RIDDLE #126, GEMBALA | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #126, GEMBALA



RIDDLE INDONESIA #126

“GEMBALA”

Suatu ketika aku pernah melihat adegan dari sebuah film. Dimana ada seorang pemuda yang dia bisa melihat arah matahari dan langsung mengetahui ini jam berapa.

Ku kira, hal tersebut hanyalah omong kosong perfilman untuk menambah penggambaran adegan saja.  Namun pandanganku itu sepenuhnya berubah saat aku benar-benar bertemu orang yang bisa mengetahui waktu tanpa melihat jam.

kala itu aku sedang mudik naik motor. Ditengah perjalanan motorku oleng karena aku mencoba menghindari lubang hingga pada akhirnya aku terjatuh. Ponselku benar-benar mati total karena tertindih dan terbentur keras ke aspal. Jam tanganku juga mati awalnya, tapi setelah kuketuk-ketuk akhirnya hidup lagi. Tapi sayang waktu yang ditunjukannya sudah tidak cocok.

Singkat cerita aku melanjutkan perjalanan dan kemudian harus bertanya pada seorang penggembala tua yang tiduran santai di pinggir tanah lapang sambil menjaga kambingnya.

“Pak sekarang jam berapa?” Tanyaku setelah menepi dan mendekat padanya.

Lalu kemudian ku lihat si penggembala itu memegang kelamin kambing sebentar lalu menjawab
"Jam 13.05"

Aku terdiam sebentar. Namun karena aku tidak punya waktu banyak, akupun segera mencocokkan jamku menjadi 13.05. Mencoba mengabaikan keraguanku, akupun melanjutkan perjalanan.

Setelah sampai di tujuan aku kemudian memeriksa jam ku lagi. Aku mencoba mencocokkan waktunya kepada jam dinding. Namun jam ku itu benar-benar cocok.

‘Wah berarti ucapan si penggembala tadi benar’ pikirku.


Tatkala perjalanan kembali ke kota, aku kembali berpapasan dengan penggembala tua yang kutemui kala itu, dia masih tiduran santai sambil menjaga kambingnya.

karena iseng, akupun menghentikan motorku dan bertanya lagi jam berapa.

Aku melihat dia melakukan hal yang sama seperti kemarin. Dia memegang lagi kelamin kambing miliknya dan menjawab 13.00.

Aku menoleh ke jam tanganku untuk mendapati jam itu juga menunjukkan waktu yang sama.


Yah, aku masih tidak mengerti bagaimana kelamin kambing bisa dijadikan alat penunjuk waktu.


Credit : Unknown

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar


Source : Riddle Story Indonesia (RSI)




Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

1 Response to "RIDDLE #126, GEMBALA"

  1. ini pasti terinpirasi dr film komedi Italia. tapi asilnya bukan kambing melainkan keledai. jadi dari sudut pandang gembala itu, alat kelamin kambing jantan tsb menutupi pandangannya ke jam menara desa. jadi klo gembala ingin liat waktu, ia tinggal menyibakkan saja kelamin kambingnya seperti korden

    ReplyDelete