v RIDDLE #88, MEMINJAM HANDPHONE | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #88, MEMINJAM HANDPHONE



RIDDLE INDONESIA #88

“MEMINJAM HANDPHONE”

Aku kala itu sedang duduk di sebuah cafe outdoor bersama pacarku. Kami sedang membicarakan rencana liburan kami yang beberapa minggu lagi akan terjadi.


Disela obrolan kami, kami diganggu oleh seorang bapak-bapak berpakaian kumuh yang menghampiri meja kami.

“Maaf, aku boleh pinjam handphone nya sebentar? Aku harus melakukan panggilan penting.” Dengan wajahnya yang kalem dia meminta bantuan kepada kami.

Pintanya sangat pelan bahkan hampir tidak terdengar karena di cafe outdoor ini, di pojok ada sebuah perkusi jalanan yang sedang menyanyikan lagu.

Namun sepertinya pacarku mendengarnya, dia tanpa ambil pusing langsung meminjamkan smarphonennya kepada si bapak itu.

Aku memelototinya sebentar, mempertanyakan kenapa dia meminjamkan smartphone nya kepada orang asing.

Namun pacarku itu tidak ambil pusing.

“Tidak apa apa.” Katanya padaku.

Dari sudut mataku, aku melihat bapak itu tersenyum. Dia memang sangat sopan terlepas dari pakaiannya yang kumuh.

Aku mengamatinya yang detik berikutnya melakukan panggilan. 5 Detik, itulah waktu yang dibutuhkannya untuk melakukan panggilan pentingnya. Dia bahkan tidak repot-repot menyapa orang yang ada di seberang.




5 Menit kemudian, dari kejauhan terdengar suara sirine.



Ham-sama

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

16 Responses to "RIDDLE #88, MEMINJAM HANDPHONE"

  1. ada 2 kemungkinan:

    1. si bapak ingin bawa kabur smartphone itu tapi tertabrak kendaraan
    2. si bapak menghubungi nomor darurat. jadi cuma butuh waktu singkat. lokasi beliau terdeteksi karena fitur yg menunjukkan lokasi smartphone diaktifkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan ke 1 bisa aja terjadi karena ada kalimat Dia bahkan tidak repot-repot menyapa orang yang ada di seberang.

      Delete
  2. Pixle? Dia manggil ambulance, pemadam atau apa?

    ReplyDelete
  3. saya jawab lagi. aku dan pacarku perakit bom ponsel. bapak yg meminjam ponsel pacarku ingin membawa kabur ponselnya tapi tak lama kemudian meledak. suara sirine berasal dari mobil polisi, ambulan, dan damkar yg datang ke TKP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga kepikiran kek gitu soalnya di ceritanya gak di kasih tahu kalau si bapak2 itu sudah mengembalikan telepon si pacarnya aku,

      Delete
    2. Yah karena si pacarnya aku dengan santuynya memberikan ponselnya ke bapak2 tadi

      Delete
  4. Dia dah niat bunuh diri makanya panggilan telponnya cuman 5 detik.. buat pesan terakhirnya

    ReplyDelete
  5. Kemungkinan si bapak2 ini adalah Teroris. Dia menggunakan Handphone pacar si Aku untuk mengaktifkan Trigger Bom, maka dari itu si Bapak tidak perlu berkata apapun, dia hanya butuh 5 detik ya 5 detik.

    ReplyDelete
  6. gini gak sih, sebenernya si pacarku ama bapak itu tu sm" teroris jadi bapak itu pinjem hpnya buat ngasih kode atau ngaktifin bom yang ada disuatu tempat. Bapak itu kan juga minjem hpnya cuma dalam waktu 5 detik, emg terkesan singkat bgt makanya gw berasumsi bapak itu minjem hpnya buat ngasi kode ke bommnya biar aktif ato apapun yg berkaitan dengan bom. Nah 5 menit selanjutnya kan ada suara sirine tuh nah kemungkinan itu suara sirine polisi yang lgi otw ke tempat kejadian.

    ReplyDelete
  7. Karena kata Author semuanya salah. Aku coba tambahin jawaban yang belum ada aja

    = Si Peminjam itu Intel. Lagi grebek

    (agak absurd sih, tapi yah... wkwkwk)

    ReplyDelete
  8. Mungkin si aku itu udah tau kalau bapak2 tadi itu pencuri jadi aku mengaktifkan GPS di hp lalu memberikan hp tadi ke bapak2 jadi bapak2 tadi bisa kelacak Ama polisi dengan mudah

    ReplyDelete
  9. si bpak sengaja nelpon ambulance,soalnya pas pannggilannya udhan dia mau bunuh diri, biar gk ngerepotin org jdi dia nelpon ambulan sndiri wkwkwk baca kyk ginian bikin otak gw su'udzon mulu

    ReplyDelete
  10. Si Bapak adalah teroris yang ingin mentrigger bomnya di suatu tempat.
    Perlu diketahui, ada beberapa jenis bom yang dirakit menggunakan ponsel, dan bisa ditrigger melalui panggilan jarak jauh.
    Si bapak itu minjam hape buat mentrigger bomb lalu dia kabur.

    ReplyDelete
  11. Cafe outdoor itu sebenarnya mereka lg berada di kapal pesiar. Org yg pinjam hp melakukan triger bom kecil yg terletak pd dinding luar kpl yg sudah diletakkan sblm kpal berlayar. Bom tetsebut menghasilkan kebocoran pd kapal dan sirine peringatan berbunyi.

    ReplyDelete