Poe Toaster, Perayaan Ulang Tahun Untuk Orang Mati | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Poe Toaster, Perayaan Ulang Tahun Untuk Orang Mati

(Edgar Allan Poe Art, By Cristiano Siqueira)

Jika Edgar Allan Poe masih hidup, ia akan merayakan ulang tahunnya yang ke 211 pada 19 Januari 2020. Sayangnya, Poe meninggal secara misterius pada tanggal 7 Oktober 1849, hanya berusia 40 tahun.

Edgar Allan Poe adalah tokoh utama dalam dunia sastra. Selama hidup. Di dikenal sebagai orang yang banyak menulis kisah detektif dan kisah horor. Atas karyanya itu, dia telah dikenal luas sebagai “arsitek” cerita pendek modern. Yang mana menjadikannya sebagai Van Gogh nya dunia sastra.

Poe adalah penulis yang sangat produktif, entah sudah berapa banyak karya yang dia tinggalkan untuk masyarakat modern sekarang. Tak ayal, kematiannya pun memberikan kesedihan bagi banyak orang.

Beberapa orang memilih untuk menghormati warisan Poe dengan cara yang unik. Salah satunya adalah sosok anonim yang mengunjungi makam Poe pada hari ulang tahunnya selama lebih dari 70 tahun. Orang anonim itu mendapat julukan “Poe Toaster” karena perayaan khusus ulang tahun Poe yang ia praktikkan setiap tahun (di depan makamnya)

Kisah sosok Misterius Poe Toaster

Poe Toaster akan mengunjungi makam Poe di Baltimore, Maryland, sebelum subuh setiap 19 Januari. Mereka yang mengamatinya mengatakan dia mengenakan mantel hitam dan mengenakan syal putih dan topi hitam bertepi lebar. Dia akan membawa sebotol cognac, menuang segelas untuk dirinya sendiri, dan mengucapkan “bersulang” untuk menghormati warisan Poe. Dia kemudian akan meninggalkan sisa cognac diatas nisan dan menghias kuburan dengan tiga mawar merah.

(Makam Edward Allan Poe di Maryland)

Banyak orang sudah mencoba mengidentifikasi identitas dibalik Poe Toaster, tetapi ia selalu berhasil melarikan diri sebelum difoto. Ada beberapa teori tentang identitas pengagum misterius Poe, tetapi faktanya tetap tidak diketahui. Kisah nyata ini, ibarat sebuah cerita pengagum rahasia yang ada di novel-novel.

Pada bulan Januari 2009, pada hari ketika Poe akan merayakan ulang tahunnya yang ke-200, sosok Poe Toaster terlihat mengunjungi makam untuk yang terakhir kali. Di tahun 2010, dia sudah tidak muncul lagi.

Legenda didalam Legenda

Ini adalah kisah yang sangat memuaskan, pasalnya sosok Poe yang dikenal sebagai sosok legenda nyatanya dihormati sampai ulang tahunnya yan ke 200. Bahkan saking luar biasanya ini, sosok Poe Toaster sendiri sudah menjadi legenda.

Entah sudah berapa banyak orang-orang (pasca 2009), yang melakukan ritual imitasi untuk meniru kegiatan si Poe Toester Asli. Hal itu mengakibatkan, Pada 2015, Komunitas Sejarah Maryland memutuskan untuk meneruskan tradisi dan memilih orang baru untuk melakukan ritual setiap tahun. Untuk menjaga tradisi dengan Poe Toaster yang baru juga tetap dirahasiakan identitasnya.

(Poe Toaster)

Baca Juga :
Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Poe Toaster, Perayaan Ulang Tahun Untuk Orang Mati"

Post a Comment