v Akhirnya Selesai Juga... | UNSOLVED INDONESIA

Akhirnya Selesai Juga...

Setelah Sekian lama, akhirnya seri utama The Holders selesai juga. Meskipun sebenarnya secara keseluruhan belum semua, karena masih ada Legion’s Object dan sebagainya.. tapi, paling tidak, seri utamanya sudah rampung. Bayangin aja 538 chapter.

Sudah lebih dari setahun admin tidak mengupload konten yang lain selain The Holders Series. Hari-hari translate, “dikota manapun.. dinegara manapun..” sampe muak.. wkwkwk..

Meskipun begitu, admin cukup bangga dengan pencapaian ini, karena sebagian besar dari grand design admin untuk The Holders Series di blog ini sudah berhasil diselesaikan. Yah, admin tau, banyak juga yang nunggu artikel Unsolved, Kasus dan sebagainya.. namun karena admin terlalu terbawa suasana dengan The Holders Series, tema yang lain jadi tidak terurus. Mohon maaaaap.

Pinginnya sih, menyelesaikan The Holders dulu, sampai benar-benar selesai, biar kedepannya, gak usah kembali ke cerita ini lagi. Tau gak sih, perasaan ketika udah merencanakan sesuatu terus gak selesai, pikiran kayak gatal, hidup gak tenang, dan tidur gak nyenyak.. ahah..

Oh iya, ngomongin grand design, sepertinya admin harus membeberkan planning series ini secara keseluruhan agar para pembaca tau kapan serial ini benar-benar selesai.

Berikut, adalah grand design nya.

1, The Holder Series (Cerita utama)

Yang ini udah selesai ya, chapter 1-538. Sebenarnya masih ada beberapa chapter tambahan, tapi karena pembahasannya tidak terlalu berpengaruh banyak kepada overall cerita, admin skip aja.

2, The Legion’s Objects

Bagian ini ada sekitar 120-an chapter. Konsepnya hampir serupa dengan seri utamanya, namun tidak akan urut. Semisal, chapter satu adalah obyek nomor 669, chapter 2 bisa saja obyek  nomor 2295. Pengen banget ngebut yang ini, sumpah dah.

3, Multichapters Stories

Ini adalah cerita spinoff pilihan dari The Holders Series. Dan sebenarnya adalah cerita yang sangat admin nantikan untuk translate karena cerita-cerita ini pada dasarnya punya plot, karakter, alur dan benar-benar literally cerita bersambung.

Banyak sekali cerita yang menarik disini.

4, Oneshoot Stories

Bagian ini akan berisi cerpen pendek, dan yah.. sebut aja pelengkap akhir untuk The Holders Series Saga. Admin hanya akan mentranslate beberapa saja berdasarkan kepada judul dan daya tarik cerita—intinya admin cuman pilih-pilih yang bagus.

5, The Holders Series Retrospective

Ini akan menjadi artikel panjang yang berisi review kembali cerita The Holders dari awal sampai akhir. Banyak sekali yang ingin admin bahas disini untuk memberikan penjelasan atas seriesnya secara garis besar.

6, The Holders VS SCP Foundation

Dan, final dari semuanya, adalah The Holders Series VS SCP Foundation. Ini bukan cerita btw, hanya pembahasan tentang asal usul kedua fandom, masing-masing daya tariknya, dan kenapa salah satu bisa berkembang pesat sedangkan yang lainnya bisa jatuh sampai menghilang dari internet.

Admin merasa ini adalah pembahasan yang menarik karena banyak orang yang selalu membandingkan keduanya. Bahkan ada yang berharap bahwa The Holders Universe adalah bagian dari SCP universe—padahal sebenarnya hal tersebut mustahil karena keduanya adalah dunia yang sama-sama berdiri sendiri.

~xXx~

I know, progress admin menterjemahkan projek ini terhitung lambat. Admin yakin, sebenarnya kalau keseluruhan proyek admin rencanakan secara matang, satu tahun pengerjaan pun bisa selesai sampai akhir. Tapi yah, yang sudah terjadi biarlah terjadi. Doakan saja admin punya waktu luang agar bisa menyelesaikan proyek ini dengan segera.

Sekali lagi mohon maaf, bagi kawan-kawan yang menunggu artikel Unsolved dan tema serupa. Admin merasa berdosa karena sudah setahun lebih tidak bahas Kasus-Kasus, itulah kenapa, mungkin admin akan menulis beberapa artikel kasus terlebih dahulu, sebelum admin lanjut menterjemahkan The Legion’s objects.

Memang, Unsolved Indonesia tapi jarang bahas kasus Unsolved adalah hal yang aneh, tapi, demi ketenangan batin admin, izinkanlah admin menyelesaikan sesuatu yang terlanjur admin mulai.

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

4 Responses to "Akhirnya Selesai Juga..."

  1. Ditunggu artikel selanjutnya adminšŸ¤©

    ReplyDelete
  2. cerita lost note gak dilanjut min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadoooh.. sabar ya bro..satu-satu.. untuk sekarang admin mau fokus the holders dulu.. biar benar-benar finish

      Delete