v RIDDLE #161, BERKUNJUNG | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #161, BERKUNJUNG


RIDDLE INDONESIA #161

“BERKUNJUNG”

Aku berdandan rapi hari ini. Alasannya adalah karena aku hendak berkunjung ke rumah saudari perempuanku untuk pertama kali. Rumahnya memang jauh jadi aku harus berkendara pagi-pagi untuk sampai disana.

Kami ingin merayakan ulang tahunnya yang ke 18 dan merayakan juga keberhasilannya lolos masuk seleksi perguruan tinggi. Yah, dia sudah berusaha sekeras mungkin demi momen ini

Sesampainya di rumah saudariku itu, aku memarkirkan mobil di halaman depan. Sebentar menyapa tetangganya yang kulihat sedang menyirami bunga. Kemudian tanpa menunggu apapun aku pun membuka pintu rumahnya dan masuk. Aku menghirup aroma mint khas kediaman saudariku itu.

“Nat? Kakak disini.” Ujarku.

Namun hening tidak ada suara.

“Nat?” tanyaku.

Aku kemudian melangkahkan kakiku ke lantai dua. Di lantai itulah. Betapa terkejutnya aku saat aku melihat adikku yang sudah terbujur tak berdaya di kasurnya.

Aku sesegera mungkin menghampiri kasur itu dan mendapati adikku sudah meninggal.

“Astaga!” Teriakku.

Aku panik. Aku pun langsung meraih Handphone miliknya dan berniat menelfon polisi. Disitulah saat aku melihat chat dari pacarnya yang bertuliskan

‘Perempuan berisik! Ku harap kau mati saja’

Mengabaikannya sejenak. Aku langsung menelfon polisi.

Tatkala polisi datang, aku terduduk di tangga. Ini pasti ulah pacarnya yang brengsek!


Ham-sama,


Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

4 Responses to "RIDDLE #161, BERKUNJUNG"

  1. Kakaknya mencurigakan kemungkinan besar dia pembunuhnya.
    Di awal paragraph dia berkata bahwa ini kunjungan pertamanya. Namun di paragraph ketiga dia terlihat tidak asing dengan rumah dilihat dari dia mengenali aroma mint khusus rumah Nat.

    Dan anehnya lagi saat pertama tiba dia langsung membuka pintu tidak seperti orang bertamu, seakan-akan dia sudah tahu bahwa pintu tidak terkunci.

    Bisa jadi dia membunuh Nat kemudian dia "datang" seakan Akan menemukan Nat yang terbunuh Dan menjadi saksi utama sebagai alibi.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

  3. Di paragraf ketiga terlihat kita mungkin bisa mencurigai si Narator. Karena dia tau ciri bau mint khas rumah Nat padahal dia baru pertama kali. Padahal bisa aja narator pernah mencium bau mint khas adeknya ketika bertemu (diluar rumah).
    Lokasi rumah dia sejak awal pasti udah tau, sisanya tinggal nanya tetangganya.
    Lalu si kakaknya masuk dan manggil adekna, tapi gada jawaban

    Terus otomatis dia nyari si Nat dan juga terkejut kalo si Nat dah meninggoy.

    Ga dijelaskan kenapa nat mati, tapi kalau terbaring tak berdaya dikasur bisa aja dia dicekek. Ga dijelaskan lebih lanjut matinya gimana apa ada darah atau lain

    Soal chat pacarnya. Pacarnya kan bisa ngomong langsung ke Nat terus bunuh 'kan? Dan penyebab pacarnya marah dan chat gitu mungkin karena Nat spam pacarnya

    Tapi meskipun begitu tetap bisa jadi clue.

    Jadi ada beberapa clue yang udah didapet.

    1. Nat mati diatas kasur
    2. Pacarnya ngechat "Perempuan berisik! ku harap kau mati aja"
    3. Tidak dijelaskan matinya bagaimana, yang jelas mati lemas
    4. Pintu tidak dikunci (gak mungkin kakaknya bawa kunci cadangan ya orang pertama kali masuk"

    Jawaban yang memunngkinkan antara mati kelelahan atau bundir





    ReplyDelete