RIDDLE Bahasa Indonesia Edisi #DIRUMAHAJA | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE Bahasa Indonesia Edisi #DIRUMAHAJA


Karena admin juga terkena dampak Social Distancing. Admin mau mempersembahkan Riddle untuk pembaca sekalian (Udah lama banget semenjak terakhir upload riddle). Tidak banyak, cuman lima namun admin harap bisa mengisi sedikit waktu nganggur para pembaca yang sedang #dirumahaja.

Riddle By Admin, Jika ada Kesamaan dengan cerita atau kejadian lain, Hanya kebetulan semata. Di Copy boleh, asal sertakan sumber.

Riddle, Riddle, Bisakah kau menemukan hal yang janggal?

1. BABYSITTER (EASY)

Sebagai seorang babysitter aku berusaha melakukan pekerjaanku secara profesional. Hari ini adalah hari ke 7 aku menjaga anak milik seorang keluarga kaya. Sebenarnya sih, aku tidak terlalu menikmati menjaga anak itu, pasalnya dia sangat manja. Dia selalu minta minum padaku dan dia akan berteriak apabila aku tidak memberikannya

Oke keluarga ini memang sedikit tidak masuk akal. Dirumah mereka yang sebesar ini, mereka tidak punya sumber air minum yang dibutuhkan anak ini. Galon pun tidak ada isinya. Sebelum mereka pergi, mereka juga melarangku memberikan air keran kepada anak mereka.

“Minum.” Ujar Anak itu padaku dengan nada tidak sabarnya.

“Astaga, aku tambah pusing kau tau.” Ujarku protes.

“Jika kamu tidak memberiku minum. Aku akan minta kepada tetangga!” Ancamnya padaku.
Aku terkejut.

Pada akhirnya, saat itu juga aku langsung memberikannya.

Yap aku tau, batasku adalah saat tubuhku mulai mengalami trauma.

2. REALITY AFTER MOVIE (EASY)

Sore hari, aku mengendarai mobilku dengan santai pasca aku pulang dari bioskop. Aku barusaja selesai menonton film tentang Zombie. Jujur, dari seluruh film tentang Zombie yang pernah aku tonton, film barusan adalah film yang paling luar biasa. Luar biasa dalam artian, benar-benar seperti nyata. Bahkan, karena aku cukup terbawa, aku sedari tadi terus membayangkan apa yang terjadi apabila kota ku ini berubah menjadi dunia Zombie Apocalypse.

Masih berkendara, aku mencoba menggonta ganti saluran radio sebelum akhirnya aku menyadari radio itu menjadi aneh. Sepersekian detik dan tiba-tiba sinyalnya hilang dan lagu-lagu yang diputar beberapa saat lalu benar-benar tidak tersisa lagi.

Detik berikutnya tambah aneh lagi, pasalnya lalulintas menjadi mengalir sangat cepat. Orang-orang dari belakang seakan mencoba mendahului mobilku. Aku tentu saja heran. Tunggu, ada apa ini?

Aku tambah berkeringat dingin. Orang-orang ini dikejar apa sih?

Tanpa sadar aku melihat sosok mobil yang mengekor dibelakangku mulai menekan klaksonnya dengan tidak santai. Mobil berwarna putih itu seakan mengisyaratkanku untuk minggir.

Tatkala mobil itu berhasil mendapat celah untuk mendahuluiku. Aku sempat bertatapan dengan supirnya. Itulah saat aku melihatnya. Tatapan tajam dan menakutkan hanya dilayangkan untukku. Wajahnya pucat dan banyak sekali noda darah di bajunya.

Aku menelan ludah.

Yah, sebaiknya aku memberinya jalan dan memilih jalan lain untuk pulang kerumah.

3. UPACARA BENDERA (MEDIUM)

“Kepsek selelu berpesan bahwa kita harus menjadi manusia yang disiplin dan Berbudi luhur.”

“Disiplin adalah tanggung jawab bagi siapa saja. Barang siapa yang berlatih disiplin, maka dia akan menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara”

“Kemalasan merupakan pembunuh bagi masa depan siapa saja.”

“Itulah kenapa wahai anak-anak, kita harus mulai belajar disiplin sejak dini. Hal yang paling mudah dalam melatih disiplin adalah dengan rutin diberikan PR dan rutin mengerjakannya.”

Pidato guru BK itu disambut dengan keluhan keras oleh para murid yang berdiri di lapangan upacara. Sepenuhnya mengeluh saat pidato pembina upacara itu menyinggung soal PR.

“Sekian, dan tolong pahami empat poin diatas secara berurutan. Semoga kalian menjadi orang yang pandai dalam memecahkan masalah.”

Aku diam tidak bersuara, bahkan sampai guru BK ku itu menutup pidatonya.

Sial, masih lama gak sih? Aku ingin segera mengambil Handphoneku di tas

4. ANCHOR (EASY)

“Berita selanjutnya adalah berita kriminal. Dua orang perempuan ditemukan meninggal dijalan raya dengan luka tusuk. Meskipun penyelidikan masih berlanjut. Namun identitas pelaku masih belum diketahui.”

skip

Aku bernafas lega saat siaran breaking news yang aku bawakan sudah selesai. Seketika itu pula aku dihampiri oleh kru TV dan diberikan air minum.

“Bagaimana? Mudah kan?” Ujarnya padaku.

Aku hanya mengiyakan. Well, siaran barusan memang penampilan pertamaku di layar Televisi. Jujur saja, menjadi Anchor tidak semudah yang dia katakan. Aku sangat berusaha keras untuk tidak tertawa tadi.

“Hahaha.. Kau akan terbiasa, tenng saja.”

“Ya.”

5. TERKUNCI DI LUAR (EASY)

Aku mendecak tidak suka pasalnya pintu depan rumah terkunci. Sial, aku sangat lapar dan ingin segera makan. Maksudku, siapa sih orang rumah yang sudah mengunci pintu jam segini?

Aku diam berpikir, aku sih sudah sering masuk rumah lewat jendela. Namun kakiku sakit hari ini dan aku tidak mau melakukannya.

Aku menoleh ke rumah tetangga. Hm kira-kira mereka masih bagun tidak ya? Ah bodo amat.

Aku pun beranjak mengecek rumah tetangga dan berharap rumah mereka tidak terkunci.
.
CAN YOU SOLVE IT?

Baca Juga :


Unspoken Tales – Cerita Horor Pengantar Tidur

Kasus— Artikel Misteri

Note : Oh iya. Maaf untuk Riddle edisi SPOOKTOBER-2019, Admin sebenarnya kelupaan mau mengkoreksi jawaban. Karena udah tahun lalu juga, admin kasih kunci jawabannya di kolom komentar disana aja ya. Bagi yang udah jawab, silahkan dicocokkan dengan jawaban masing-masing.
Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

2 Responses to "RIDDLE Bahasa Indonesia Edisi #DIRUMAHAJA "

  1. 1. Dikasih minum darah si aku.
    2. Mendadak ada zombie apocalypse?
    3. Kepsek adalah pembunuh anak anak.
    4. Aku itu si pembunuh.
    5. Maling makanan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1, 3,4,5 BENAR.
      2 masih salah.

      Well, sebenarnya admin mengharapkan jawaban dengan penjelasan sih. Terutama nomor 3.
      Untuk no 1, si Au adalah babysitter vampir
      ..
      Well done

      Delete