v The Holders Series Chapter 136 : The Holder Of The Fact | UNSOLVED INDONESIA

The Holders Series Chapter 136 : The Holder Of The Fact

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, pergilah ke rumah sakit jiwa atau rumah rehab mana pun yang bisa kau kunjungi. Ketika kau mencapai meja depan, mintalah untuk mengunjungi seseorang yang menyebut dirinya "Pemegang Fakta" [The Holder Of The Fact]

Pegawai yang ada di balik meja, perlahan-lahan akan mengangkat kepalanya dari gundukan dokumen yang banyak, dan akan menampakkan seringai licik kepadamu, seolah-olah mencoba menghina dalam diam.

Tanpa berucap apapun, dia kemudian akan dengan perlahan-lahan berdiri dan menuntunmu menuju pintu depan institusi. Tentu, kau yang awalnya mengira kalau kau baru saja diusir, akan mendapati pintu menuju dunia luar kini malah menuju ke sebuah ruangan yang memiliki tangga gothic yang besar dan tinggi.

Sang pegawai kemudian akan mempersilahkanmu untuk melakukan perjalananmu sendiri dan meninggalkanmu untuk menaikkan tangga megah tersebut.

Saat kau menaiki tangga, kau akan mendengar hujatan gila yang diucapkan oleh suara-suara tanpa wujud, dan tangisan seseorang yang terdengar kesakitan memanggil namamu dari kaki tangga. Abaikanlah panggilan tersebut meskipun suara-suara itu akan sangat familiar seakan suara itu datang dari sosok yang kau kenal.

Sangat penting bagimu untuk terus menaiki tangga, karena hanya akan datang kengerian dan keputusasaan lah, apabila kau memutuskan untuk berbalik dan kembali saat ini.

Di puncak tangga tersebut, kau pada akhirnya akan menemukan sebuah pintu besar. Masukilah dan tutup matamu. Seiring kau berjalan masuk, jangan sekalipun kau buka mata. Tidak peduli apa yang kau dengar, tidak peduli apa yang kau rasakan, sangat penting bagimu untuk tetap terpejam apapun yang terjadi.

Terlepas dari arah mana yang kau tuju, langkahmu akan dihentikan ketika badanmu terhalang oleh sesuatu.

Di depanmu rabalah dan kau akan menemukan sebuah rak yang benar-benar kosong dan hanya terdapat sebuah buku kulit kecil yang sederhana. Ambil buku ini, dan balik halaman terakhir. Rabalah halaman tersebut maka kau akan mendapati tekstur yang mirip seperti bentuk kunci. Ketika kau sudah meraba nya, kau boleh membuka matamu dan kau akan menemukan dirimu berada di depan sebuah pintu batu besar yang memiliki pahatan bertuliskan "Deus Ex Insania"

Bukanlah pintu tersebut dengan kunci yang tertempel di buku yang kau bawa. Hati-hatilah saat membukanya, karena debu yang berusia ratusan tahun mungkin akan berterbangan keluar apabila kau membuka ruangan itu dengan tergesa-gesa.

Ruangan itu, akan hampir kosong dimana selain debu dan partikel mikroskopik yang berterbangan, akan terdapat sosok yang berjongkok di sudut. Dia, sang Holder, nampak tengah sibuk menggoreskan pena bulu tua ke udara seakan dia tengah menuliskan sesuatu.

Dia akan sekilas menoleh kepadamu sebelum kemudian melanjutkan kegiatannya. Tugasmu, adalah sentuhkan buku yang kau bawa dengan pena bulu yang dia pegang.

Seiring kedua benda itu menyatu, rangkaian pengetahuan akan mengalir ke kepalamu seperti air. Pengetahuan tersebut akan berisi tentang kengerin kuno, kegilaan abadi dan kepahitan mutlak.

Pengetahuan itu juga akan memberitahumu tentang kekuatan kosmos yang tidak peduli, dan menekankan tentang keberadaanmu yang kecil dan tidak berarti, di bentangan luas dunia yang tidak terhingga.

Pengetahuan besar itu akan terus dijejalkann ke dalam otakmu yang kecil dan sang Holder tidak memiliki niatan untuk membagi hanya sebagian kepadamu. Kau harus tau semuanya.

Apabila kau masih tetap waras setelah menerima pengetahuan tersebut, maka sang Holder akan terdiam dan menatapmu sumringah. Tidak peduli kau siap atau tidak, sang Holder akan melihatmu sebagai orang yang layak apabila kau masih bisa wasae setelah dibajiri Pengetahuan-pengetahuan tersebut

Dengan hembusan pelan, dia akan menyebutkan satu nama yang seharusnya tidak boleh didengar oleh makhluk manapun. Nama yang sangat terlarang, yang bahkan tidak mampu kau rapalkan kembali dengan lidahmu karena nama itu memang tidak bisa disebutkan oleh lidah manusia.

Meskipun begitu, otakmu akan mengingatnya.

Nama itu adalah Obyek 136 dari 538.  Kata yang kau dengar, adalah nama asli dari ‘Mereka’

Baca The Holders Series Lainnya

Catatan admin : di teks aslinya, mereka hanya dijelaskan dengan kata 'They're' dengan awalan huruf kapital. Sehingga, mereka yang dimaksud memang tidak ada hubungannya dengan sosok-sosok yang ada di chapter ini. Unidentified being, marilah sebut 'mereka' begitu untuk sementara waktu (sampai ada penjelasan lanjutan di chapter-chapter mendatang. 

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "The Holders Series Chapter 136 : The Holder Of The Fact"

Post a Comment