RIDDLE #6, Kecelakaan Maut


RIDDLE INDONESIA #6

“Kecelakaan Maut”

Namaku Hanzo, Umurku 15. Dan aku memiliki kakak berumur 20. Kakakku sangat baik padaku, dia selalu melindungiku apabila aku dalam kesulitan.

Suatu hari, aku dan kakakku memutuskan untuk jalan-jalan menggunakan mobil milik ibu. Kami mengendarai mobil dengan kakakku yang menyetir. Pada saat kami melewati jalan lurus, kakakku memperbolehkan aku menyetir saat aku memintanya. Meski aku masih dibawah umur, kakaku akhirnya mengijinkannya karena dia bilang “Ya sudah lah. Sekaligus latihan menyetir.”

Namun sayang sekali. Karena di jalanan yang sepi itu, mobil kami bertabrakan dengan sebuah truk yang dengan kencang datang dari arah depan. Karena aku tidak kuasa untuk mengendalikan kemudi, kecelakaan pun terjadi.

Aku tidak terlalu ingat kejadian setelahnya. Yang aku tau adalah aku mendengar sirine, dan samar-sama aku bisa melihat kaca dan bagian depan mobil yang aku dan kakakku kendarai hancur lebur.

Aku terbangun di rumah sakit saat aku sadar. Disamping kasurku, kakaku nampak ikut terbaring. Setelah siuman, aku lebih sering menghabiskan waktu untuk tiduran di rumah sakit, mengikuti kata dokter agar tidak terlalu banyak bergerak. Sesekali Ibu datang menjenguk. Dia sangat marah kala itu, dia bahkan memaki-maki aku dan menangis sejadi-jadinya. Aku tentu sedih, namun disisi lain aku juga tidak mengerti kenapa hanya aku yang dimarahi. Sedangkan kakakku, Ibu seakan pura-pura tidak melihatnya.

1 Bulan berlalu, dan aku akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Kakakku juga ikut pulang. Namun anehnya, saat aku melewati papan nama di depan ruang inapku, kenapa hanya tertulis namaku?

Dengan wajah heran aku menoleh ke kakakku? Aku bertanya.

“Namamu tidak ada disini kak?” tanyaku. Aku bisa mendengar dari telingaku kakakku itu tertawa.

“Mungkin mereka lupa menambahkannya.” aku mendengar kakakku menjawab.

.
2 Minggu setelah aku keluar dari rumah sakit. Ibuku mengantarku ke Psikiater.

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar




Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

8 Responses to "RIDDLE #6, Kecelakaan Maut"

  1. kemungkinan besar menurut wwumsi ku, dia gapunya kakak dari awal. itu hanya imajinasi atau kepribadian ganda makanya dibawa ke psikiater.

    ReplyDelete
  2. Kakaknya udah mati karena tabrakan
    Ia kakak yg selalu melindungi adiknya kan, jadi dia mengorbankan hidupnya,,, gituuu.. jadi yg adiknya liat tuh arwah kakaknya, makanya ibunya nyangka siadik tuh gila, ngomng sendiri gitu
    Itu ibunya marah soalnya kakaknya meninggal
    To ia tetep sayang sama adiknya

    Nah sekian
    Bahasaku kurang baku ya:')

    ReplyDelete
  3. Kakaknya udah mati karena tabrakan
    Ia kakak yg selalu melindungi adiknya kan, jadi dia mengorbankan hidupnya,,, gituuu.. jadi yg adiknya liat tuh arwah kakaknya, makanya ibunya nyangka siadik tuh gila, ngomng sendiri gitu
    Itu ibunya marah soalnya kakaknya meninggal
    To ia tetep sayang sama adiknya

    Nah sekian
    Bahasaku kurang baku ya:')

    ReplyDelete
  4. RiddleNya Jelek Banget Mudah Di Tebak, Aku Sekali Baca Langsung Tau Apa Yang Terjadi Ini Mah Cerita Singkat Bukan Riddle Zzz.

    ReplyDelete
  5. Menurut ku,kakak nya itu hanya imajinasi, karena sang ibu tidak merasa kehilangan saat di rumah sakit, ibunya bahkan tidak menunjukkan kesedihan atas kepergian sang kakak, yang berarti sang adik mengira kalau dia punya seorang kakak, padahal ia tidak mempunyai

    ReplyDelete
  6. Menurut ku,kakak nya itu hanya imajinasi, karena sang ibu tidak merasa kehilangan saat di rumah sakit, ibunya bahkan tidak menunjukkan kesedihan atas kepergian sang kakak, yang berarti sang adik mengira kalau dia punya seorang kakak, padahal ia tidak mempunyai

    ReplyDelete
  7. ijin jawab. klo menurut saya, si hanzo itu punya kepribadian ganda, dimana satunya itu kepribadian "kakak" yang berumur 20 tahun, 5 tahun lebih tua/dewasa daripada umur hanzo. nah fungsi kepribadian "kakak" ini adalah untuk "melindungi" hanzo dari sifat ibunya yg pemarah, bahkan saat hanzo lagi sakit pun ibunya tetep maki-maki dia, karna emng itu sifat ibunya yg keras, dan hanzo butuh "kakak" buat ngelindungin dia. dan bahkan sampai hanzo sembuh dari sakitnya pun kepribadian "kakak" nya tetep ada dan akan terus ada buat ngelindungin hanzo (referensi film split)

    ReplyDelete