v Dolly Oesterreich dan Kisah Perselingkuhan Terkacau Sepanjang Masa | UNSOLVED INDONESIA

Dolly Oesterreich dan Kisah Perselingkuhan Terkacau Sepanjang Masa

Orang yang akan admin ceritakan dibawah, mungkin bisa dipertimbangkan sebagai seorang “ahli selingkuh” terhebat sepanjang masa.

In Case You Wonder, artikel ini masuk ke dalam kategori True Crime. Dan layaknya kasus kriminal pada umumnya, kisahnya akan jauh lebih kacau dari sekedar perselingkuhan playboy cap daun sawi.

The Life of Dolly Oesterreich

Walburga 'Dolly' Oesterreich adalah seorang ibu rumah tangga berusia awal tiga puluhan yang secara umum diketahui menikah dengan seorang juragan pabrik celemek dari Milwaukee.

Meskipun mereka saling mencintai, suaminya, Fred Oesterreich adalah orang yang sibuk. Well, anggap saja kesibukannya itu, tak jarang membuat Dolly Oesterreih mengalami frustasi seksual yang berkepanjangan.

Pada suatu hari di musim gugur yang hangat di tahun 1913, Kala itu Dolly mendapati bahwa mesin jahitnya tidak berfungsi. Dia menelepon Fred untuk mengadu dan Fred berjanji untuk mengirim tukang reparasi.

Singkat cerita, tukang reparasi pun datang. Dia, adalah pemuda yang bernama Otto Sanhuber yang berusia 17 tahun (anak buah Fred Oesterreich). Dan yap, coba tebak apa yang terjadi..

Tidak perlu waktu yang lama bagi Otto Sanhuber untuk membangun ketertarikan terhadap Dolly Oesterreich. Pasalnya, Dolly juga dari awal langsung tertarik kepada Otto tatkala dia sering berkunjung untuk memperbaiki mesin jahit.

Terlepas dari perbedaan umur yang hampir setenganya, mereka pun secara sembunyi-sembunyi tetap menjalin hubungan. Dan dengan itu, Maka dimulailah perselingkuhan aneh yang akan berlangsung selama satu dekade kedepan

Pada awalnya, Dolly dan Otto melakukan hubungan mereka dengan cara yang tertutup seperti biasa; bertemu di hotel dan melakukan hubungan perselingkuhan mereka tanpa diketahui oleh orang-orang.

Setelah beberapa saat, pertemuan di luar rumah menjadi beban bagi mereka, dan keduanya mulai berhubungan intim di kediaman Oesterreich. Namun, segera, tetangga yang nyinyir mulai mempertanyakan “penampakan” pria muda yang terkadang terlihat di rumah keluarga Oesterreich. Dolly memberi tahu mereka bahwa dia adalah "saudara tiri dari Fred" dan tetangga-tetangga itu tidak bertanya lebih lanjut.

Setelah menyadari bahwa mereka harus bertemu dengan cara yang lebih mudah, Dolly memutuskan bahwa Otto harus tinggal di loteng rumah Oesterreich. Dengan begitu, dia tidak akan pernah terlihat datang atau pergi dan menimbulkan kecurigaan tetangga.

Otto berhenti dari pekerjaannya di pabrik, dan hampir tidak memiliki keluarga. Dia setuju dengan ide Dolly dan mulai pindah dan menghabiskan seluruh waktunya diatas loteng keluarga Oesterreich (tentu saja agar dia dapat dengan mudah “dicari” oleh Dolly apabila mereka ingin bercinta)

Sayang kehidupan baru ini membuat Otto menjadi seorang hikikomori. Dia tidak bisa meninggalkan loteng seenaknya, dan yang bisa dia lakukan apabila tak ada Dolly hanyalah menunggu.

Disela masa senggangnya, dia mengisinya dengan menulis cerita-cerita diatas kertas dengan harapan suatu hari ceritanya akan diterbitkan. Pada malam hari, dia menulis cerita ditemani cahaya lilin tentang petualangan dan nafsu. Pada siang hari, dia bercinta dengan Dolly Oesterreich tatkala suaminya tidak dirumah.

Selama lima tahun, Dolly dan Otto menjalani hubungan yang aneh ini, dengan Otto tinggal di loteng yang sempit.

Itulah kenapa, semua menjadi rumit tatkala Fred memberi tahu Dolly pada tahun 1918 bahwa dia pikir mereka harus menjual rumah itu dan pindah ke Los Angeles.

Terlepas dari usaha Dolly untuk membujuk suaminya agar mereka tidak jadi pindah, dia tetap gagal dan mereka benar-benar menjual rumah itu dan pindah ke Los Angeles.

