v The Holders Series Chapter 220 : The Holder Of Ingenuity | UNSOLVED INDONESIA

The Holders Series Chapter 220 : The Holder Of Ingenuity

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, pergilah ke rumah sakit jiwa atau rumah rehabilitasi mana pun yang bisa kau kunjungi. Saat Kau mencapai meja depan, mintalah untuk mengunjungi seseorang yang menyebut dirinya "Pemegang Kecerdikan” [The Holder Of Ingenuity]

Pegawai yang menyambutmu itu akan melihatmu sekilas, sebelum kemudian buru-buru kembali bekerja, seolah berusaha mengabaikan keberadaanmu. Kau harus bertanya lagi, sampai kemudian dia akan mengakuimu, dan memberi isyarat agar kau mengikutinya. Dia akan mempertahankan ekspresi aneh yang bercampur antara marah dan takut.

Pegawai itu akan membawamu menaiki sebuah tangga yang tampaknya mengarah ke tidak terbatas. Di tengah jalan, pekerja itu akan menoleh ke arahmu, dan menampilkan ekspresi wajah yang tampaknya memohon agar kau berbalik dan menyerah atas pencarianmu. Isyarat itu, adalah satu-satunya peringatan untukmu, karena setelah titik ini, tidak akan ada kesempatan lain untuk kabur.

Jika kau memilih untuk melanjutkan, maka sang pegawai tidak akan ikut serta dalam sisa perjalanan ini. Dia akan mempersilahkanmu untuk menaiki tangga seorang diri, dan menghadapi apapun yang ada di ujungnya tanpa bantuan siapapun.

Naiklah apabila kau masih menghendaki tujuanmu. Perjalanan naik itu mungkin akan hening dan apa yang bisa didengar hanyalah suara langkah kakimu. Kau tidak akan pernah tau berapa lama waktu yang kau habiskan untuk menaiki tangga ini. Yang jelas, mungkin cukup lama karena alas kaki yang kau pakai akan berubah rusak, ketika ujung tangga terlihat semakin dekat.

Di satu titik, tangga yang kau naiki akan terlihat bercabang. Kau harus memilih, antara mengambil jalur kiri atau kanan. Tidak dapat dikatakan tangga mana yang benar karena pengalaman akan berbeda dari masing-masing Seeker.

Pilih yang salah, dan kau akan berjalan menuju gerbang neraka itu sendiri. Berbalik bukan lagi pilihan kalau kau sudah memilih jalan ini, karena, sang penjaga gerbang akan terlanjur melihat kedatanganmu dan dia tidak akan melepaskan penghuni baru begitu saja.

Jika kau memilih tangga yang benar, kau akan menemukan pintu besar, yang hampir tidak dapat dibedakan dari dinding tempatnya menempel. Pintu itu akan terbuka dengan sendirinya ketika kau datang, dan kau boleh melanjutkan ke ruangan di baliknya.

Dibalik pintu itu, adalah sang Holder. Dia nampak sedang merenung dan menatap sebuah mesin besar aneh yang berada disudut. Tampaknya ada bagian yang hilang, atau perlu diperbaiki.

Menyadari kedatanganmu, dia akan meminta bantuan kepadamu. Sang Holder akan menunjuk ke sebuah meja yang berisi banyak objek yang dapat digunakan untuk memperbaiki mesin yang bersangkutan. Tugasmu, adalah memilih benda apa yang bisa digunakan untuk melengkapi mesin ini.

Tentu ini tidak semudah yang kau kira. Tidak peduli bahkan jika kau adalah ahli mesin sekalipun. You see, mesin yang ingin sang Holder perbaiki, akan memiliki komponen-komponen yang terlihat seperti organisme biologis. Meskipun masih ada kabel dan gerigi seperti mesin pada umumnya.

Di meja pun, komponen-komponen yang harus kau pilih untuk memperpaiki si mesin juga bervariasi secara ekstrim. Ada bagian permesinan umum, ada juga hal-hal tidak biasa seperti jantung, mata, tulang, bahkan makhluk hidup kecil yang disimpan dalam botol.

Tentu, kau boleh meneliti dengan seksama bagaimana cara kerja mesin ini, dari bahan bakarnya, mekanisme penggeraknya, serta apa yang akan di buang sebagai limbah. Beberapa label akan terlihat di beberapa sudut, meskipun itu tidak membantu karena bahasa yang disajikan adalah bahasa yang tidak kau ketahui sama sekali.

Kau bisa saja bertanya kepada sang Holder namun dia hanya akan mengangkat bahu. Yah, disini adalah tugasmu untuk membantunya, bukan sebaliknya.

Untuk membantu sang Holder dalam memperbaiki mesin ini, kau boleh melakukan cara apapun yang kau bisa : mengencangkan baut, menyusun kembali kabel, bahkan hanya sekedar mengetuk dan menendangnya agar mesin itu secara ajaib menyala.

Yang jelas, kau hanya bisa memilih satu komponen saja di meja untuk kau pilih dalam melengkapi mesin itu. Jika kau sudah memilih satu, maka komponen yang lain akan hilang dan kau akan terjebak kepada nasibmu, tergantung apakah mesin itu bisa menyala atau tidak setelahnya.

Jika kau gagal dalam memperbaiki mesini ini, maka seluruh pencarianmu akan berakhir. Kau gagal dalam menjalankan tes dari sang Holder dan apa yang akan terjadi kepadamu setelahnya, hanyalah sang Holder yang tau.

Disisi lain, apabila secara ajaib dan beruntung kau berhasil memperbaiki mesin ini, kau akan mampu mengetahu apa fungsi mesin ini. Tentu mengetahui apa yang terjadi, juga merupakan hal yang memuaskan mengingat bentuk mesin ini yang aneh.

Bagi mereka yang berhasil memperbaikinya, sang Holder akan membiarkan siapapun itu menyimpan sebuah kunci pas yang sempat digunakan untuk memperbaiki sang mesin.

Kunci pas itu adalah Obyek 220 dari 538.

Gunakanlah kunci itu untuk memperbaiki sesuatu dan sesuatu tersebut tidak akan pernah rusak lagi.

Baca The Holders Series Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "The Holders Series Chapter 220 : The Holder Of Ingenuity"

  1. Pernah di ceritakan Dalam Literatur Filsafat bahwa ada Seorang Seeker Sejati memberitahukan fungsi dari mekanisme biologis tersebut.

    ReplyDelete