Kasus Aneh Menghilangnya Maura Murray

Pada 19:27 pada malam 9 Februari 2004, seorang wanita menelepon Departemen Sheriff Grafton County untuk melaporkann sebuah kecelakaan mobil. Saturn hitam kecil tampak terjepit di tepian salju di jalan di luar rumahnya di Woodsville, New Hampshire—pasca berucap terima kasih, Sheriff setempat pun langsung mengirim petugas.

Pukul 19:43, departemen sheriff menerima panggilan telepon lain tentang kecelakaan itu, kali ini dari seorang sopir bus sekolah setempat bernama Butch Atwood. Dia melaporkan bahwa pengemudinya adalah seorang wanita muda dan dia tampak kedinginan, tetapi tidak terluka.

Atwood juga mengklaim bahwa wanita itu telah memohon padanya untuk tidak memanggil polisi. Wanita itu kemudian diketahui kabur dan pergi begitu saja dan meninggalkan mobilnya.

Pukul 19:46, petugas polisi yang dikirim ke TKP akhirnya tiba. Terlepas dari laporan warga, wanita muda itu tidak bisa ditemukan. Pasca dicek status kepemilikan mobil, polisi dapat menyimpulkan bahwa pengemudi itu adalah Maura Murray, seorang mahasiswa berusia 21 tahun dari University of Massachusetts yang baru-baru ini hilang.

Somehow, tragedi menghilangnya Maura Murray adalah sebuah misteri yang aneh

Hari Sebelumnya

Sepintas, hilangnya Maura Murray dapat dengan mudah dikaitkan sebagai penculikan atau kematian yang tidak disengaja. Saat itu gelap dan dingin, badai salju sedang terjadi, dan dia berada di daerah yang tidak dikenalnya. Selusin hal yang berbeda bisa saja terjadi padanya.

Namun, begitu polisi menggali lebih dalam ke masa lalu Murray, mereka menyadari bahwa kasusnya jauh lebih luas—dan jauh lebih gelap—daripada yang pernah mereka bayangkan.

Orang terakhir yang melihat Maura Murray hidup dan sehat, sebelum sang sopir bus yang melapor polisi, adalah ayahnya, Fred. Mereka berdua sempat diketahui makan malam bersama pada tanggal 8 Februari.

Menurut Fred, tidak ada yang janggal atas perilaku putrinya kala itu. Setelah makan malam, Fred meminjamkan mobilnya kepada Murray, sehingga dia bisa mengemudi kembali ke asrama Universitas Massachusetts untuk menghadiri pesta mahasiswa

Dalam perjalanan pulang dari pesta sekitar pukul 2:30 pagi, dia diketahui menabrakkan mobil ayahnya ke pagar pembatas. Dia tidak terluka, tetapi mobilnya rusak.

Fred meyakinkan anaknya bahwa dia tidak perlu khawatir karena asuransi akan menanggung kerusakan selama dia mengambil formulir yang tepat di DMV (Departemen Of Motor Vehicles) pada hari berikutnya. Terlepas dari sedikit tertekan atas kecelakaan itu, Fred melaporkan bahwa ketika dia membawa Murray pulang pasca kecelakaan, dia tampak baik-baik saja.

Sayangnya, keadaan berubah keesokan paginya.

Menghilangnya Maura Murray

Pada sore hari tanggal 9 Februari, salah satu kelas perkuliahan dibatalkan karena badai salju yang terjadi. Kala itu, Murray diketahui menghubungi semua profesor serta boss di kerja part-time miliknya, dan memberi tahu mereka bahwa dia ingin mengambil cuti seminggu karena adanya kematian dalam keluarga—Kenyataannya, anggota keluarga mengatakan bahwa tidak ada yang meninggal diantara mereka..

Setelah mengirim email kepada profesornya, Murray pergi ke ATM dan menarik uang sebesar $280 dolar. Kemudian, dia pergi ke toko minuman keras dan membeli Bailey's, Kahlua, vodka, dan sekotak Red Franzia senilai sekitar $40. Dia juga berhenti di DMV dan mengambil dokumen yang diperlukan untuk klaim asuransinya di mobil ayahnya.

Pada 16:37, dia melakukan panggilan ke Voicemailnya sendiri. Setelah itu, diketahui pergi dan menghilang.

Tidak banyak yang diketahui tentang keberadaan Murray sebelum mobilnya ditemukan penyok  beberapa jam kemudian. Ketika polisi menggeledah mobilnya yang ditinggalkan, mereka menemukan petunjuk arah yang dicetak ke sebuah kompleks kondominium di Burlington, Vermont.

Catatan ponsel menunjukkan dia menelepon pemilik salah satu kondominium, yang telah terdaftar untuk disewa. Mengingat peta dan lokasi mobilnya, polisi yakin Murray menuju ke Burlington, meskipun tidak ada catatan tentang dia yang memberi tahu siapa pun tentang tujuannya.

Sehari setelah menemukan mobil tersebut, polisi menyatakan Maura Murray sebagai orang hilang. Setelah menggeledah kamar asramanya, mereka menemukan barang-barangnya telah dikemas ke kardus dan kamarnya telah dibersihkan. Sebuah Surat yang diketik dan ditujukan ke pacarnya ditemukan di atas salah satu kardus—Surat itu mengandung informasi tentang masalah hubungan antara Murray dan Pacarnya.

Pencarian di mobil tidak hanya mengungkapkan arah tujuan Murray, tetapi juga jenis alkohol yang telah dibeli Murray sebelumnya hari itu. Anggur tampaknya telah tumpah di kursi belakang mobil dan ada botol coca-cola di kursi depan yang berbau minuman keras. Pencarian juga mengungkapkan bahwa sementara sebagian besar barang-barang Murray ada di dalam mobil, kartu debit, kartu kredit, dan ponselnya hilang—Tak satu pun dari mereka pernah digunakan lagi (menurut catatan publik)

Kemana Maura Murray?

Selama bertahun-tahun, beberapa orang telah mengemukakan berita yang mereka percayai terkait dengan kasus menghilangnya Murray. Orang-orang mengklaim telah melihatnya mendaki di hutan dekat Burlington, atau menemukan barang-barang yang mereka yakini miliknya

Pada 2012, beberapa video muncul di YouTube, yang mana beberapa detektif amatir mencoba menganalisa kasus hilangnya Murray.

Beberapa bulan setelah dia menghilang, seorang kontraktor di Haverhill, tempat mobil Murray ditemukan, melaporkan melihat seorang wanita yang cocok dengan deskripsinya berlari di jalan sekitar jam 7 malam pada 9 Februari—Dia tidak memikirkannya saat itu dan baru menyadarinya setelah dia membaca berita.

Anjing polisi menggeledah area dua mil di sekitar mobil Murray yang ditinggalkan tetapi tidak menemukan apapun.

Karena tidak ada hal yang dapat menjadi petunjuk kembali, keluarga Murray tampaknya telah putus asa dan mengakui kemungkinan bahwa anaknya sudah mati.

Hingga hari ini, 17 tahun kemudian, Maura Murray belum bisa ditemukan.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Kasus Aneh Menghilangnya Maura Murray"

Post a Comment