v H. H. Holmes : Pembunuh Berantai Sadis Pertama AS Dan Orang Yang Pernah Dirumorkan Sebagai Jack The Ripper | UNSOLVED INDONESIA

H. H. Holmes : Pembunuh Berantai Sadis Pertama AS Dan Orang Yang Pernah Dirumorkan Sebagai Jack The Ripper

H.H Holmes adalah sosok yang dikenal sebagai pembunuh berantai paling mematikan pertama di Amerika Serikat. Beberapa bahkan mengatakan bahwa dia adalah sosok dibalik topeng Jack The Ripper (well meskipun Jack The Ripper ada di London dan lelaki ini ada di AS. Err..)

H. H. Holmes

Lahir pada 16 Mei 1861, di Gilmanton, New Hampshire, nama asli HH Holmes adalah Herman Webster Mudgett. Dari semua pembunuh berantai yang ada, Herman Mudgett termasuk salah satu orang yang berpendidikan tinggi. Ia diketahui lulus dari sekolah kedokteran di Universitas Michigan pada tahun 1884.

Sejak usia dini, Mudgett, yang lahir dalam keluarga kaya, sangat cerdas dan tertarik pada kedokteran. Menunjukkan tanda-tanda awal sifat psikopat, Mudgett muda biasa menjebak hewan dan melakukan “operasi” pada mereka.

Ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa Mudgett diyakini telah membunuh teman masa kecilnya. Pada tahun 1886, Mudgett pindah ke Chicago, di mana ia mengubah namanya menjadi Dr HH Holmes dan mengambil pekerjaan sebagai apoteker.

Kastil pembunuhan H. H. Holmes

Segera setelah tinggal di Chicago, ia diketahui mulai membunuh orang dengan tujuan mencuri harta milik para korban. Selama periode waktu tertentu, ia membangun sebuah rumah untuk dia tinggali—yang kemudian dikenal sebagai "Kastil Pembunuhan". (atau Murder Castle)

Menurut catatan Jurnal Polisi Nasional, "Murder Castle " memiliki lorong rahasia, ruang kedap suara, pintu jebakan, dan ruang gas untuk membuat korbannya sesak napas. Juga, ada tempat pembakaran untuk mengkremasi jenazah para korban.

Pada tahun 1893, HH Holmes diyakini telah merayu, bertunangan, dan kemudian membunuh banyak wanita. Sebelum membunuh para wanita, dia dikatakan telah mengambil kendali atas tabungan dan keuangan  mereka.

Penipuan asuransi

Catatan polisi juga mengungkapkan bahwa HH Holmes pernah memaksa beberapa wanita terdekatnya untuk mengambil polis asuransi jiwa dengan namanya sebagai ahli waris yang sah.

Kemudian, HH Holmes akan membunuh para wanita itu, mengambil uang asuransi mereka dan juga menjual tubuh mereka ke beberapa sekolah kedokteran setempat.

Dalam metode penipuan perusahaan asuransi yang lain, HH Holmes diketahui membuat rekan dekatnya, Benjamin Pitezel, untuk membeli polis asuransi jiwa senilai $10.000. Kemudian, dia dan Pitezel melakukan perjalanan dari Chicago ke Texas melalui Colorado, Missouri, New York, Pennsylvania, dan Tennessee.

Dalam perjalanannya, keduanya melakukan beberapa penipuan. HH Holmes bahkan tercatat sempat menikah. Namun, di Texas, HH Holmes ditangkap dan dipenjara sebentar karena mencoba menipu sebuah perusahaan obat.

Saat menjalani hukuman penjara, HH Holmes berteman dengan seorang penjahat bernama Marion Hedgepeth. Hedgepeth setuju untuk membantu Holmes dan Pitezel dalam menipu perusahaan asuransi tempat Pitezel memiliki polis.

Setelah dibebaskan, Holmes membunuh Pitezel

Saat Holmes menjalani hukuman penjara, Pitezel pindah ke Philadelphia. Di sana ia membuka kantor paten palsu dengan maksud untuk menipu para penemu.

Catatan polisi menunjukkan bahwa setelah dibebaskan dari penjara, Holmes pergi ke Philadelphia dan membunuh temannya Pitezel dan mengklaim uang asuransi miliknya. Dia kemudian membunuh tiga dari lima anak Pitezel berpikir bahwa mereka mungkin memperingatkan pihak berwenang atas kematian ayah mereka.

Sementara itu, untuk alasan yang hanya diketahui olehnya, Hedgepeth mengkhianati HH Holmes dan memberi tahu penyelidik asuransi tentang penipuan tersebut.

Setelah itu, polisi Boston menangkap Holmes pada tahun 1894. Dia kemudian masuk ke persidangan di Philadelphia pada tahun 1895.

Selama persidangan, Holmes diyakini telah mengakui 27 pembunuhan. Belakangan, muncul spekulasi bahwa Holmes membunuh lebih dari 130, atau bahkan 200 orang.

Sebelum dia digantung sampai mati, Holmes, alias Mudgett, menjual kisah hidupnya ke Hearst Corporation seharga $10.000.

Sesuai keinginan terakhirnya, otoritas penjara diyakini telah mengubur jenazah Holmes 10 kaki di bawah tanah dan menuang kuburannya dengan beton. Rupanya, dia mengatakan kepada otoritas penjara bahwa dia tidak ingin pencuri kuburan menggali tubuhnya dan membedahnya.

Rumor kematian palsu

Selama bertahun-tahun, desas-desus beredar bahwa Holmes telah memalsukan kematiannya dan melarikan diri ke Amerika Selatan atau Inggris. Ada juga spekulasi bahwa Holmes berubah menjadi pembunuh yang sekarang dikenal sebagai Jack the Ripper.

Namun, nampaknya desas-desus tersebut dibantah oleh beberapa antropolog biologi, yang diketahui membongkar kuburan Holmes. Hal tersebut dilakukan setelah Jeff Mudgett, cicit dari Holmes, mendapat perintah pengadilan agar kuburan itu digali.

Proses konfirmasi identitas Holmes rumit. Sampel jaringan dari tubuhnya dikirim ke Kings College di Inggris untuk tes DNA. Tes mengkonfirmasi bahwa sisa-sisa itu memang milik kerabat Jeff Mudgett.

Kemudian, analisis tentang ciri-ciri kerangka itu cocok dengan analisis Holmes. Setelah semua tes, termasuk pemeriksaan gigi, tidak ada yang meragukan lagi bahwa itu memang jenazah HH Holmes.

DETAIL TAMBAHAN :

Sangat menarik untuk dicatat bahwa Holmes menikah tiga kali dalam hidupnya. Pertama, pada usia 19 tahun, ia menikah dengan Clara pada tahun 1878.

Dua tahun kemudian, mereka memiliki seorang putra. Namun, Holmes segera meninggalkan mereka. Pada tahun 1887, ia menikah dengan Myrta Belknap—Saat itu dia belum menceraikan Clara.

Beberapa minggu kemudian, dia mengajukan gugatan cerai, tetapi surat-suratnya tidak pernah disetujui. Pada 17 Januari 1894, Holmes menikah lagi dengan Georgiana Yoke di Denver, Colorado. Ini sebelum dia ditangkap karena penipuan asuransi.

Secara teknis, Holmes menikahi tiga wanita pada saat kematiannya pada tahun 1896.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "H. H. Holmes : Pembunuh Berantai Sadis Pertama AS Dan Orang Yang Pernah Dirumorkan Sebagai Jack The Ripper"

Post a Comment