v ? : The Holder Of the Shadow Song | Legion's Object #20 | UNSOLVED INDONESIA

? : The Holder Of the Shadow Song | Legion's Object #20

From theholders.org

“The Legion’s Objects”

Translated By Admin

Di kota mana pun, di negara mana pun, digaris waktu yang tidak diketahui, pergilah ke gedung theater yang terlihat kuno. Kau tidak harus merencanakan kunjungan ini, malahan, kalau bisa, masuklah dalam keadaan kunjungan yang terkesan spontan atau kebetulan.

Ketika kau berada di loket tiket, tidak peduli apakah ada orang yang menjaga atau tidak, katakanlah bahwa kau ingin membeli tiket untuk menonton "The Singer of the Shadow Song". Jika ada penjaga, terima tiketnya, namun jika tidak ada, tunjukanlah gestur menerima tiket dan masuk.

Duduklah di baris ketiga dan tunggu. Dua baris pertama sudah dipesan untuk “tamu-tamu penting” dan kau sebaiknya tidak usah mencari tau apapun tentang mereka. semakin lama kau menunggu, tidak peduli sebagus apa kondisi teater sebelumnya, tempat itu akan semakin rusak. Dindingnya akan mulai lapuk dan atapnya akan runtuh. Ketika langit-langit terbuka dan memperlihatkan dunia luar, langit akan terihat sebagai malam musim panas yang gelap. Semakin jeli kau memperhatikan malam berbintang, langit akan dipenuhi dengan konstelasi yang tidak kau kenali. Melihat sekeliling, kau bahkan akan melihat cakrawala sudah sangat dekat. Teater sekarang seakan berada di planet lain.

Salju akan turun dengan serpihan merah darah. Serpihan akan mendarat di dua baris pertama. Dari bantalan salju, orang-orang aneh akan tumbuh. Lonceng akan menadai dimulainya penampilan The Singer of the Shadow Song.

Seorang gadis akan berjalan ke atas panggung dan bertanya, "Lagu apa yang kau suka?" pertanyaan itu, jelas diarahkan kepadamu.

Dia akan menyanyikan lagu apa pun yang kau minta dengan indah. Pada akhirnya, makhluk-makhluk yang ada disana akan melenguh dan mencemooh pilihanmu—mungkin karena perbedaan selera.

Ketika keluhan mereka sudah tidak tertahankan di telingamu, katakanlah kepada sang gadis (ketika dia sudah menyelesaikan lagu apapun), bahwa kau ingin mendengar lagu yang disukai oleh seluruh penonton.

Sang gadis akan mengatakan bahwa para penonton menyakui lagu berjudul “The Trials”. Katakan itu bagus dan setujui dia untuk bernyanyi lagu tersebut. Penonton akan berteriak senang ketika mereka tau lagu kesukaan mereka akan dinyanyikan.

Kemudian, dia akan bernyanyi. Itu adalah lagu yang panjang, diisi dengan syair berdarah dan lirik penuh siksaan. Lagunya menggambarkan mutilasi, pembakaran dan penusukan.

Kau yang mendengarnya, bahkan akan merasakan rasa sakit secara nyata. Kau mungkin akan menjerit dan kejang, namun tidak akan ada yang datang menolongmu. Mereka sibuk mendengarkan dan menikmati.

Apabila kau berteriak dan meminta gadis itu berhenti, maka penonton lain akan menoleh kepadamu dan langsung menyerang. Mereka jelas tidak suka lagu favorit mereka dihentikan begitu saja.

Setelah lagu selesai, dan kau masih waras, bagaimanapun, gadis kecil itu akan membungkuk padamu. Kau harus berteriak “encore!” kepadanya sebelum dia turun dari panggung. Jika gadis itu setuju, maka dia akan mengundangmu naik keatas panggung.

Terimalah tawarannya dan naik.

Ketika kau sudah ada diatas, dia akan mendorong kepalamu ke lantai. Dia lalu akan merobek bajumu, dan menggoreskan benda tajam ke punggunmu. Dia akan menulis, di atas kulitmu, dalam not balok dan lirik, atas lagu yang kemudian dikenal sebagai “The Shadow Song” (berbeda dengan “The Trials”)

Setiap goresan akan sangat menyakitkan, sehingga di akhir karyanya, kau akan pingsan dengan sendirinya.

Kau akan bangun di selokan terdekat, dengan “The Shadow Song” yang kini tertato di punggungmu.

Saranku, jangan biarkan siapapun yang mengerti musik melihat tato itu, atau dia akan tergerak untuk memainkannya. Ingatlah penderitaan yang terjadi dari mendengarkan lagu-lagu terkutuk.

Baca The Legion’s Objects Lainnya

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

0 Response to "? : The Holder Of the Shadow Song | Legion's Object #20"

Post a Comment