RIDDLE #18, Rumah Sakit Tua | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #18, Rumah Sakit Tua


RIDDLE INDONESIA #18

"Rumah Sakit tua"

Aku dan kedua temanku selalu berjalan beriringan saat pulang sekolah. Alasannya adalah karena rumah kami sejalan, dan jalan yang kami lewati memang lebih pendek. Perjalanan pulang, kami selalu mengobrolkan hal-hal yang tidak penting, dari acara tv populer, sampai gadis-gadis cantik sekolah yang kiranya cocok dijadikan pacar.

Tiap kami melewati persimpangan, kami selalu melintas di depan gedung rumah sakit tua yang terbengkalai. Letak bangunan itu seharusnya sangat strategis namun sayang sekali harus ditinggalkan. Entah apa alasannya.

Pintu dan jendela rumah sakit itu disegel dan ditutup rapat agar tidak ada yang bisa masuk. Kayu-kayunya pun lapuk dan tembok-temboknya sudah benar-benar lusuh. Jendela besar yang berjejer di sekeliling rumah sakit juga terlihat menyeramkan.

Kemarin, kami sempat berpapasan dengan anak-anak sekolah lain yang sedang asyik menggambari tembok luar rumah sakit tersebut dengan grafitti. Kami mengamati sebentar kegiatan mereka sebelum kami diusir dan disuruh pulang.

“Tch. Benar-benar arogan.” Umpat temanku.

“Ya. Mereka mau menggambar apa sih? Lihat saja gak boleh.” Temanku yang lain menambahi.

Aku hanya diam tidak menanggapi. Namun aku juga penasaran sebenarnya Grafitti macam apa yang mereka gambar sampai-sampai kami tidak boleh melihatnya.

Esok harinya, kami berangkat sekolah melewati tempat itu lagi. Dan kami hanya bisa mengejek karena nyatanya grafitti mereka tidak selesai. Yang kami lihat hanyalah coretan tidak jelas dan beberapa bekas telapak tangan mereka yang menempel di kaca.

“Hah.. gambar jelek gitu aja sombong.” Komentar temanku.

Aku mengangguk.

Yah, bodoh sekali. Sepertinya orang-orang itu dikalahkan oleh suhu musim dingin dan memilih kembali ke rumah sebelum menyelesaikan gambar mereka.

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar




Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

5 Responses to "RIDDLE #18, Rumah Sakit Tua"

  1. Musim dingin, harusnya jejak telapak tangan dari dalam jendela, bukan luar. Artinya memang ada orang di dalam

    ReplyDelete
  2. ini mah tradisi Halloween. orang biasa bikin jejak telapak tangan di jendela seolah-olah itu darah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambahin ahh.. kalo bekas telapak tangannya di bagian luar jendela harusnya mudah lunturnya karena musim dingin.. berarti emg dari dlm ya..

      Delete
  3. Anak2 nakal tidak selesai membuat graviti karena mereka melihat ada org didalam gedung tsb yg terkunci rapat, cap tangan dikaca jendela hanya dpt berbekas kalau dibuat dr dalam ruangan yg lebih hangat, karena saat itu diluar dingin karena sedang musim dingin

    ReplyDelete
  4. aku pikir anak2 nakal itu diseret masuk sama hantu yg ada didalam rumah sakit dan meninggalkan gravitinya yg blum selesai, dan bekas tangan itu adalah mereka yg dikunci dari dalam meminta tolong sebelum mati dibunuh hantunya, ehe

    ReplyDelete