Namun tentu saja Dolly tidak menyerah terhadap Otto.  Dengan syarat bahwa dia ingin pindah kalau Dolly sendiri yang memilih rumahnya, sang suami pun menyetujui.

Di Los Angeles, Dolly menemukan sebuah rumah yang menghadap ke Sunset Boulevard dengan loteng. Setelah saling setuju dengan suami bahwa rumah itulah yang harus mereka beli, Dolly langsung mengirim Otto ke rumah itu lebih awal.

Seperti dirumah sebelumnya, Otto diberi ruangan di Loteng dan disembunyikan dari pengawasan sang suami. Dan kehidupan mereka pun berlanjut, dengan cara yang sama persis selama empat tahun kedepan.

Helter Skelter

Pada tanggal 22 Agustus 1922. Otto menguping Dolly dan Fred yang sedang bertengkar dibawah. Karena mendengar pertengkaran itu semakin sengit, dia pun ikut tersulut dan pada akhirnya turun tanpa mempedulikan posisinya yang harusnya tidak diketahui.

Tanpa diundang, dia masuk ke ruangan tempat mereka berdua sedang bertengkar, dan langsung mengacungkan dua pistol. Satu ke Dolly dan Satu ke Fred. Tentu saja pistol yang diacungkan ke Dolly adalah gertakan, namun, pistol yang diacungkan kepada Fred adalah sebuah ancaman yang nyata.

Fred, detik itu tentu saja langsung mengenali Otto. Bagaimana tidak? Otto adalah mantan pegawainya dan melihatnya disini apalagi sembari memegang pistol, membuat Fred menjadi semakin tidak paham apa yang sebenarnya terjadi.

Yang terjadi berikutnya adalah, ketiga orang itu saling meneriaki satu sama lain. Fred ingin tau alasan kenapa Otto ada dirumahnya, Dolly Ingin tau kenapa Otto tiba-tiba turun dari tempat persembunyiannya, sedangkan Otto ingin tau alasan kenapa Fred dan Dolly bertengkar hebat.

Sayang, adegan cartoon-ish itu berubah menjadi horor tatkala Otto habis kesabaran dan benar-benar menembak Fred. Lelaki itu langsung terkapar seketika.

Fred tertembak, dan Otto serta Dolly langsung panik. Itu, adalah tembakan yang disengaja namun Otto dengan segera langsung menyesalinya.

Berfikir cepat, Otto langsung mendorong dan mengunci Dolly di lemari. Dia kemudian membawa kunci lemari dan senjata bersamanya kembali ke loteng. Dia tahu tetangga kemungkinan akan melaporkan suara tembakan, dan dengan cara ini (mengunci Dolly di lemari), Dolly akan memiliki alibi: dia tidak mungkin dituduh menembak sang suami.

Benar saja dugaan Otto karena polisi kemudian tiba beberapa menit kemudian.

Tatkala Dolly ditemukan terkunci di lemari oleh Polisi, dia pun langsung ber acting dan ikut serta dengan sandiwara yang sudah dirancang Otto.

Dolly memberi tahu polisi tentang perampokan di mana perampok itu menembak Fred, mengambil beberapa barang mahal, dan kemudian menguncinya di lemari sebelum melarikan diri.

Layaknya penegak hukum yang baik, Polisi tentu saja menaruh kecurigaan terhadap alibi Dolly. Namun karena mereka tidak bisa membuktikan sebaliknya, Dolly pun dibebaskan kemudian.

Then..

Singkat cerita, Dolly Oesterreich pun membuka lembaran baru pasca kematian sang suami. Dia adalah janda sekarang. Pasca kematian Fred, dia pindah ke rumah baru dan melanjutkan hidupnya.

Seharusnya sih, karena kematian Fred, Hubungan Otto dan Dolly bisa dilakukan secara terbuka. Jelas saja, karena “secara tekhnis” satu-satunya penghalang atas hubungan mereka, yaitu Fred sudah meninggal.

Namun segala sesuatunya tidak terlalu berubah bagi Otto. Somehow, tatkala Dolly pindah rumah, Otto tetap saja menjadi sosok “pria loteng” di rumah perempuan itu. Yap, Si Otto ini lagi-lagi berstatus sebagai ‘simpanan’ dari Dolly Oesterreich.

Kok bisa gitu? Rupanya, Dolly barusaja mendapatkan kekasih baru pasca kematian suaminya. Kekasih itu, adalah seorang pengacara bernama Herman Shapiro.

Tapi, anggap saja ini takdir atau sebuah fenomena deja vu yang luar biasa. Seperti mendiang Fred, Shapiro ini adalah seorang yang sibuk dan jarang menghabiskan waktu dengan Dolly.

