Caril Ann Fugate, dan Cinta Pandangan Pertama Pada Pembunuh

Caril Ann Fugate menjadi wanita termuda yang pernah diadili untuk pembunuhan tingkat pertama ketika dia menemani Charles Starkweather dalam pembunuhan lintas negara. (Tingkat pertama—artinya adalah terlibat secara langsung)

Caril Ann Fugate di penjara pada tahun 1958, setelah ditangkap bersama dengan Charles Starkweather.

Caril Ann Fugate

Ketika dia baru berusia 13 tahun, Caril Ann Fugate bertemu Charles Starkweather. Meskipun dia lima tahun lebih tua darinya, Fugate terpikat oleh pesona dan gayanya—Itu adalah hal yang disebut sebagai ‘Cinta pada pandangan Pertama’

Tak lama kemudian, dia mengikutinya ke mana-mana, dengan mobil melintasi kota, lalu ke seluruh negeri, dan dalam semua petualangan nakalnya—bahkan ketika mereka berakhir dengan pembunuhan.

Sebelum dia menjadi partner kriminal Starkweather, Fugate tinggal bersama keluarganya di Lincoln, Nebraska. Adiknya Barbara berkencan dengan teman Starkweather dan memperkenalkan keduanya pada tahun 1956 saat keluar malam—Tak lama setelah pertemuan, Fugate kembali ke rumah suatu malam untuk menemukan bahwa Starkweather telah menembak dan membunuh ayah tirinya dan ibunya.

Apakah dia didorong oleh ketakutan atau yang lain, tetapi apa yang dilakukan Caril Ann Fugate selanjutnya adalah sebuah keputusan yang membuatnya berada di sisi lain Hukum.

Fugate dan Starkweather

Setelah Fugate pulang dan menemukan orang tuanya yang terbunuh, Starkweather membunuh adik tirinya yang masih bayi, memukul kepalanya dan menikamnya di leher. Fugate tidak terkejut atau bahkan panik. Dia malah diam dan membiarkan Starkweather melakukan sesuanya di rumah tersebut.

Selama beberapa hari berikutnya, Fugate dan Starkweather bersembunyi di rumah, menolak pengunjung dan menimbulkan kecurigaan di antara keluarga besar Fugate.

Enam hari kemudian, mayat Marion dan Velda Bartlett, orang tua Fugate, dan bayi perempuan mereka ditemukan di luar rumah. Alih-alih menelfon polisi atau semacamnya, Fugate malah ikut melarikan diri bersama Starkweather dan berkendara dari Nebraska ke Wyoming.

Itu bukanlah sebuah penculikan. Karena Fugate, tidak dipaksa atau apapun. Dia pokoknya ikut saja (entah diajak atau ingin ikut). Bahkan, Selama perjalanan “kegembiraan” itu, mereka diketahui bersenang-senang dengan membunuh 6 orang lain—sehingga jumlah orang yang dibunuh Starkweather, menjadi sembilan.

Ada banyak perdebatan tentang seberapa banyak Fugate berpartisipasi dalam pembunuhan tersebut.

Pasca tertangkap, Fugate menyatakan selama penyelidikan berikutnya bahwa dia tidak terlibat dalam pembunuhan dan bahwa kejahatan terburuk yang dia lakukan adalah memegang pistol dan menodongkannya pada anak SMP yang dipalak Starkweather sebanyak $4—dia tidak menembak siapapun.

Charles Starkweather, sebaliknya, mengklaim bahwa Fugate sama kotornya seperti irinya. Dia mengklaim bahwa Fugate telah membunuh salah satu siswa SMP yang mereka rampok.

Mayat kedua remaja yang dimaksud kemudian ditemukan malam berikutnya. Sementara Starkweather secara terbuka mengakui pembunuhan bocah itu, kematian mereka diperdebatkan. Fugate mengklaim Starkweather yang menembak, sementara Starkweather mengklaim sebaliknya.

Vonis Hukuman

Akhirnya pada tahun 1959, setelah seluruh pembunuhan terungkap. Charles Starkweather dijatuhi hukuman mati dengan dieksekusi oleh kursi listrik. Sampai kematiannya, dia mengklaim bahwa sementara dia telah membunuh sebagian besar korban mereka, Fugate juga terlibat telah melakukan pembunuhan yang sama.

Caril Ann Fugate, wanita termuda yang didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama pada saat itu, mengklaim bahwa dia tidak bersalah dan bahwa semua pembunuhan telah dilakukan oleh Starkweather. Dia juga mengklaim bahwa dia hanyalah pengamat, yang terpesona oleh Starkwather pada pandangan pertama.

Mempertimbangkan umur yang masih 14 tahun, Caril Ann Fugate lolos dari hukuman mati dan pada akhirnya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Tujuh belas tahun menjalani hukumannya, dia dibebaskan bersyarat setelah berperilaku baik selama masa tahanan.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Caril Ann Fugate, dan Cinta Pandangan Pertama Pada Pembunuh"

Post a Comment