Belajar Riddle Nimbus dan Rebus | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Belajar Riddle Nimbus dan Rebus



Membahas soal riddle, banyak sekali yang dapat dipelajari dalam meramunya. Kebanyakan riddle yang banyak diminati adalah riddle versi cerita pendek dengan twist. Itulah yang mendasari berbagai macam cerita yang ada dimana cerita tersebut, mainstreamnya akan berkutat kepada hantu, stalker atau pembunuh. Jawaban legendaris dari riddle bertipe itu biasanya : “Si aku udah mati”


Diatas itu, banyak sekali kombinasi yang dapat diramu agar menjadi riddle, contohnya seperti memasukan cipher, antonim, synonim, manipulasi kalimat, dan pengetahuan umum. Dan setiap-setiap kombinasinya, bisa menjadi sebuah cerita yang unik apabila kita bisa memasukan twist dengan tepat.

Namun sebenarnya, ada beberapa jenis riddle yang mungkin sebagian besar dari para solver sekalian belum pernah mendengarnya. Itulah kenapa admin berniat memperkenalkannya kepada para solver sekalian. Dua diantaranya adalah NIMBUS  dan REBUS, dan itulah yang akan kita pelajari hari ini.

Jika solver pernah mendengarnya, good. Jadi penjelasan ini mungkin tidak berarti. Tapi jika belum. well saya ucapkan salam kenal ke salah satu riddle paling tricky yang pernah ada.

Kenapa tricky? Pasalnya Nimbus dan Rebus, konteksnya adalah gambar. Dan di dalam gambar itu, kita harus mencari makna apa yang ingin disampaikan oleh pembuat riddle tanpa hint sama sekali.

Kenapa admin mau susah-susah menjelaskan hal ini? Well mungkin karena kedepannya admin bakal mengupload riddle yang berhubungan dengan nimbus dan rebus sehingga bakal lebih mudah kalau punya artikel yang bisa menjelaskan (tinggal di tempel linknya)

Oke, admin langsung jelaskan saja.


Teka-teki nimbus ini hanya berupa gambar, nah dari gambar itu, kita disuruh menebak konteks apa yang kira-kira diminta oleh pemberi riddle. Konteks tersebut bisa berupa arti kata, gabungan kata, plesetan kata yang kira-kira digambarkan dalam gambar tersebut.

Contoh, apa yang anda pikirkan saat anda melihat gambar ini :


Pasti orang akan berpikir kalau ini Cuma gambar orang yang sedang bermain salju. Dan yap, mereka benar. Namun, semisal ini adalah Nimbus, kita harus berpikir kira-kira konteks apa yang ingin diberikan oleh pemberi riddle. Kita harus menganalisanya. Dalam rangka melakukan hal tersebut, kita harus melihat apa yang ada di gambar untuk menjawab

Jawaban dari Nimbus diatas adalah,

-          Ada keadaan musim dingin = Cold

-          Ada orang-orang bermain = Play

Jawaban Nimbus diatas adalah Coldplay (sebuah band). Terkesan aneh? Tidak! Iitulah Nimbus, bentuknya memang seperti itu. Bahkan, jika kita mahir, memecahkannya akan sangat menyenangkan.

Belum mengerti? Oke satu lagi.


Ada api = Fire

Ada orang bermain = Play

Jawabannya adalah Fire play Fair Play

Sebuah kata yang diplesetkan memang biasa dalam nimbus, bahkan terkadang saking ekstrimnya, jawabannya bisa benar-benar absurd. Jawabannya juga bisa berupa kalimat/kata dari bahasa Inggris(itu tergantung otak dari pemberi Nimbus mau mempresentasikan apa). Selebihnya, gunakan imajinasi dan logika kita untuk menebak.

Oke, yang ini, jawabannya akan admin sembunyikan, coba luangkan waktu dan lihat gambarnya, berpikir jawabannya, apabila sudah ketemu, boleh langsung pencet tombol ‘Lihat jawaban’ untuk mencocokan jawaban yang kamu pikirkan.



Nah, sampai titik ini, apakah para solver sekalian sudah punya gambaran dari Nimbus? Jika belum, its okay. Jangan terlalu banyak dipikir, err.. sebenarnya, riddle itu, semakin banyak dipikir semakin menyenangkan. wkwk. Tapi yah, biarkanlah imajinasi otak kita masing masing yang menjawab setiap teka-teki kan?

Okesip, Lanjut ke Rebus.



Yang dimaksud rebus, bukan mie rebus, tapi teka-teki berupa gambar juga. Poin penting, dalam memahami perbedaan dari nimbus dan rebus, Nimbus itu berupa gambar (sebagian besar straight gambar berupa foto, hasil jepretan kamera tanpa diedit dan tanpa ditambahkan apapun didalamnya). Sedangkan Rebus berupa gambar yang memang sengaja diberikan konteks untuk dipecahkan. Biasanya diedit dengan tulisan dan gambar tertentu menggunakan aplikasi edit foto.

Untuk rebus mah, sebenarnya kalau para solver sekalian pernah main game tebak gambar dari playstore, ya itu yang namanya rebus.


Dari gambar diatas, dapat dipaham kan bentuk rebus itu seperti apa?

Tapi well, di blog ini. Rebus yang akan admin persembahkan kedepan akan lebih ekstrim dari itu. Rebus tebak gambar dari playstore? Pfft.. itu adalah mainan anak-anak (#dihajar masa).

Rebus dari blog ini kurang lebih akan seperti ini :



Hah? Kamu bisa memecahkannya? Masih terlalu mudah bagimu? Oke, kalau begitu bagaimana dengan yang satu ini :



Apa katamu? Rebus diatas masih terlalu mudah bagimu? Oke, tuan pintar aku terima tantanganmu. Coba lihat, analisa dan cermati yang ini :



Nah, karena kita sudah belajar Nimbus dan Rebus. Nampaknya kita tinggal mempraktekan untuk membuat ataupun memecahkannya kan?

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian mampu menyelesaikan teka-teki seperti ini? Jika mau melihat koleksi REBUS buatan admin silahkan langsung ke TKP DISINI

~Hamsa


Credit :

-Sharingpengetahuans
- id.crodvoice
- Grup Riddle Story Indonesia (FB)

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Belajar Riddle Nimbus dan Rebus"

Post a Comment