Cerita Berhantu Dari Lukisan Bernama “The Hand Resist Him.”

Sebuah lukisan yang dinamai “The Hand Resist Him” pernah menjadi sebuah sensasi Internet karena dikatakan berhantu.

Lukisan yang dibuat oleh William Stoneham pad tahun 1972 itu, nampaknya memberikan pengalaman mengerikan bagi yang memilikinya.

Sebenarnya apa yang terjadi?

Pada tahun 2000, seorang wanita dari California, yang bernama Lucy, menemukan sebuah lukisan yang ditinggalkan di dekat sebuah brewhouse tua. Sedih dengan kondisi karya seni yang begitu bagus, dia pun membawanya pulang. Sayangnya, itu nampaknya pilihan buruk.

Pasalnya, tidak lama setelah lukisan itu dipajang, hal-hal aneh mulai terjadi di rumahnya. Putrinya yang berusia empat tahun datang kepadanya dengan keluhan bahwa gambar di lukisan itu bergerak di malam hari. Putrinya itu juga terkadang bermimpi dia ada di dalam lukisan itu dan menjadi sosok bocah yang ada di dalamnya.

Karena mimpi yang berturut-turut dan mengakibatkan anaknya itu rewel, Lucy pun mau tidak mau melelang lukisan itu di eBay. Dia sempat mengatakan apa yang terjadi di rumahnya gara-gara lukisan itu. Dan hal itu, nampaknya menarik perhatian orang-orang di internet.

Kisah-kisah yang terkait dengan lukisan itu

Setelah lukisan itu terdaftar di eBay banyak orang yang melaporkan kejanggalan hanya dari melihat fotonya. Ada yang mengaku pingsan, ada yang mengaku bahwa dia mengalami perasaan tercekik

Bahkan, ada yang mengaku bahwa gambar itu, apabila dilihat dari komputer tertentu miliknya,  akan terlhat sepenuhnya berbeda dari gambar aslinya.

Saat para calon pembeli menunjukkan foto lukisan itu kepada anak-anak mereka, mereka juga nampaknya mengalami mimpi buruk dimalam harinya.

Banyak penawar berlomba-lomba untuk mendapatkan lukisan itu, sebelum akhirnya, seorang pemilik galeri di Michigan, Kim Smith, membeli karya seni itu seharga USD 1025.

Kim Smith mengakui, pasca membeli lukisan itu, Emailnya mulai dipenuhi dengan banyak pertanyaan dari orang-orang. Yang menanyakan apakah Kim mengalami kejadian supranatural yang serupa.

Apakah Lukisan itu benar-benar berhantu?

William Stoneham sang pelukis, pada akhirnya menerima kabar lukisan tersebut pasca beritanya cukup viral. Dia sendiri, bahkan tidak menyangka bahwa karya seninya telah memicu sensasi di Internet setelah dia menjualnya kepada John Marley.

Dia mengaku juga dikabari tentang orang-orang yang katanya meninggal pasca mencoba memiliki lukisan “The Hands Resist Him” (Ini kasus jauh sebelum lukisan itu dipungut Lucy dari brewhouse). Meskipun begitu William Stoneham mengatakan bahwa jika itu benar, maka hal itu merupakan kebetulan belaka.

Bukan apa apa, pasalnya William Stoneham mengaku bahwa tatkala dia melukis lukisan itu, dia tidak mendapatkannya dari bisikan ghaib atau menerima tragedi apapun. Latar belakang lukisan pun, hanyalah karena agar lukisan itu dijual trus uangnya bisa buat makan (anjir, ini mah gaada horornya cok)

Saat ini, karya seni tersebut masih dimiliki oleh Kim Smith, yang mengatakan bahwa dia tidak ingin menjualnya. Dia pun juga tidak pernah melaporkan aktivitas paranormal apapun selama dia memiliki lukisan tersebut.

“The Hands Resist Him” Terpajang diantara lukisan-lukisan lain yang berada di galerinya. Meskipun ada kemuingkinan bahwa kisah hantu dari lukisan itu palsu, Kim mengaku tidak menyesal menghamburkan uang sebanya 1000 dolar untuk membelinya (orang kaya emang beda ya)

Tambahan : Sejauh catatan sejarah. Kisah  “kematian” yang bersangkutan dengan lukisan itu, tertuang dalam sebuah buku berjudul “The Hands Resist Him: Be Careful What You Bid For” yang ditulis oleh Darren K. O'Neill

Buku itu, mencantumkan semua pengalaman supernatural yang di “klaim” nyata atas orang-orang yang pernah memiliki lukisan tersebut. Terlepas dari label ‘berdasarkan kisah nyata ’nya. Namun sumber sejarah yang digunakan untuk membuat buku tersebut, nampaknya cukup diragukan.

Kalau admin ditanya cerita-ceritanya apa saja. Admin gak tau, blom pernah baca soalnya.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

2 Responses to "Cerita Berhantu Dari Lukisan Bernama “The Hand Resist Him.”"

  1. Viralin dulu (Pake hoax atau ga. Pokoknya harus viral dulu) ntar kalo harga melambung tinggi ya jual.
    Boleh juga trik marketingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, sebenarnya terlepas citranya berasal dari hoax atau enggak. admin pikir gambar lukisannya keren.

      Delete