v Chapter 512 : The Holder Of Comparisons | UNSOLVED INDONESIA

Chapter 512 : The Holder Of Comparisons

From theholders.org

Translated By Admin

Di kota mana pun dengan universitas atau perguruan tinggi besar, hadirilah kuliah umum yang ada disana. Jenis kuliahnya tidak harus spesifik, hanya saja haruslah  kuliah pada mata pelajaran yang lebih maju (seperti mekanika kuantum atau fisika nuklir)—karena jenis perkuliahan seperti itu akan lebih mudah mengarahkan ke sang Holder.

Dengarkan ceramah secara keseluruhan; ketika itu berakhir, sementara hadirin lainnya pergi, dekati profesor yang sedang berberes. Saat kau mendapatkan perhatiannya, kau harus mengatakan kepada mereka, "Diskusi yang menarik, tetapi bolehkah aku melihat data perbandinganmu?" Jika profesor menghela napas dalam-dalam, seolah-olah kau telah mengajukan pertanyaan yang sangat menusuk, dia akan memintamu untuk mengikutinya. Dia akan membawamu menuju kantor atau ruang kelas reguler mereka. Kau masih bebas untuk pergi kapan saja selama perjalanan ini, atau bahkan untuk berbasa-basi, karena profesor tidak memiliki alasan untuk menyakiti mu.

Di kantor, profesor akan membuka pintu kecil tersembunyi dan memberi isyarat agar kau masuk. Di dalamnya, adalah ruangan yang nampak biasa.

Saat kau masuk, dia akan mulai mengikutimu, tetapi berbalik dan berkatalah kepada profesor, "Tidak, terima kasih, aku akan berbicara dengan The Holder Of Comparisons saja”

Sang profesor akan bersikeras untuk ikut denganmu, tetapi kau harus tetap ngeyel dan menuntut untuk pergi sendiri. Ketika dia akhirnya mengalah, berbaliklah dan masuk seorang diri. Ketika kau melangkah ke depan, ruangan yang awalnya biasa akan terganti oleh tangga gelap menuju ke bawah. Ini adalah kesempatan terakhirmu untuk melarikan diri tanpa cedera. Jika kau mendengar suara mesin yang keras dari bawah, segera tinggalkan pintu dan beri tahu profesor, "Maaf, tidak jadi. aku tidak menyadari bahwa dia sedang sibuk," dan lari. Jika beruntung, kau tidak akan mendapat konsekwensi apapun karena telah menggangu waktu sang Holder. Sebaliknya, jika ada keheningan, aman untuk melanjutkan.

Turuni tangga sampai kau tiba di lorong panjang. Bagaimanapun, ini akan tampak seperti lorong kampus biasa, dengan banyak kertas laporan untuk jurnal dan proyek nampak ditempel di dinding, tetapi jangan berhenti untuk membacanya jika kau menghargai kewarasanmu.

Di lorong ini, hanya ada dua pintu. Satu selalu terkunci; jangan coba buka yang ini ketika kau sudah tau ini terkunci, agar kau tidak mengganggu orang yang ada di dalam. Di balik pintu yang lain, yang tidak dikunci, bagaimanapun, duduk sosok bungkuk, bingung, yang tengah membuat perhitungan gila pada perangkat matematika misterius.

Kau boleh membuka pintu yang tidak terkunci, tapi jangan masuk sampai dia mengakui kehadiranmu. Ketika dia melakukannya, kau harus mengatakan dengan sikap santai, "Aku di sini untuk membantu Perbandingan, profesor." Mengatakan ini akan membuat pria itu senang, dan dia akan segera meninggalkan pekerjaannya untuk membawamu ke seberang aula, sambil berbicara dengan antusias tentang penelitiannya sepanjang waktu.

Kau akan dibawa ke hadapan sebuah mesin yang sangat besar dan sangat mengerikan. Mesin itu begitu rumit sehingga tidak ada cara yang pasti untuk benar-benar memahami cara kerjanya dalam sekali pandang. Holder kemudian akan mengajakmu berkeliling. Dia akan membawamu ke dinding yang tertutup, dari dinding ke dinding dan dari lantai ke langit-langit, dengan alat pengukur dan meter untuk melakukan ratusan ribu pengukuran.

Dia akan terus mengoceh pada saat ini, tetapi kau harus terus memperhatikan mesin, karena ketika Holder berkata, "Baiklah, kurasa ini cukup" ujian akan dimulai. Berpaling darimu, dia akan mulai mengoperasikan mesin, sesekali memanggilmu untuk membaca kertas data pengukuran yang telah kalian ambil tadi.

Pada awalnya, mesin hanya akan bersuara keras, dan kau akan memiliki banyak waktu untuk menemukan data yang diminta Holder dan melaporkannya kembali kepadanya. Namun, saat menit berubah menjadi jam, dan jam menjadi hari, kau hanya memiliki beberapa detik untuk menemukan setiap bit data yang dia minta.

Sementara itu, volume mesin akan meningkat, dari derak yang awalnya terdengar mekanis belaka, akan menjadi jeritan dan ratapan jiwa-jiwa yang menderita, yang akan mencapai volume yang membuatmu semakin sulit mendengar instruksi dari sang Holder.

Selain itu, saat kau menatap tombol dan tuas di salah satu bagian mesin yang harus kau operasikan, wajah-wajah akan muncul di antara keduanya, dan mulai meneriakimu. Terkadang mereka akan menawarkan nasihat; di lain waktu mereka akan meratapi kesalahan dari perhitungan mereka sendiri. Setiap saat ketika kau harus mengatur mesin sesuai keinginan sang Holder, wajah-wajah ini  akan memberikan pembacaan yang salah. Jika salah melakukan input, maka mesin akan berhenti tiba-tiba dan sang Holder akan meletakkan tangan di punggungmu. Dengan nada yang hampir ramah, dia akan berkata, "Oh, tak apa, kesalahan terjadi pada hari-hari pertama," sebelum mendorongmu ke tembok, di mana wajahmu akan bergabung dengan yang lain di dalam ratapan ketidaksempurnaan yang menjengkelkan.

Proses pengaturan mesin, penginputan data serta pencocokan nomor ini akan memakan waktu lama, tetapi pada akhirnya mesin akan perlahan-lahan bersuara halus dan sang Holder akan memberi isyarat kepadamu untuk berhenti.

Dengan wajah yang sumringah, dia akan memberimu setumpuk kertas yang jauh lebih tebal daripada disertasi terberat sekalipun, menginstruksikanmu untuk mempelajarinya.

Terima kertas-kertas ini dan pergilah dari situ dengan segera. Laporan itu sendiri berisi perbandingan yang bisa digunakan untuk mengkategorikan dan menganalisis setiap rasa sakit dari kehidupan setiap makhluk. Perbandingannya disusun dengan sangat rinci sehingga membuat sebagian besar orang yang membacanya menjadi gila dengan keinginan untuk membandingkan setiap aspek dari setiap hal kecil.

Bagian akhir dokumen itu, bagaimanapun, adalah data yang sangat penting dari semua, karena itu berisi sekumpulan statistik, yang membandingkan kondisi Alam Semesta saat ini dengan saat obyek dipersatukan kembali.

Laporan ini adalah Objek 512 dari 538.

Terserah padamu untuk menggunakan laporan ini seperti apa.

Baca The Holders Series Lainnya (401 – 538)

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "Chapter 512 : The Holder Of Comparisons"

Post a Comment