v Unsolved Case : Kasus Menghilangnya Tara Calico dan Cerita dibalik Penemuan “Fotonya” yang Disturbing | UNSOLVED INDONESIA

Unsolved Case : Kasus Menghilangnya Tara Calico dan Cerita dibalik Penemuan “Fotonya” yang Disturbing

Pada pagi hari tanggal 20 September 1988, Tara Calico yang berusia 19 tahun diketahui meninggalkan rumahnya di Valencia County, New Mexico, untuk pergi bersepeda.

Rute perjalanannya adalah di sepanjang New Mexico tepatnya di jalan State Road 47. Kegiatannya ini, meemang merupakan kegiatan rutin yang dia lakukan hampir setiap hari

Ibunya, Patty Doel, mengetahui kalau anaknya ini menyukai kegiatan bergowes ria, karena mereka berdua memang sering pergi bersama—hanya di akhir-akhir ini saja, Patty tidak bersepeda bersama anaknya karena sibuk.

Berbeda dengan ibunya, Tara terus melakukan kegiatan itu meski hanya sendirian. Ibunya, terus mewanti-wanti untuk berhati-hati karena secara tekhnis, rute yang sering dilalui adalah jalur umum.

Kala terakhir Ibunya melihat Tara, adalah disaat gadis itu berangkat bersepeda disuatu pagi. Saat dia menuju pintu kala itu, Tara dengan bercanda memberi tahu ibunya bahwa “Kau sebaiknya mencariku kalau aku tidak kembali di siang hari.” Hal itu dikarenakan Tara diketahui memiliki rencana kencan dan tenis dengan pacarnya pada pukul 12:30.

Dan yap, itu adalah terakhir kali Tara terlihat.

Kasus Menghilangnya Tara Calico

Menghilangnya Tara adalah awal dari sebuah misteri yang pada akhirnya akan mengejutkan seluruh negara. Tetapi selama sepuluh bulan pasca terakhir kali Tara terlihat, Patty Doel dan suaminya John tidak mendapat petunjuk apapun..

Di sore Hari kala Tara menghilang, Patty diketahui mengendarai sepeda motor nya, sembari mencari tanda-tanda putrinya. Ketika dia tidak dapat menemukannya, Patty kemudian menghubungi polisi.

Kelompok pencari yang mereka kumpulkan tidak menemukan Tara Calico maupun sepedanya, dan tak seorang pun yang ditanyai menyaksikan segala jenis kecelakaan atau penculikan.

Beberapa orang ingat melihat Tara di sepanjang jalan, dan satu atau dua orang ingat bahwa mereka sempat melihat truk pikap berwarna terang yang mereka pikir mungkin ditunggangi bersama seorang pengendara sepeda.

Pencarian lebih lanjut, polisi menemukan potongan-potongan Walkman milik Tara Calico, yang kemudian diyakinkan Patty rusak dan dijatuhkan dengan sengaja (mungkin juga bagian dari upaya putrinya untuk meninggalkan jejak). Sayangnya, Tara dan sepeda pinknya tetap tidak ditemukan.

Rincian Kasus

Tanpa bukti kuat tentang adanya tindak kejahatan, polisi mulai menanyai John dan Patty tentang kehidupan rumah Tara. Apakah putri mereka bahagia? Apakah dia pernah berbicara tentang ingin minggat atau semacamnya?

Ada kecurigaan dari polisi bahwa gadis berusia 19 tahun itu telah melarikan diri dari rumah—sebuah teori yang dibantah keras oleh keluarganya, karena mereka sangat tau betul bahwa Tara adalah gadis ceria dan tidak pernah punya masalah apapun dirumah.

Dalam masa kebuntuan kasus, Patty dan John menunggu—dan terus menunggu. Tapi tidak ada bukti lebih lanjut yang datang tentang kasusnya. Tara Calico, menghilang begitu saja.

Itu sampai,

Penantian itu, pada akhirnya terbayarkan setelah berbulan-bulan. Sayang, informasi yang datang, mungkin bukanlah informasi yang diinginkan oleh keluarga Tara Calico.

Pada tanggal 15 Juni 1989, hampir sembilan bulan setelah hilangnya Tara Calico, sebuah gambar polaroid misterius ditemukan di tempat parkir toserba di Port St. Joe, Florida, hampir 1.500 mil dari tempat Tara menghilang.

Foto menakutkan itu, menunjukkan seorang gadis remaja dan seorang anak laki-laki yang tengah berbaring di seprai dan bantal. Keduanya memiliki lakban di mulut mereka dan tampak terikat.

(Foto yang ditemukan di Toserba)

Wanita yang menemukan gambar itu segera menelepon polisi, memberi tahu mereka bahwa sebuah van Toyota putih telah diparkir di tempat itu sebelum dia tiba di sana. Seorang pria berkumis berusia tiga puluhan adalah sosok yang mengemudi van yang dimaksud.

Polisi kemudian diketahui sempat memasang penghalang jalan untuk mencegat kendaraan tersebut, tetapi upaya untuk menemukan Van atau pengemudinya, terbukti tidak berhasil.

Foto disturbing itu, sempat mendapat perhatian nasional ketika ditampilkan di program televisi America's Most Wanted. Teman-teman Tara yang menonton acara itu, merasa “antara iya dan tidak” kalau itu adalah sosok Tara.

Ketika Patty Doel pertama kali melihat foto itu, dia tidak yakin. Tapi semakin dia melihat, dia menjadi semakin yakin kalau itu adalah anaknya.

