v The Holders Series Chapter 200 : The Holder Of Navigation | UNSOLVED INDONESIA

The Holders Series Chapter 200 : The Holder Of Navigation

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, pergilah ke pusat informasi pengunjung mana pun yang bisa kau datangi. Ketika Kau sampai di meja depan, tanyakan ke resepsionis di mana kau dapat menemukan orang yang menyebut dirinya "Pemegang Navigasi" [The Holder Of Navigation]

Jika kau berada di tempat yang benar, resepsionis akan meraih sebuah buku tebal bersampul kulit dari bawah meja mereka. Kemudian, buku itu akan diberikan kepadamu tanpa instruksi apapun.

Jangan tanyakan apapun kepada resepsionis ketika kau sudah mendapatkan benda itu. Lebih dilarang lagi, adalah kau untuk membuka buku tersebut saat itu juga. Pahamilah bahwa apabila kau membukanya disitu, kau hanya akan menemukan lembar kosong dan buku tersebut hanya akan menjadi buku kosong biasa. Meskipun begitu, kesempatanmu untuk menemui sang Holder sudah sepenuhnya tertutup.

Bawalah buku itu dan tinggalkanlah tempat tersebut melalui pintu depan. Ingat, jangan buka dan lihat isinya sebelum waktunya tiba!

Ketika kau berjalan melewati pintu depan, kau akan segera melihat dua kejanggalan. Pertama, adalah bahwa hari tiba-tiba menjadi gelap. Tidak peduli jam berapa kau datang kesini tadi, ketika kau keluar, jam akan menunjukan pukul tengah malam.

Kedua, adalah suasana diluar akan menjadi kebalikan dari tempatmu berasal. Jika pusat informasi terletak di jantung kota besar, maka kau akan menemukan dirimu berada di daerah pedesaan dengan perbukitan dan jurang yang dalam. Sebaliknya, jika pusat informasi berada di daerah yang jarang penduduknya, Kau akan menemukan dirimu berada di kota metropolitan besar dengan gedung-gedung tinggi yang membentang ke segala arah.

Jangan terkejut. Responlah dengan santai karena semisal kau adalah Seeker Veteran, kau pasti sudah tidak kagum lagi dengan perubahan drastis dalam tempat dan pemandangan. Bahkan jika kau adalah Seeker pemula pun, Janganlah terkejut dan takut.

Setelah Kau melangkah keluar, buka buku yang diberikan resepsionis kepadamu. Pahamilah, bahwa untuk mencapai tempat sang Holder, Kau harus mengikuti rute tertentu melalui jalan-jalan dan lorong-lorong di dunia baru ini. Tetap tenang karena buku yang kau pegang akan memandumu untuk mencari jalan.

Pada awalnya, Buku ini akan membuat rute dan petunjuk arah yang sederhana ("Belok kanan di jalan X, belok kiri di jalan Y"), namun, saat kau melanjutkan perjalanan lebih jauh mengikuti petunjuk, instruksi akan menjadi lebih samar. Kesulitan akan terus meningkkat hingga akhirnya, kau harus memecahkan teka-teki yang rumit dan membingungkan hanya untuk mencari tahu ke arah mana kau harus pergi selanjutnya.

Pada setiap pilihan di jalan yang akan kau lalui, pastikan kau tahu tanpa keraguan arah mana yang harus diambil sebelum melanjutkan. Satu pilihan yang salah akan menyebabkan lokasi sang Holder berubah, dan bukumu tidak akan memperbarui isinya untuk mencerminkannya.

Ini juga adalah poin penting; Apabila perjalanan mencari arahmu tidak bisa selesai sampai matahari terbit, maka masuklah ke gedung, rumah, gubuk, atau tempat tertutup apapun yang bisa kau temukan. Jangan berkeliaran diluar ketika sinar mentari ada di langit (tidak peduli itu subuh, siang hari atau senja). Penghuni dunia itu melakukan aktifitas mereka ketika matahari menyingsing dan, sebut saja, mereka tidak ramah dengan orang luar.

Kuanggap keberuntungan menyertaimu. Jika Kau berhasil mengikuti seluruh rute dengan sempurna sebelum matahari terbit, kau akan tiba di sebuah rumah luas yang lebih indah daripada rumah mana pun yang pernah kau lihat.

