Fenomena Glitch In The Matrix dan Penjelasannya | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Fenomena Glitch In The Matrix dan Penjelasannya


The Matrix

Sebelum kita belajar tentang Glitch In The Matrix, mari admin jelaskan dulu tentang The Matrix. The Matrix adalah sebuah konsep dunia dimana realita yang kita jalani sekarang adalah sebuah program komputer. Kalian pernah main game kan? nah di game kan biasanya ada karakter tertentu, benda-benda tertentu dan dialog-dialog tertentu. Hal-Hal itu biasanya dibuat oleh pengembang game (yang merupakan programer) untuk membangun sebuah konsep dunia yang dapat mendukung jalannya cerita dalam sebuah game.

Bayangkan, apabila realita kita saat ini hanyalah sebuah program komputer dan diri kita ‘yang asli’ mungkin sedang tertidur lelap entah dimana dan pikiran kita ditransfer ke sebuah dunia program.

Itulah Konsep The Matrix. Bagi orang-orang yang pernah Menonton film The Matrix Trilogy yang dibintaingI Keanu Reeves pasti akan lebih paham tentang apa yang dijelaskan diatas.

Glitch

Sedangkan Glitch sendiri adalah sebuah bug dalam game. Yaitu sebuah kondisi dimana obyek, dialog, karakter ataupun program lain mengalami malfungsi dan mengakibatkan Game yang dimainkan tidak berjalan sebagai mana mestinya.

Contohnya, game dibawah adalah game GTA San Andreas, yang mana sosok utama harusnya mengemudikan sepeda, namun karena game nya mengalami Glitch, tubuhnya jadi melar seperti karet.

HESOYAM

Glitch In The Matrix

Nah Untuk penjelasan Glitch In The Matrix, gabungkan saja keduanya. Glitch In The Matrix adalah fenomena bug di dunia nyata.  Biasanya suatu obyek, orang atau sesuatu hal akan bertingkah diluar nalar dan membuat kita bingung untuk menjelaskannya secara masuk akal.

Semisal, kau sedang berjalan di trotoar dan kau melihat kupu-kupu yang berhenti di udara. Dia tidak mengepakkan sayapnya, bahkan dia tidak terbang. Dia sepenuhnya berhenti di udara. Seakan waktu berhenti bagi kupu-kupu itu.

Ada juga contoh semisal ada dua orang tak dikenal mengantri di sebuah restoran yang sama. Mereka tidak mengenal satu sama lain namun mereka secara ajaib memakai pakaian yang sama, memesan makanan yang sama, dan duduk dengan posisi yang sama. (Kemungkinan mereka adalah sosok ‘NPC’ yang karena pemrograman yang nge bug jadi berada di satu tempat)

Glitch In The Matrix biasanya digunakan untuk menjelaskan suatu peristiwa yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah atau keilmuan. Sedikit berbeda dengan fenomena paranormal karena  segala hal tentang Hantu ada pengetahuan spiritual yang menjelaskannya (Mengkesampingkan kepercayaan dari tiap-tiap orang soal Hantu Lho ya)

Contoh Cerita Glitch In The Matrix

Es Krim Coklat

Aku kala itu sedang makan es krim coklat di depan rumah tatkala es krim itu menetes ke betisku. Aku mencoba menghapusnya namun noda es krim coklat itu tidak bisa hilang. Aku pun masuk ke rumah dan bilang ke ibuku.

Alih-Alih mencoba membantu menghapus noda es krim itu, dia malah bilang kalau itu adalah tanda lahir yang sudah kumiliki dari bayi. Aku berani bersumpah!  Aku tidak pernah punya tanda lahir berwarna coklat di betisku!

Waktu Berhenti

Aku sedang menonton film di kamar tatkala waktu sudah menunjukkan pukul 16.48. Karena aku lapar, aku pun memutuskan untuk turun ke dapur dan membuat mie instant. Tak lupa aku membuat segelas susu dan cuci tangan.

Aku sangat yakin bahwa aku ada di dapur sekitar 10-15 menit an. Tatkala aku naik ke kamar, aku sedikit mengernyitkan dahi saat kulihat jam dindingku masih ada di angka 16.48. Aku berhenti sejenak menatap jam itu, Apa jam itu mati? Pikirku. Itu sebelum jam itu berubah menjadi 16.49 satu menit kemudian.

Kata Yang Hilang

Aku turun dari  lantai dua sebelum berangkat sekolah. Di ruang tamu, kulihat ayahku sedang membaca koran. Namun ada yang aneh dengan koran itu, koran itu sepenuhnya putih tanpa ada kata maupun gambar sama sekali. Aku memperhatikannya cukup lama dan memastikan apakah mataku tidak rabun.

Dari dapur, kudengar ibuku bersin. Aku menoleh sebentar sebelum pandanganku kembali ke arah koran ayah. Aku kembali mengucek mataku saat kulihat koran itu berubah menjadi koran bertulisan seperti pada umumnya.

Berita Buruk

Tadi pagi, Ibuku bilang bahwa sore ini kita akan ke pemakaman karena Pamanku meninggal. Aku tentu saja sangat sedih, pasalnya dia adalah orang yang cukup dekat denganku.

Sore harinya, aku keluar kamar dengan memakai pakaian rapi lengkap dengan jas hitam hanya untuk ditertawakan oleh Ibuku. Dia bertanya aku ingin kemana. Aku tentu saja heran, jelas kan kita akan pergi ke pemakaman paman?

Ibuku malah menatapku dengan pandangan aneh. Dia malah menjelaskan bahwa itu tidak mungkin karena pamanku barusaja menelfon ibuku beberapa jam yang lalu. Dia juga bilang, dia tidak ingat pernah mengatakan kalau pamanku meninggal.

Gambar

Selain Contoh cerita diatas, ada juga contoh gambar. Well, sebenarnya ini berupa GIF. Hm, Coba perhatikan :

...
Aneh kan? Yah, mungkin bisa juga itu adalah kebetulan. Tapi semisal tidak, gimana?

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Fenomena Glitch In The Matrix dan Penjelasannya"

Post a Comment