7 Rekomendasi Film Horror (By Grace) | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

7 Rekomendasi Film Horror (By Grace)



Topik ini dibuat untuk para pecinta film horror ataupun orang yang mau mencoba pengalaman menyeramkan dengan menonton genre horror! Sangat banyak film horror yang telah dirilis di layar kaca bioskop tanah air. Namun, kita akan meringkasnya menjadi 7 rekomendasi film horror terbaik. So, let’s get it.

1. Conjuring Universe

Udah yakin deh, pasti pada tau kan film ini? Conjuring Universe itu adalah kumpulan film-film horror yang mengisahkan tentang keluarga Warren, yaitu Ed dan Lorraine. Saat ini, kisah supranatural mereka telah diterbitkan ke dalam 6 film, yaitu The Conjuring, Annabelle, The Conjuring 2, Annabelle: Creation, The Nun, dan Annabelle Comes Home.

Ohya, jika kalian tertarik, kami juga telah menulis sebuah artikel yang menjelaskan apa itu conjuring universe dan bagaimana film-film itu saling terhubung.

2. El Orfanato (The Orphanage) (2007)

Dengan disutradarai oleh J. A. Bayona, film horror asal Spanyol ini dimainkan oleh Belen Rueda, Fernando Cayo, dan Roger Princep. Mereka adalah sebuah keluarga dimana Belen menjadi Laura, Fernando menjadi Carlos, suami dari Laura,dan Roger sebagai Simon, putra angkat mereka.

Film ini memfokuskan kisah pada tokoh Laura. Laura yang dahulunya adalah anak yatim-piatu pergi ke panti asuhan yang adalah rumah masa kecilnya tersebut. Ia memiliki rencana untuk menjadikan panti asuhan tersebut menjadi panti khusus untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus (cacat). Tapi, ide tersebut ditolak oleh putra angkatnya, Simon. Kisah ini mengalami puncaknya saat Simon ditemukan hilang setelah beradu debat dengan ibunya, Laura.

3. Poltergeist (1982)

Film ini disutradarai oleh Tobe Hooper. Poltergeist dibintangi oleh JoBeth Williams, Heather O’Rourke, dan Craig T. Nelson. Film ini mengisahkan cerita horror mengenai sebuah rumah yang didiami oleh keluarga Freelings yang ternyata berisi berbagai macam sosok hantu. Mereka pun diteror oleh sosok-sosok itu. Namun, yang membuat film ini menarik adalah, mereka menggunakan unsur teknologi sebagai media perantara antara dunia manusia dan “dunia lain”

4. The Shining (1980)

Film ini diadaptasi dari sebuah novel karangan Stephen King. Dengan disutradarai oleh Stanley Kubrick dan diperankan oleh Jack Nicholson, Shelley Duvall, dan Danny Lloyd.

Kalian yang menontonnya, selain akan dibuat ngeri, film ini akan membuat kalian berpikir, karena kalian akan menemukan berbagai simbol dan perumpamaan.

The Shining bercerita mengenai seorang penulis yang diterima kerja di sebuah hotel bernama Overlook sebagai penjaga, sehingga ia bersama keluarganya harus pindah ke hotel itu. Yang membuatnya menyeramkan adalah, hotel ini berada di tempat yang terpencil.

Diakibatkan oleh sesosok hantu yang ada di hotel tersebut, si penulis lama-kelamaan mengalami perubahan perilaku. Ia berubah menjadi sosok yang gila dan kejam yang pada akhirnya mengancam nyawa keluarganya sendiri.

5. The Devil’s Backbone (2001)

Sutradara yang mengatasi film ini adalah Guillermo del Toro dan pemeran-pemerannya dimainkan oleh Marisa Paredes, Eduardo Noriega, dan Federico Luppi. The Devil’s Backbone mengambil latar tempat saat Perang Saudara di Spanyol.

Cerita dalam film ini mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu berumur 12 tahun bernama Carlos. Ia menjadi anak yatim piatu diakibatkan oleh ayahnya yang meninggal pada saat Perang Saudara di Spanyol. Akhirnya ia harus pindah ke sebuah panti asuhan khusus laki-laki. Namun, ternyata panti itu berhantu dan bertemu dengan hantu bernama Santi.

6. The Taking of Deborah Logan (2014)

Film ini diperankan oleh Jill Larson, Anne Ramsay, dan Michelle Ang. Dengan disutradarai oleh Adam Robitel, film ini mengisahkan tentang seorang nenek yang menderita penyakit Alzheimer, bernama Deborah Logan. Demi menyembuhkan penyakitnya itu, Deborah menyetujui pembuatan film dokumentasi tentang dirinya. Namun, para kru film yang menangani kisah tersebut menemukan sesuatu yang mengejutkan dan tentunya sangat mengerikan.

7. Get Out (2017)

Film ini dimainkan oleh Daniel Kaluuya, Allison Williams, Bradley Whitford, Caleb Landry Jones, Stephen Root, Lakeith Stanfield, dan Catherine Keener. Dengan disutradarai oleh Jordan Peele, film ini mengandung unsur rasisme antara kulit hitam dan kulit putih.

Di sini kita akan diajarkan bagaimana rasisme itu terjadi akibat keinginan yang menguntungkan dirinya sendiri. Lebih tepatnya rasisme dengan cara perbudakan, tapi dengan cara yang lebih modern dan bersifat science (walaupun ga masuk akal sih). Dalang dari perbudakan tersebut adalah dari keluarga Armitage yang melakukan pelelangan orang-orang berkulit hitam yang dijual kepada orang-orang kulit putih.

 ~Grace

(fyi, Jika gak tau siapa Grace, Gracia Samantha Rotie, itu temen admin. Dah itu aja)

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "7 Rekomendasi Film Horror (By Grace)"

Post a Comment