8 Judul Film Found Footage (Ini Rekomendasi) | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

8 Judul Film Found Footage (Ini Rekomendasi)





Sebelum kita membahas beberapa film, akan lebih bijak jika kita mengetahui dulu apa itu Found Footage. Found Footage sebenarnya merupakan nama untuk salah satu teknik pengambilan gambar. Lama-kelamaan teknik ini cukup populer di kalangan perfilman. Hal ini disebabkan dengan keunikan yang diberikan oleh teknik ini.

Keunikan ini terjadi akibat hasil dari film yang dibuat. Film dengan teknik Found Footage akan terlihat seperti film dokumenter dan terlihat nyata, seperti melihat rekaman video seseorang yang diambil secara langsung. Oleh karena itu, film dengan teknik ini sering menggunakan genre horror.
Sip, itu dia pengertiannya. Nah, ayo kita masuk ke pembahasan “apa aja sih film dengan teknik pengambilan Found Footage? Disimak ya guys~

1. As Above, So Below (2014)

Film pertama adalah As Above, So Below. Saya yakin kalian yang menyukai horror, pasti tau film ini! Film ini diarahkan oleh John Erick Dowdle dan diperankan oleh Perdita Weeks, Ben Feldman, Edwin Hodge, dan Francois Civil. Genrenya pun ada Adventure, Horror, dan juga Mystery.

Cerita dalam film ini mengambil latar tempat di Paris, tepatnya di Katakombe. Dimulai dengan kisah para tim penjelajah yang memasuki Katakombe untuk menguak rahasia yang terdapat di tempat tersebut.

2. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Dengan perpaduan genre Horror dan Mystery, film ini akan membuat kalian tegang dari awal hingga akhir. Film horror Korea Selatan ini mengambil setting lokasi sesuai namanya, yaitu di Gonjiam, tepatnya pada salah satu rumah sakit jiwa yang telah terbengkalai, bertempat di Gonjiam.

Tau kan kalian sama orang-orang yang nekad hanya untuk mengambil gambar? Biar viral gituu! Nah hal itu sama kayak yang terjadi di film ini. Namun, naasnya mereka malah tidak beruntung dan nyawa mereka pun terancam oleh misteri yang ada di RSJ itu.

Film ini disutradarai oleh Beom Sik Jeong yang juga menjadi bagian dari yang menulis ceritanya. Pemain-pemainnya pun adalah Seung Wook Lee, Ye Won Mun, dan Ah Yeon Oh.

3. The Blair Witch Project (1999)

Kembali lagi dengan genre Horror dan Mystery. Film horror asal Amerika Serikat ini disutradarai oleh dua orang, yaitu Daniel Myrick dan Eduardo Sánchez. Kemudian dibintangi oleh Heather Donahue, Michael C. Williams, Joshua Leonard, dan Bob Griffin.

Film ini memiliki sekuelnya yang dirilis setahun setelah film pertama, yaitu pada tanggal 27 Oktober 2000. Judulnya adalah Book of Shadows: Blair Witch 2. Karena banyak peminat, akhirnya dikeluarkan juga sekuel ketiganya yang dirilis tanggal 16 September 2016.

Cerita pada film ini berpusat pada tiga orang pemuda yang memiliki proyek untuk membuat film dokumenter mengenai legenda Blair Witch di salah satu tempat bernama Black Hills, Burkittsville, Maryland.

4. Cloverfield (2008)

Film Amerika Serikat ini disutradarai oleh Matt Reeves dan diperkan oleh Mike Vogel, Jessica Lucas, Lizzy Caplan, dan T.J. Miller. Genrenya pun adalah  Action, Horror, dan juga  Sci-Fi.

Film ini bercerita mengenai monster yang menyerang kota New York dan bertepatan dengan munculnya monster itu, lima pemuda yang adalah warga New York sedang melakukan pesata untuk perpisahan temannya.

5. The Taking of Deborah Logan (2014)

Film ini diperankan oleh Jill Larson, Anne Ramsay, dan Michelle Ang. Dengan disutradarai oleh Adam Robitel, film ini mengisahkan tentang seorang nenek yang menderita penyakit Alzheimer, bernama Deborah Logan. Demi menyembuhkan penyakitnya itu, Deborah menyetujui pembuatan film dokumentasi tentang dirinya. Namun, para kru film yang menangani kisah tersebut menemukan sesuatu yang mengejutkan dan tentunya sangat mengerikan.

6. What We Do in the Shadows (2014)

Nah film satu ini walaupun bernuansa horror, kita juga akan dihidangkan dengan berbagai adegan lucu! Yup, benar. Genrenya adalah Horror + Comedy. Sutradaranya adalah Jemaine Clement dan Taika Waititi. Pemain-pemainnya pun ada Jemaine Clement, Taika Waititi, Cori Gonzalez-Macuer, dan Jonny Brugh.

Film ini bercerita mengenai dua vampir yang hidup di dunia modern. Vampir yang identik dengan hidup di era kuno, kini harus menyesuaikan diri dengan hal-hal yang duniawi. Contohnya saja seperti membayar sewa dan masuk ke klub malam loh!

7. Paranormal Activity (2007)

Ah ini mah udah ga asing banget kan bagi kalian? Saya juga pertama kali tau film Found Footage dari film ini nih! Genrenya udah pasti Horror, Mystery, dan Thriller.

Untuk pemainnya itu ada Katie Featherson, Micah Sloat, Mark Fredrichs, dan Amber Armstrong, serta sutradaranya itu adalah Oren Peli.

Ceritanya itu simple, yaitu tentang Katie dan Micah yang adalah pasangan muda diteror oleh suatu hal supranatural di rumahnya! Namun, walaupun simple tetap bakal bikin merinding loh.

Oke, itu adalah 7 Rekomendasi Film 'Found Footage' dari saya. Bagi kalian yang mau ngasih ide konten untuk next artikel, bisa langsung tulis di kolom komen di bawah yaa~

Note

fyi, jadi artikel diatas ditulis oleh teman saya. Namanya Grace. Untuk melengkapi Listnya, admin ingin menambahkan found footage favorit admin.

8. The Visit (2015)

Penjelasan? Nope. Tonton aja. Jangan lihat trailer jangan lihat sinopsis. Feel the ambience, feel the plot.

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "8 Judul Film Found Footage (Ini Rekomendasi)"

Post a Comment