v RIDDLE #1, A New House | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #1, A New House



RIDDLE INDONESIA #1


"A New House"

Seorang pemuda merasa sangat senang karena berhasil membeli sebuah rumah besar dengan harga yang miring. Dari pengakuan makelar yang menjualnya, pasangan suami istri yang menempati rumah ini memang memutuskan untuk pindah baru baru ini.

Beberapa hari semenjak kepergian pasangan suami istri itu, pemuda ini langsung datang membeli dan kemudian tanpa ada pertimbangan lain langsung memutuskan cocok dengan rumah besar ini. Dia pun kemudian langsung pindahan.

Sembari menikmati rumah barunya, pemuda itu menatap rumah besar itu senang, dia berdiri di halaman rumah sembari tersenyum girang. Pandangannya lalu menoleh kepada seorang gadis kecil yang kini tengah bermain dengan kubus rubik diantara kardus barang pindahan sang pemuda yang belum dibawa masuk.

Sang pemuda yang bisa melihatnya itu pun datang menghampiri.

“Kau hebat juga.” Ujar sang pemuda.


Gadis itu diam tidak bersuara. Meskipun begitu, sang pemuda menyadari sebuah senyuman. Mungkin gadis itu senang karena dipuji.

Ham-sama,
Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Komentar

More Riddle

Send Your Riddle To This Blog


Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

18 Responses to "RIDDLE #1, A New House"

  1. Anak itu hantu, soalnya kecil kecil uda bisa main rubik

    ReplyDelete
  2. Di situ ada tulisan "sang pemuda yang bisa melihatnya" mungkin si anak ini adalah hantu karena hanya pemuda ini yang bisa lihat

    ReplyDelete
  3. Kalau JawabanNya Hantu Sih Jelek Banget Sih, Aku Yakin Bukan Hantu, Tapi Kalau Yang Buat Ridle Ini Jawab "Iya JawabanNya HANTU Kok", Aku Saranin Ngga Usah Buat Ridle Lagi. Tapi Aku Yakin Kok Yang Buat Ini Jenius Dan Ada Jawaban Yang Di Berika Masuk Akal Dan Bukan Hantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hantu adalah jawaban paling masuk akal. Pemuda = berati dia belum menikah apalagi punya anak. Dan "bisa melihat nya" Memangnya dia menunjukan dia tidak bisa melihat sebelumnya? Pastinya pemuda itu melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh mata biasa

      Delete
  4. ini riddle gampang yg kyknya dibuat oleh amatir.

    udah dua kali si penulis serasa mau menekankan klo ada keanehan ama anaknya.

    yg pertama, dia ntu pemuda. brarti single. napa tiba2 ada anak di dlm rumahnye.

    yg kedua, ditekankan disitu ada kata "sang pemuda yang bisa melihatnya itu pun blabla".

    case closed. si anak hantu. dia tersenyum karena akhirnya ada yg bisa ngeliat dia. brarti dia punya teman bermain

    ReplyDelete
  5. Hantunya kawan si pemuda, mungkin. 'Kau hebat juga'kata si pemuda karena mungkin hantunya itu menakut-nakuti pemilik rumah yg lama, jadi pemilik yg lama langsung pindah dan menjual rumahnya dgn harga miring. Trus deh dibeli sama si pemuda.

    ReplyDelete
  6. Anak itu iblis yang menyamar, dia adalah pembunuh penghuni sebelumnya.

    ReplyDelete
  7. Pemuda itu mengenali senyuman anak itu. Ternyata itu anaknya. Dia anak angkat suami istri yg mnjual rumah tsb. Ibu si anak atau istri pemuda itu mati kecelakaan. Si anak diadopsi dan si pemuda atau si ayah mencari pekerjaan.

    ReplyDelete
  8. Pujian pemuda itu bukan karena gadis itu bisa bermain rubik, tapi karena gadis itu bisa membuat penghuni sebelumnya pergi dan membuat rumah terjual dengan murah

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Bang izin pake ya, nanti aku kasih credit ke web ini. Makasih

    ReplyDelete
  11. Pertama, orang gaakan yg menjual rumah besar dgn harga murah kecuali mereka "tidak nyaman" dgn rumah tsb. Kemungkinan besar ada gangguan yg mereka alami selama tinggal dirumah tsb.

    Kedua, anak kecil yg ada disana bisa jadi memang hantu yg mengganggu pemlik rumah sebelumnya. Kalau memang begitu, pujian yg pemuda berikan kpdnya itu karena ia bisa bermain rubik di usia dini. sang pemuda tidak mengira bahwa anak itu hantu, melainkan hanya anak kecil biasa. anehnya kenapa dia tidak merasa heran kenapa bisa ada anak kecil dirumahnya?
    Maka dari itu ada kemungkinan kedua, yaitu bahwa anak kecil tersebut adalah rekannya yg sdh menakut-nakuti pemiliki sebelumnya hingga mereka berani menjual rumah besar tersebut dengan harga yg murah. Jika benar seperti ini, maka pujian yg dimaksud adalah pujian atas kesuksesan anak tersebut dalam mengusir pemilik sebelumnya hingga sang pemuda dapat membeli rumah tersebut dgn harga yang murah.

    ReplyDelete
  12. Jawaban:

    Gadis kecil itu diam karena dia adalah hantu.

    Penjelasan:

    Pada awal cerita, disebutkan bahwa pasangan suami istri yang menempati rumah tersebut telah pindah. Pemuda yang membeli rumah tersebut juga datang beberapa hari setelah kepergian pasangan suami istri tersebut. Ini berarti, gadis kecil itu sudah meninggal beberapa hari sebelum pemuda itu membeli rumah tersebut.

    Pemuda itu menyadari bahwa gadis kecil itu senang karena dipuji, padahal gadis itu tidak bersuara. Ini menunjukkan bahwa gadis kecil itu bisa berkomunikasi secara non-verbal, seperti dengan senyuman. Kemampuan ini biasanya dimiliki oleh makhluk halus.

    Selain itu, ada beberapa petunjuk lain yang mengarah pada kesimpulan bahwa gadis kecil itu adalah hantu. Pertama, gadis kecil itu bermain dengan kubus rubik di antara kardus barang pindahan pemuda yang belum dibawa masuk. Ini menunjukkan bahwa gadis kecil itu sudah ada di rumah tersebut sebelum pemuda itu pindah. Kedua, gadis kecil itu tidak bersuara. Ini adalah salah satu ciri khas hantu.

    Oleh karena itu, jawaban yang paling mungkin adalah bahwa gadis kecil itu adalah hantu.

    ReplyDelete
  13. Anak itu hantu di rumah itu.
    Root:
    1. Dia Single
    2. Dia indigo
    3. Dan Anak itu hantu
    4. Hantu itu Diam karena Kaget si pemuda bisa melihatnya.

    ReplyDelete
  14. Anak itu Sumber Gangguan dirumah itu. Makanya jadi harga murah.
    1. Dia Belum menikah
    2. Dia Indigo
    3. Anak Itu Hantu
    4. Anak itu "Diam" karena kaget si pemuda bisa melihatnya ☕ #JoRabbit

    ReplyDelete