Philadelphia Experiment dan Cerita Mengerikan Dibalik Kegagalannya

Pada tahun 1943 di lepas pantai Philadelphia, kapal Destroyer USS Eldridge Barusaja dipasang beberapa peralatan baru sesaat sebelum mereka hendak pergi melaut. Satu diantara perlatan baru tersebut, adalah sebuah generator kuantum yang di klaim mampu membuat kapal sepenuhnya menghilang dari pandangan musuh.

Generator tersebut dibuat oleh pabrik persenjataan nasional, dan di hari itu juga, akan dilakukan sebuah uji tekhnis untuk yang pertama kali. Kapal Destroyer USS Eldridge, mendapat kehormatan sebagai subyek uji coba lapangan tersebut.

Singkat cerita, Kapal Destroyer USS Eldridge pun menaikkan jangkar. Diikuti oleh beberapa kapal pengawal mereka, perlahan tapi pasti mereka mulai menjauhi daratan.

Saat perintah untuk menyalakan generator kuantum diberikan, kapten kapal langsung memberikan aba-aba untuk memulai. Tatkala generator kuantum dinyalakan, nampak sebuah cahaya biru menyinari Kapal Destroyer USS Eldridge, sebelum kapal tersebut benar-benar menghilang bak ditelan bumi.

Dibelahan Amerika yang lain, Kapal AL Norfolk di Virginia melaporkan melihat Eldridge muncul di perairan mereka sebelum menghilang dengan cepat. Beberapa jam kemudian, Kapal Destroyer USS Eldridge dilaporkan muncul kembali di Philadelphia.

Kala kapal itu dicek, pemandangan mengerikan langsung menyambut orang-orang yang naik. : Banyak kru yang meninggal dengan keadaan yang mengerikan, mayat-mayat mereka dilaporkan tertanam di bagian-bagian kapal. Beberapa awak dilaporkan hilang, dan yang selamat, mengalami gangguan mental yang sangat parah.

Dikatakan bahwa, eksperimen ini gagal total dan setiap korban yang meninggal dalam eksperimen tersebut, adalah akibat dari kesalahan para ilmuan dalam memahami perubahan molekul dalam skala kuantum.

The Philadelphia Experiment

Kisah Eksperimen Philadelphia adalah sebuah kisah yang sampai hari ini dibantah oleh pemerintah AS pernah terjadi. Namun konon katanya, rumor sering tersebar dikalangan para pelaut tentang kejadian yang menimpa USS Eldridge.

Morris K. Jessup, seorang astronom dan penggiat aktivitas UFO, suatu hari menerima surat dari seorang pria bernama Carlos Allende (juga dikenal sebagai Carl Allen) yang mengaku telah menyaksikan eksperimen rahasia tersebut,

Allende mengklaim bahwa dia berada di atas SS Andrew Furuseth di Philadelphia pada tahun 1943 ketika dia menyaksikan kapal angkatan laut USS Eldridge menjadi tidak terlihat sebelum muncul kembali.

Jessup berusaha menyelidiki klaim Allende untuk mencari bukti, dan sayangnya dia tidak dapat menemukan bukti apapun selain rumor belaka untuk mendukung cerita Allende. Dia pun memutuskan untuk mengabaikan klaim tersebut dan menganggap Allende sebagai pembohong..

Pengakuan Korban Selamat

Pada tahun 1988 seorang pria bernama Al Bielek, mengaku kalau dirinya adalah korban selamat dari USS  Eldridge. Bielek mengklaim bahwa dia berada di atas Eldridge ketika kapal itu menghilang.

Dia bahkan mampu menceritakan cukup detail tentang kasus yang terjadi. Dalam ceritanya, dia mengatakan bahwa tatkala kapal itu kembali ke lepas pantai Philadelphia, dia dan beberapa orang yang selamat dievakuasi dan dibawa ke sebuah fasilitas tertentu. Disana, mereka menghabiskan beberapa hari sebelum akhirnya dilepaskan.

Bielek tidak ingat apapun yang terjadi di Fasilitas itu, yang dia ingat, hanyalah dia tiba-tiba sudah keluar dari militer dan menjalani kehidupan biasa.

Bielek yakin kalau dia dicuci otaknya tatkala berada di fasilitas tersebut, karena yang dia ingat hanyalah sebuah perasaan bahagia dan sepenuhnya lupa tentang kejadian teror yang dia alami di USS Eldridge.

Suatu hari, Bielek mendengar sebuah percakapan orang yang membicarakan tentang USS Eldridge dan Ingatan tentang dirinya berada di kapal tersebut, tiba-tiba kembali. Itulah saat dia memutuskan untuk bicara.

Kala Bilek memutuskan untuk ‘membuka suara’ atas pengalamannya, Philadelphia Experiment sudah menjadi sebuah topik hangat yang sering diperbincangkan oleh para penganut teori konspirasi.

Bahkan cerita-cerita tentang Tekhnologi Kuantum yang dikembangkan pemerintah Amerika Serikat itu, tidak jarang disangkut pautkan dengan tekhnologi alien. Orang-orang percaya bahwa generator yang mampu membuat kapal USS Eldridge menghilang adalah sebuah ‘anak’ dari tekhnologi Alien yang disembunyikan pemerintah.

Soo.. Is It Real?

Tentu saja tidak ada yang bisa membuktikan kebenaran tentang eksperimen tersebut, terlebih lagi untuk membuktikan kebenaran cerita dari orang-orang yang terlibat.

Pemerintah sudah menyangkal bahwa Eksperimen Philadelphia pernah terjadi, sehingga penyelidikan dan pencarian bukti fisik pun mustahil dilakukan.

Namun meskipun begitu, konon katanya, kegagalan eksperimen ini mendorong pihak militer untuk membuat tekhnologi ;menghilang’ dengan cara yang berbeda. Tragedi tersebut, dikatakan sebagai cikal bakal Amerika alam mengembangkan tekhnologi Stealth yang mereka gunakan saat ini. Tekhnologi yang mampu membuat kapal-kapal dan pesawat-pesawat mereka, tidak dapat dilacak oleh radar.

Baca Juga :

Tag : Kisah Philadelphia experiment, kasus philadelphia experiment, philadelphia experiment adalah. Kebenaran dibalik philadelphia experiment

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Philadelphia Experiment dan Cerita Mengerikan Dibalik Kegagalannya"

Post a Comment