v The Holders Series Chapter 155 : The Holder Of Muse | UNSOLVED INDONESIA

The Holders Series Chapter 155 : The Holder Of Muse

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, pergilah ke bar mana pun pada pukul 1:37 pagi. Jika suasana disitu berisik dan ramai, maka pergilah dan cari bar yang tidak terlalu ramai. Jika ada kurang dari delapan pelanggan saat kau mengunjungi bar tersebut, maka duduklah di bangku kedua hingga terakhir.

Apabila kau berada di tempat yang benar, ada kemungkinan sang bartender akan berbicara kepadamu dengan aksen yang terdengar seperti Rusia, atau Yunani. Kau boleh memesan minuman sebanyak yang kau inginkan karena sang Holder, sudah tau kalau kau adalah seorang Seeker dan dia mempersilahkanmu menikmati waktu hingga subuh, sebelum kemudian kau akan dibunuh karena kau tidak diiginkan oleh sang Holder.

Tentu ada pengecualian. Jika sang bartender berbicara kepadamu dengan aksen yang terdengar sangat asing dan tidak pernah kau dengar sebelumnya, katakanlah secara pelan padanya bahwa “Aku ingin Alkohol terbaik yang kau miliki.”

Mendengar hal itu, sang Bartender tanpa ragu-ragu dan tanpa memutuskan kontak mata, akan meraih ke bawah rak dan mengambil sebotol minman tua berisi cairan hijau neon yang terang dan berdebu.

Tugasmu, adalah meminum seluruh cairan yang ada di botol tersebut hingga habis, dan jangan berhenti bahkan ketika orang-orang yang ada disana mencoba menghentikanmu. Ketika tegukan terakhir sudah mengalir melewati tenggorokanmu, penglihatanmu akan mulai kabur dan kau akan mulai lemas dan kehilangan tenaga untuk berdiri.

Kau tidak akan pingsan namun, kau akan merasa terombang-ambing dalam rasa pusing dan mual, hingga tenagamu kembali dan kau dapat sepenuhnya kembali sadar.

Ketika sadar itulah, kau akan berada di tempat yang berbeda. Memang setiap tata letak ruang tempat kau berada kini, akan persis seperti bar yang kau datangi tadi. Bedanya adalah, tempat ini akan lebih bobrok dimana permukaan kayu akan berubah menjadi besi berkarat, bangku-bangku akan terbuat dari gumpalan daging yang ‘hidup’, dan alkohol-alkohol yang terpampang di rak akan berubah menjadi cairan yang memiliki warna-warna yang menjijikan.

Abaikanlah setiap perubahan yang ada dan kembalilah duduk di kursimu tadi. Kau mungkin beberapa kali akan ditegur oleh sosok-sosok berperawakan aneh dan sangat mengerikan ketika kau kembali duduk. Kepada mereka, katakanlah bahwa  “Aku datang hanya untuk mindum, tolong tinggalkan aku dalam damai” agar kau tidak diganggu lebih lanjut.

Kau boleh memilih untuk menunggu sembari kembali memesan minuman yang kini sudah berubah menjadi cairan-cairan yang entah apa. Pesanlah minuman itu sebagai bentuk menghargai sang bartender yang kini sudah tidak memiliki wajah, dan kau tidak perlu meminum apapun yang dia sajika apabila tidak ingin. Yap, cukup pegang saja gelasnya.

Selang beberapa saat, seorang pria yang mengenakan setelan satin hitam dan mengenakan topi bowler akan masuk melalui pintu. Dia akan duduk di sampingmu dan memesan minuman dengan nama yang sulit kepada bartender sebelum kemudian menikmatinya.

Tunggu pria itu menghabiskan minumannya. Ketika dia pada akhirnya sudah meletakkan gelasnya di meja sambil menghela nafas, dia akan bergerak seolah-olah hendak berdiri dan pergi. Sebelum dia melakukanya, katakannlah kepadanya : “Aku mencari Sang Pemegang Muse” [The Holder Of Muse]

Jika dia mengabaikanmu dan tetap beranjak pergi, bahkan tidak melirikmu sama sekali, maka pencarianmu sudah berakhir. Kau tidak akan bisa keluar dari tempat itu dan akhir dari ceritamu adalah bahwa kau, akan menghabiskan sisa hidupmu di bar setan tersebut sampai kau mati. Ketika kau mati, segenap bagian tubuhmu akan di suling menjadi cairan-cairan yang akan memenuhi rak-rak di tempat itu.

Disisi lain, Jika sang Holder memutuskan untuk kembali duduk, dia akan menarikmu ke dalam sebuah percakapan. Diawali dengan hal-hal ringan seperti masalah sehari-hari, percakapan kalian akan berlanjut ke topik-topik tentang gagasan dan kreasi dari benda-benda yang paling menakjubkan dan yang paling mengerikan. Topik tersebut, akan menjadi sangat menarik dan menakutkan secara bersamaan.

Dengarkanlah setiap ocehannya dengan tenang. Jangan interupsi apapun ketika dia sedang berbicara dan hanya balik bertanyalah ketika raut wajahnya menampakkan isyarat bahwa dia sudah selesai. Ketika itu terjadi, tanyakanlah satu pertanyaan kepadanya : "Apa sumber inspirasi mereka?"

Pria itu akan mendengus dan melirikmu tajam. Dia kemudian akan menceritakan satu ide yang akan terdengar sangat mindblowing.

Inspirasi baru yang kau dapat dari sang Holder, adalah Obyek 155 dari 538.

Inspirasi tersebut akan menjernihkan pikiranmu. Kau sekarang tau apa yang harus kau lakukan dan tidak akan ada pikiran negatif yang bisa menggangumu lagi. Terserah padamu apakah kau akan merealisasikan ide tersebut atau tidak..

Baca The Holders Series Lainnya

Caatan admin : Muse secara kasar artinya adalah inspirasi. Ketika admin mencari lebih dalam arti dari kata tersebut, dijelaskan bahwa Muse bisa juga berarti “Role Model” atau figur yang menjadi inspirasi (biasanya dalam dunia design).

Tidak ada penjelasan inspirasi tentang apakah yang diceritakan di chapter ini.

 

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "The Holders Series Chapter 155 : The Holder Of Muse"

Post a Comment