Masukilah tempat tersebut dan ketuk pintu depannya dengan yakin. Dalam beberapa saat, kepala pelayan di rumah itu akan menyambutmu. Dia akan membawamu ke mansion dan memandumu melewati lorong dan koridor yang berliku-liku.

Kau harus mengikutinya sampai titik tertentu, tetapi kau tidak ingin mengikutinya sepanjang jalan, karena dia hanya berusaha membawamu menuju kematian. Putuskanlah kapan kau akan secara pelan-pelan menyelinap pergi. Meskipun, kau harus paham; Jika Kau memutuskannya terlalu dini, Kau akan tersesat di dalam rumah labirin yang luas ini. Kuberitahu padamu bahwa sang Holder dan kepala pelayannya bukanlah satu-satunya penghuni mansion ini, dan mereka bisa dibilang adalah sosok yang lebih ramah dibanding yang lain.

Petunjuk untuk kapan kau harus menyelinap pergi dari sang kepala pelayan, adalah ketika dia memandumu melewati perkebunan. Disana, kau akan melihat petunjuk di sekitarmu yang memberi tahu ke mana kau harus pergi.

(Hint : Petunjuk yang dimaksud, bisa berarti sebuah panah yang dilukis di tembok, patung-patung yang menunjuk ke arah-arah tertentu, serta petunjuk-petunjuk jalan yang tersembunyi seperti yang digunakan dalam pramuka)

Untuk sesaat, petunjuk itu akan cocok dengan rute yang diambil kepala pelayan, tetapi pada akhirnya kau akan melihat salah satu tanda yang memberitahumu untuk pergi dan mengambil arah yang berbeda.

Setelah kau melepaskan diri dari kepala pelayan, terus ikuti petunjuk yang ada disekitarmu sampai kau mencapai pintu baja. Kau tidak perlu mengetuk yang ini; masuk saja.

Pintu akan mengarah ke ruangan besar yang dipenuhi monitor video disepanjang dindingnya. Setiap monitor, akan menampilkan peta yang sangat akurat dari tempat tertentu di alam semesta.

Cobalah untuk tidak terlalu tenggelam dalam detail menakjubkan mereka dan berjalanlah ke tengah ruangan, di mana sosok berseragam kapten laut akan berdiri membungkuk di atas meja.

Dia tidak akan menjawab apa pun kecuali satu pertanyaan. Pertanyaanmu akan tergantung pada apakah Kau hendak menyatukan, memisahkan, atau menghancurkan para obyek. Misalnya, jika Kau mencari penyatuan, Kau harus bertanya kepada sang kapten, "Apa jalan menuju penyatuan?". Hal serupa juga berlaku untuk memisahkan dan menghancurkan.

Sang kapten tidak akan bergerak, tetapi dia akan menjelaskan, dengan sangat detail, tentang apa yang harus kau lakukan untuk membawa dirimu ke tujuan yang kau cari.

Jika kau sudah memiliki rencana sendiri untuk mencapai tujuanmu itu, maka lupakanlah. Alih-alih, jalankanlah hal-hal yang dijelaskan sang kapten kepadamu. Tentu saja, jalan ini hanya memperhitungkan masa kini; jika ada faktor x yang akan merubahnya di masa depan, kau harus siap untuk beradaptasi pada saat itu juga.

Setelah kapten selesai menjelaskan jalan yang harus kau ambil, monitor video di dinding akan semakin terang hingga cahayanya menjadi menyilaukan. Segera setelah mencapai titik itu, tepat sebelum retina kau rusak dan tidak dapat diperbaiki, cahaya akan segera kembali normal, dan kau akan menemukan dirimu kembali di pusat informasi pengunjung tempat kau memulai pencarian.

Berada di depan rak brosur, akan terdapat sebuah peta berukuran sedang. Ambilah peta itu dan pergi. Peta itu akan berubah-ubah tergantung dari perjalananmu. Tanda x yang ada di peta, akan menunjukkan kepadamu tempat mana yang harus kau tuju, dalam mengikuti jalan yang sudah sang Kapten, atau Sang Holder jelaskan kepadamu.

Peta itu adalah Obyek 200 dari 538.

Seperti peta lainnya, itu hanya akan memberikan panduan; terserah padamu untuk mengikutinya atau tidak.

Baca The Holders Series Lainnya

Lanjut ke Chapter 201 >>>

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

1 Response to "The Holders Series Chapter 200 : The Holder Of Navigation"