akan menceritakan padamu apa yang dia tau, semua cerita kepahlawanan yang sia-sia, setiap serikat yang bubar dan segala kegagalan yang mengecewakan dan meremukkan hati dari orang-orang yang datang sebelum dirimu.

Rasa Keputusasaan yang sangat menular akan memukul menembus kulitmu, meluncur masuk ke dalam dagingmu, dan menusuk tulang-tulangmu. Namun janganlah kau bimbang, Usahakanlah dirimu untuk fokus agar kau tidak terhanyut dalam perasaan itu. Tetap dengarkan dia sampai dia selesai bercerita.

Ia kemudian akan memberitahumu tentang orang-orang Pertama yang tau akan keberadaan Obyek pusaka. Bagaimana mereka mencoba menghancurkan obyek-obyek yang lain dengan cara-cara mereka sendiri. Dan bagaimana mereka berakhir dengan takdir yang berbeda-beda. 2000 dari 2538 obyek sudah hilang, dan 538 adalah yang tersisa. Apa yang diceritakan oleh orang ini adalah segelintir pengetahuan dari 2000 obyek yang hilang itu.

Sedetik saat dia selesai bercerita, maka urusanmu dengannya sudah selesai. Mintalah kepada dia Obyek yang dia jaga. Dia akan diam sebentar untuk berpikir. Dia kemudian akan bertanya “Kau yakin?” untuk terakhir kalinya. Mencoba memastikan permintaanmu.

Ini adalah kesempatan terakhirmu untuk mundur, kau bisa menjawab tidak maka pencarianmu berakhir, dan setiap pengetahuanmu akan tempat ini akan hilang. Kau mungkin akan terbangun di pagi hari di tempat tidurmu sendiri.

Namun jika kau sudah memantapkan hati dan menjawab “Iya” maka sang Holder akan memberikannya padamu. Ia memberikannya tanpa konflik dan tanpa konsekwensi. Dia akan berdiri dan berbalik badan. Memperlihatkan punggungnya  yang terekspos karena bagian belakang bajunya yang robek/berlubang besar. Di kulit punggungnya, kau akan melihat sebuah robekan vertikal membentuk mulut dari leher lurus sampai ke bawah. Kau akan paham bahwa robekan itu adalah asal dari suara yang selama ini kau dengar. Robekan itu akan menganga besar. Di dalamnya, kau akan menemukan sebuah benda berkilau yang menjadi alasanmu kemari. Ambil benda itu dan ucapkanlah terima kasih.

Ingat bahwa sesaat kau memutuskan untuk memiliki benda itu, maka kau harus bijak dalam memilikinya.

Sang Holder kemudian akan kembali duduk dan mempersilahkanmu untuk pergi. Kembalilah ke dalam peti dan tutup penutupnya.

Kau akan bangun di rumahmu sendiri, di tempat tidurmu sendiri, sambil dengan erat memeluk sebongkat baja hangat di dadamu. Akan sangat bijaksana jika kau menyingkirkan peti mati di sekitarmu saat ada kesempatan. Karena hal itu mungkin akan memberikan tanda tanya bagi orang yang mungkin bertamu.

Gear emas rusak ini adalah objek ke 68 dari 538. Kau kini tahu bagaimana pendahulumu gagal. Sekarang merupakan tanggung jawabmu untuk memastikan agar kesalahan mereka tak terulang lagi.

"Gear itu adalah kepingan terakhir dari sosok mekanisme kehidupan buatan yang menyangkal hukum fisika. Sosok buatan itu sangat kompleks karena tidak bisa dilogikakan oleh setiap pengetahuan dari orang-orang yang paham dengan A.I atau ilmu robotik. Sosok yang bisa kau hidupkan tatkala kau berada di pabrik yang barusaja kau datangi. Well. Namun sekarang sudah terlambat."

Baca The Holders Series Lainnya

Baca Chapter Sebelumnya - Chapter 67 : The Holder of Cosmos

Tag : Cerita Horor, The Holder, Creepypasta

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Chapter 68 : The Holder of Negative"

Post a Comment