Dari sudut pandang Otto, admin bahkan tidak mengerti kenapa dia terima-terima saja menjalani hubungan aneh seperti ini. Bahkan, hubungan segitiga aneh ini, pada suatu ketika malah ditambah sisinya oleh Dolly menjadi hubungan segi empat.

Seorang pria bernama Roy Klumb, masuk dan sembunyi-sembunyi mulai menjalin hubungan dengan Dolly.

Awalnya, Dolly hanya memanfaatkan Klumb untuk membuang senjata pembunuh yang digunakan Otto untuk membunuh Fred. Dan Klumb, menyelesaikan tugasnya itu dengan sempurna saat dia kemudian melempar pistol itu ke lubang tar.

Sayangnya, Dolly nampaknya hanya menaruh ketertarikan sesaat kepada Roy Klumb. Itulah kenapa tatkala Dolly memutus hubungan mereka dan membuat Klumb tidak terima, pria itu langsung melaporkan Dolly ke polisi.

Klumb mengaku di depan meja polisi bahwa dia sempat disuruh Dolly Oesterriech menyingkirkan sebuah pistol. Hal itulah, yang kemudian membuat kepolisian kembali menyelidiki keterlibatan Dolly atas pembunuhan suaminya.

Setelah mencocokan pengakuan Klumb dan adanya kejanggalan di TKP (rumah Dolly yang ditinggalkan di Los Angeles), Surat perintah penangkapan pun dikeluarkan.

Kebenaran Terungkap

Tatkala Dolly ditahan dan menunggu sidang di penjara, dia sempat meminta kepada pacarnya, Shapiro untuk mengirimkan persediaan makanan kepada Otto yang tinggal diatas loteng.

Dolly bilang kepada pacarnya itu bahwa Otto adalah kerabat jauh yang menumpang dan merupakan seorang gelandangan. Shapiro tentu saja merasa aneh pada awalnya. Namun dia tetap melakukan permintaan Dolly dengan harapan nanti segala sesuatunya akan dijelaskan oleh “sang penghuni loteng” tersebut.

Saat Otto dan Shapiro bertemu. Otto nampakanya sudah lelah dan memutuskan untuk menceritakan siapa dia sebenarnya. Shapiro yang mendengar pengakuan Otto mulai emosi dan mengusir Otto sebelum menyuruhnya untuk tidak pernah kembali lagi.

Terlepas dari hal yang diketahuinya, Shapiro kembali ke Dolly dan tetap membantu perempuan itu bebas dengan jaminan. Pengacara itu, bahkan membela Dolly dalam kasusnya hingga semua tuduhan terhadap Dolly Oesterreich pada akhirnya dibatalkan.

Setelah Dolly bebas, Shapiro dan Dolly kemudian menjalin hubungan selama tujuh tahun. Hubungan yang kemudian harus retak dan membuat mereka berpisah.

Pasca berpisah, Shapiro langsung memberitahu polisi atas apa yang dia kumpulkan tentang kejahatan terhadap Fred Oesterreich. Surat perintah (lagi-lagi) dikeluarkan untuk Dolly dan kali ini untuk Otto Sanhuber juga.

Dalam persidangan, Juri memutuskan Otto Sanhuber bersalah atas pembunuhan Fred Oesterreich. Dia sempat bersaksi bahwa dia diperbudak oleh Dolly, namun hal itu tidak mengubah pandangan Hakim dan tetap memutuskan bahwa dia bersalah.

Dolly sendiri, diadili atas tuduhan konspirasi.

Hmm..

Tambahan : Ada informasi tambahan yang admin dapat atas hasil persidangan Otto dan Dolly. Rupanya karena status dalam undang-undang pembatasan pembunuhan sudah jatuh tempo, Otto pada akhirnya dibebaskan (gak paham dah maksudnya gimana). Dolly juga dinyatakan bebas karena juri yang menanganinya terlibat konspirasi dan setiap keputusannya dinyatakan tidak valid.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

2 Responses to "Dolly Oesterreich dan Kisah Perselingkuhan Terkacau Sepanjang Masa"

  1. Ada kutipan bijak yg gue pernah denger dulu soal "Bahaya Rahasia" kaya rahasia ini. Tapi gue lupa bunyinya gimana.
    Btw, gue heran dah sama Otto itu. Cinta itu buta iya tapi kok ya mau disuruh jadi ansos gitu tanpa status jelas? Bertahun tahun lagi. Trus masih ga nikah walaupun penghalang nya udah hilang juga menurut gue aneh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang kalau udah bucin mah emang aneh. admin juga heran

      Delete