Gadis yang Menusuk temannya Gara-gara Slender Man | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Gadis yang Menusuk temannya Gara-gara Slender Man


Film Slender Man diputar di bioskop tahun 2018 lalu, dan film itu sepenuhnya dibuat untuk menakut-nakuti penontonnya. Maksud admin, siapa yang tidak ngeri membayangkan seorang lelaki tak berwajah dengan lengan panjang tiba-tiba muncul dari hutan dan menculik mu.

Memang sih, sosok ini tidak lebih dari sekedar fiksi, namun taukah kamu kalau teror dari sosok ini benar-benar nyata? Slender Man dilaporkan bertanggung jawab atas beberapa percobaan pembunuhan di kehidupan nyata. Hm, gimana tuh maksudnya..

Asal Mula cerita Manusia Slender

Pertama, mari kita bahas soal asal usul dari sosok ini dulu.

Slender Man diciptakan pada tahun 2009 oleh Eric Knudsen (yang sering dipanggil Victor Surge di internet) sebagai karakter kontes yang dia ajukan untuk lomba di situs web Something Awful. secara khusus, Knudsen merancang Slender Man agar bisa digunakan sebagai Gambar Paranormal (Artinya, setiap gambar atau foto bisa diedit dan dimasukkan Slender Man di dalamnya sebagai sosok Penampakan). Slender Man dirancang memiliki sosok tinggi, menyeramkan, kurus, memiliki tentakel dan wajah yang rata. Dia diedit ke dalam foto yang menampilkan beberapa anak yang sedang bermain.

(Ini Gambar Originalnya, namun burem. Admin gak bisa nemu yang cerah)

Gambar-gambar yang di upload Knudsen di reupload oleh banyak orang hingga suatu hari, masuk ke forum 4chan dan kemudian menjadi viral.

Tak lama setelah itu, bak parasit Slender Man mulai muncul dalam video, foto, dan bahkan game (karakter Enderman Minecraft dikatakan berdasarkan pada sosok Slender Man). Singkatnya, Slender Man yang awalnya adalah Karakter Kontes, sudah bermetamorfosa menjadi Urban Legend dengan sendirinya.

Knudsen menjelaskan mengapa kisah Slender Man bisa Viral Lepas Kendali, terlepas dari kenyataan bahwa sosok itu adalah fiksi, karena konsep Urban Legend membutuhkan Audiens yang tidak tau dengan cerita aslinya dan ada pihak ketiga (Akun yang terverifikasi) yang menceritakan. Semakin berpindah audiens, konsep teror semakin terbangun dengan sendirinya dan pada akhirnya, Kepopuleran Slender Man melejit (Terlepas Dari Knudsen yang sejak awal memang tidak berniat memviralkan Slender Man, orang dia hanya mau ngikut kontes)

Kasus Kriminal Gara-Gara Slender Man.

Pada Mei 2014, dua gadis Wisconsin bernama Morgan Geyser dan Anissa Weier dituduh menikam teman sekelas mereka, Payton Leutner karena mereka percaya hal itu akan menyenangkan Slender Man fiktif dan mencegahnya membahayakan keluarga mereka.

Gadis-gadis itu, yang mengatakan bahwa mereka mengetahui tentang Slender Man dari situs web Creepy Pasta, baru berusia 12 tahun pada saat kejahatan itu mereka lakukan. Payton ditikam 19 kali dan nyaris tidak selamat dari serangan itu. Menanggapi insiden itu, Knudsen berkata, "Saya sangat sedih dengan tragedi di Wisconsin dan hati saya tertuju pada keluarga mereka yang terkena dampak tindakan mengerikan ini."

Pada bulan Oktober, Payton berkomentar untuk pertama kalinya tentang serangan itu. Dia bilang“Nah. Gak papa. Ini hanya Luka tusuk, nanti bekasnya juga bakal hilang” (Coy, ditusuk 19 kali coy. Santai bener. 19 Kali weyy!!)

Selain serangan terhadap Payton, ada banyak kejahatan lain yang berhubungan dengan Slender Man.yang kebanyakan melibatkan remaja muda.

Pasca kejadian yang Menimpa Payton, ada lagi kasus seorang gadis Ohio berusia 13 tahun (diyakini terobsesi dengan Slender Man) menyerang ibunya sendiri dengan pisau. Pada tahun yang sama, seorang gadis berusia 14 tahun dari Florida dilaporkan membakar rumahnya setelah membaca tentang Slender Man.



Viral itu Menakutkan

Anggap ini hanya pendapat pribadi admin, namun ke Viralan itu sebenarnya bisa menjadi buruk apabila yang diviralkan adalah hal-hal yang sensitif. Seperti sebuah cerita berunsur Horror  yang dikarang dan dibuat secara realistis yang mana bisa dibaca tanpa batasan Umur. Bisa saja mempengaruhi psikologi orang yang belum bisa membedakan mana yang fiksi dan mana yang asli.

Selebihnya, Kasus ini tentu saja dapat sekiranya memberikan kita pelajaran yang berharga tentang kehidupan.

Konklusi, saya ucapkan selamat kepada anda yang selama ini percaya Slender Man itu nyata. Karena pasca membaca artikel ini, anda kembali lagi menjadi manusia yang ada di jalan realita.

Baca Juga :

Not so Fun Fact : Kalian tau, beberapa waktu lalu ada kisah dari indonesia tentang seorang siswa yang tega membunuh tetangganya (anak kecil) dan kemudian dimasukkan ke dalam lemari? Pasca polisi menetapkannya sebagai tersangka dan dia pun ditangkap, beberapa gambar di rumahnya yang menyangkut dengan pembunuhan disita. Menariknya, ada satu gambar yang 


Yap, si Slender Man.

Hiiiyy~

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Gadis yang Menusuk temannya Gara-gara Slender Man"

Post a Comment