Kuchisake Onna, Mau Dianggap Cantik Tapi Maksa | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Kuchisake Onna, Mau Dianggap Cantik Tapi Maksa


“Watashi kirei?" Apakah saya cantik? Jika pertanyaan ini datang dari mulut seorang wanita muda Jepang yang wajahnya tertutup oleh masker bedah, maka itu mungkin roh jahat yang disebut Kuchisake-Onna.

Berhati-hatilah bagaimana kau menjawab pernanyaan itu. Jika kau salah jawab, mulutmu akan disobek oleh dia.

Dalam bahasa indonesia, Kuchisake Onna artinya adalah ‘wanita bermulut lebar’

Jika ketemu sama dia maka harus jawab apa?

(O) Semisal kau bertemu Kuchisake Onna, trus dia bertanya “Apakah aku cantik?” kamu memiliki dua hal yang bisa dilakukan. Antara merespon atau tidak.

Menurut legenda, apabila kamu memilih untuk merespon, tidak ada jawaban yang benar atau salah. Semisal kamu bilang “Iya, cantik kok.” Maka dia akan melepas masker bedahnya dan menampilkan mulutnya yang sobek dan mengaga lebar. Trus dia kemudian akan bertanya lagi “Apakah aku cantik?”

Semisal kau merespon dengan jawaban positif lagi (contoh) “Iya cantik bangeet.” Dia hanya akan mengiris mulutmu.

(X) Jika kau jujur ​​dan mengatakan tidak (saat dia bertanya untuk pertam kali), pembalasan akan lebih ekstrem daripada sekadar mengiris mulut. Tentu saja dia tidak mau dianggap tidak cantik. Dia akan membalasmu dengan langsung memotong kepalamu.

Kau mungkin mencoba lari, tetapi akan sia-sia. Ke mana pun kau belok, dia akan muncul, berulang-ulang. Tidak ada jalan keluar yang mudah dari Kuchisake-Onna. Yeps, semua pilihan, baik positif ataupun negatif sama sama berujung kesialan.

(=) Namun, legenda mengatakan bahwa ada jalan untuk lolos dari Kuchiske-Onna. Ketika dia bertanya "Apakah Aku cantik?", Cukup jawab dengan jawaban netral atau membingungkan (seperti "rata-rata" atau "mungkin") dan Kuchisake akan merenungkan jawaban itu untuk satu atau dua detik. Gunakan momen itu untuk kabur dari tempat itu, dan jangan sampai menoleh ke belakang.


Kau juga bisa melemparkan permen (manisan) atau  buah Jika dia berhenti untuk mengambilnya, maka dia tidak akan mengejarmu dan kau akan selamat

(Admin Vs Kuchisake Onna)

Latar Belakang Legenda Kuchisake Onna.

Seperti semua legenda lain, ada beberapa versi. Namun cerita yang paling populer untuk wanita ini adalah dahulunya, dia merupakan istri seorang prajurit Samurai yang menakutkan dari zaman Heian Jepang—sekitar 800-1100 tahun yang lalu.

Menurut laporan, wanita ini memiliki kecantikan yang luar biasa, dan dia sangat suka dipuji dan diagung-agungkan. Dia sering meminta pria menilai penampilannya dengan bertanya “Apa aku cantik?” kepada semua orang.

Suatu ketika, suaminya (si samurai) mengetahui kalau dia selingkuh. Samurai pun murka dan menyobek mulut istrinya itu dengan katana. Dengan nada penuh kemarahan, si samurai berucap : “Siapa yang akan menganggap kau cantik sekarang?”

Tidak lama kemudian, wanita malang itu pun meninggal. Dia menjadi roh pendendam yang sekarang dikenal sebagai Kuchisake-Onna.

Namun, Ini bukan satu-satunya kisah lho. Legenda yang lebih modern percaya bahwa Kuchisake menjadi cacat dengan cara lain. Lukanya mungkin akibat langsung dari tabrakan mobil. Atau mungkin seorang narapidana dari rumah sakit jiwa bosan suatu hari dan memutuskan untuk mengukir wajahnya sendiri, sebelum melarikan diri dari institusi dan membuntuti anak-anak sekolah dalam perjalanan pulang.

Legenda yang menyebar teror nyata

Pada tahun 1979, kepanikan melanda jepang. Dari berbagai tempat, banyak sekali rumor tentang seorang wanita tampaknya mengikuti anak-anak kecil. Banyak sekolah ditutup selama ancaman dan taman rekreasi yang sering bergema dengan tawa kaum muda menjadi sunyi.

Sebagian besar anak-anak mengikuti peringatan untuk tetap di dalam ruangan dan hanya beberapa orang saja yang berani keluar. Dikatakan bahwa dalam sebuah upaya penculikan, si penculik wanita ini tertabrak mobil dan meninggal. Luka yang dialami perempuan itu? Yap, mulut sobek.

Anehnya, Kuchisake Onna bukan hanya nampak di jepang saja. Tahun 2004, ada sebuah kasus serupa, namun terjadi di Korea.

Kuchisake Onna dan Urband Legend.

Sampai sekarang, Kuchisake Onna masih menjadi urban legend dan merupakan sebuah kisah yang sangat terkenal dari negara jepang. Selebihnya, admin tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya mulut disobek kayak gitu.

Maksud admin, betapa menyeramkannya sosok manusia yang mulutnya disobek :


Anjrit salah,


Menurutmu, apa Kuchisake Onna itu cantik?

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Kuchisake Onna, Mau Dianggap Cantik Tapi Maksa"

Post a Comment