Gadis dalam foto itu memiliki garis yang berubah warna di pahanya, bekas luka seperti yang dialami Tara dalam kecelakaan mobil ketika dia masih muda. Dan kemudian, diketahui juga ada sebuah buku disampingnya. Buku itu adalah buku yang berjudul “My Sweet Audrina” karya VC Andrews—Ibunya mengkonfirmasi bahwa VC Andrews adalah penulis favorit Tara

Terlepas dari ibunya yang cukup yakin bahwa itu adalah Tara, Polisi nampaknya masih ragu-ragu.

Keraguan Polisi

Kala FBI diketahui masuk ke penyelidikan, mereka tidak dapat memberikan bukti konklusif dalam cara apa pun untuk membenarkan prasangka bahwa itu adalah Tara Calico. Scotland Yard di Inggris, disisi lain, mengambil foto itu dan langsung menyimpulkan bahwa gadis itu memang Tara Calico.

Apa yang disepakati semua pihak, adalah bahwa foto itu diambil baru-baru ini. Rupanya, dari jenis film yang digunakan untuk mencetak foto, adalah jenis yang tidak mungkin dimiliki sebelum bulan Mei tahun lalu (Karena termasuk merk terbaru)

Ketika foto itu semakin “menggila” di media nasional. Keluarga bernama Henly maju untuk mengkonfirmasi bahwa (ada kemungkinan), anak kecil yang ada di foto adalah sosok Michael Henly yang berusia 9 tahun.

Michael dikabarkan juga telah menghilang di New Mexico pada April 1988 dalam perjalanan berburu bersama ayahnya. Keluarganya juga memiliki masa tunggu yang ‘menyakitkan’ selama beberapa waktu untuk menerima kabar dari penyelidikan anaknya—sama seperti keluarga Tara Calico.

Namun pada akhirnya, hanya satu keluarga yang menerima jawaban atas nasib anak mereka. Karena pada tahun 1990, jasad Michael Henley ditemukan di Pegunungan Zuni New Mexico, hanya tujuh mil dari perkemahan tempat dia menghilang. Penyebab dia meninggal, adalah hipotermia (kemungkinan karena dia kala itu pergi tanpa pengawasan dan tersesat)

Kasus Tara Calico Menuju Hari ini

Dalam tahun-tahun berikutnya, kasus Tara tetap tanpa jawaban—meskipun satuan tugas kembali dibentuk pada tahun 2013 untuk menyelidiki kembali kepergiannya.

Pada tahun 2003, Keluarga Tara Calico membuat keputusan untuk pindah 2.000 mil dari rumah mereka di New Mexico ke Florida. Itu adalah langkah yang ingin mereka lakukan selama bertahun-tahun, tetapi mereka tidak mampu melakukannya—mereka selalu setengah mengharapkan bahwa suatu hari, putri mereka akan pulang.

Setelah mendapat berbagai tip yang sia-sia dan muncul di acara nasional yang tak terhitung jumlahnya (untuk meminta kabar tentang putri mereka), mereka memutuskan sudah waktunya untuk mengikhlaskan.

Bagi Patty Doel, rumah mereka di New Mexico akan selalu mengingatkannya atas kepergian putrinya tercita. Disuatu titik, dia dan suami memang harus pergi dan meninggalkannya.

Pada tahun 2008, Sheriff Rene Rivera dari Valencia County, New Mexico, membuat pernyataan yang mengejutkan tentang kasus Tara Calico. Dia mengatakan bahwa dia tahu apa yang terjadi pada Tara Calico, dan siapa sosok yang bertanggung jawab atas menghilangnya Tara Calico

Dia tidak menyebutkan nama tersangka tetapi mengatakan bahwa mereka adalah dua pria  (remaja pada saat penghilangan tersebut) yang mengikuti Calico dengan sepedanya ketika sebuah kecelakaan terjadi. Karena panik, mereka membuang tubuhnya begitu saja karena tidak mau disalahkan. Tubuhnya yang disembunyikan (kemungkinan dihancurkan), diklaim Rivera sebagai alasan dia tidak bisa melakukan penangkapan karena tidak ada bukti yang tersisa.

Tentu saja, kala mendengar pernyataan itu, Ayah Tiri Calico, John Doel langsung marah besar. Dia mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi sheriff untuk mengumumkan kecurigaannya secara terbuka jika dia tidak dapat menangkap para tersangka (klaim si Sheriff juga gak jelas lah menurut admin)

Selama tahun-tahun berikutnya, dua foto Polaroid lainnya yang bisa jadi adalah Tara Calico telah dikabarkan bermunculan. Salah satunya adalah foto buram wajah seorang gadis dengan plester menutupi mulutnya, ditemukan di dekat lokasi konstruksi perumahan di Montecito, CA. Bukti forensik menunjukkan foto itu diambil beberapa saat setelah Mei 1989 (1 tahun pasca Tara menghilang)

Yang kedua adalah seorang wanita yang terikat dengan mata tertutup, duduk di sebelah seorang pria di kereta Amtrak, sekitar Februari 1990.

Meskipun tidak ada statement lebih lanjut tentang kecurigaan atas foto itu oleh polisi, Patty Doel menganggap gambar yang ditemukan di Montecito (foto 1) menarik dan percaya bahwa itu (bisa jadi) adalah Tara—Sedetik setelah melihat gambar kedua, dia langsung menyatakan bahwa itu bukan putrinya.

Hari ini, Tara Calico masih hilang. Kasus menghilangnya Tara Calico mungkin merupakan salah satu kasus yang paling menarik dalam sejarah Unsolved Crime.

Selebihnya, masih menjadi misteri.

Baca Juga :

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Unsolved Case : Kasus Menghilangnya Tara Calico dan Cerita dibalik Penemuan “Fotonya” yang Disturbing"

Post a Comment