RIDDLE #21, Vending Machine | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #21, Vending Machine


RIDDLE INDONESIA #21

"Vending Machine"

Di kotaku, ada sebuah vending machine yang aneh. Letaknya berada di dalam gang sepi yang hampir tak pernah diewati orang. Tidak ada yang tau siapa yang memasang dan tidak ada yang pernah melihat sosok tekhnisi atau siapapun yang mereparasi maupun me-refill apapun yang ada di dalamnya.

Harga semua minuman yang ada di dalamnya pun sama, yaitu 5 ribu rupiah. Hanya saja, kita tak bisa memilih minuman apa yang akan keluar dari sana, karena memang tombolnya hanya satu. Yaitu, tombol bertuliskan ‘order’ yang kemudian akan memproses pesananmu saat kau memasukan uang 5 ribu rupiahmu ke dalam vending machine itu.

5 ribu rupiah untuk sekaleng minuman itu cukup murah. Pasalnya jika kau membeli di minimarket, mungkin kasir akan menagihmu uang 7 ribu atau lebih untuk minuman kaleng biasa.

Malam itu ada empat orang yang mengantri di depan vending machine itu.  Orang pertama adalah seorang Amerika. Bule. Pasca dia memencet tombol Order, dia mendapatkan sekaleng minuman soda. Tanpa basa-basi, dia pun meminumnya. Yap, rasanya seperti soda pada umumnya. Bahkan yang ini lebih enak karena dingin.

Orang Kedua, seorang Tionghoa. Ia mendapat sekaleng teh oolong dari mesin itu. Dia lalu meminum sekaleng minuman teh oolong dengan puas juga.

Ketiga, seorang berkebangsaan Jepang. Kaleng berwarna merah pekat lah yang keluar. Ia sudah menempelkan kaleng itu ke bibirnya dan hendak saja langsung meminum minuman itu sebelum ia menyadari bahwa ia belum membaca minuman apa itu. Ia pun membacanya dan terkejut ketika melihat minuman itu bertuliskan jus darah. Setelah dia mencoba mencium bau dari minuman itu, dia langsung melemparnya jauh karena indera penciumannya mencium bau anyir yang sangat menyengat. Dia berteriak marah sembari menendang Vending Machine itu keras.

Tak lama setelah itu. Orang keempat, orang India mendekati Vending Machine itu untuk mendapatkan minumannya. Yang keluar adalah minuman kaleng merah pekat mirip seperti yang didapatkan orang jepang. Namun orang india itu tanpa pikir panjang meminumnya,

“Dasar orang Jepang bodoh! Ini kan hanya jus tomat!” ujar orang India itu.
.
.
Beberapa menit kemudian, orang Jepang tadi mati.

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar




Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

8 Responses to "RIDDLE #21, Vending Machine"

  1. Ada racun di kalengnya dan isi minuman adalah penawar racunnya

    ReplyDelete
  2. Vending machine yang ada di dalam gang itu adalah vending machine yang sengaja disediakan untuk para vampire. orang amerika, tionghoa, india adalah vampire, dan orang jepang adalah manusia biasa yang tidak sengaja melewati gang tersebut dan membeli minuman di vending machine aneh itu. Karena orang Jepang itu manusia biasa jadi ia langsung menyadari bahwa minuman di kaleng yang ia dapat adalah darah karena baunya yang amis. Dan minuman yang ada di vending machine itu semuanya berisi darah dan hanya berbeda kaleng yang berbeda merk.

    ReplyDelete
  3. Terdapat racun di kaleng tersebut, dan juga bau anyir yang dapat membuat si "orang berkebangsaan jepang" itu meninggal.

    ReplyDelete
  4. Terdapat racun di kaleng tersebut, dan juga bau anyir yang dapat membuat si "orang berkebangsaan jepang" itu meninggal.

    ReplyDelete
  5. Terdapat racun di kaleng tersebut, dan juga bau anyir yang dapat membuat si "orang berkebangsaan jepang" itu meninggal.

    ReplyDelete
  6. Melihat sesuatu hal dari sisi normal adalah hal yang lumrah
    Namun ada yang sadar nggak, gimana caranya si aku tau kalau orang Jepang tadi mati setelah meminumnya, jadi kemungkinan si aku lah yang merancang semua mekanismenya

    ReplyDelete
  7. clue
    amerika = soda
    cina = Teh
    jepang = Darah
    india = Jus Tomat

    dari clue yg dikasih, ada dua kemungkinan, kebangsaan peminum mempengaruhi minuman yang didapat
    atau kebangsaan peminum digunakan penulis untuk pembeda antara peminum 1, 2, dan seterusnya

    kemungkinan pertama, minuman yang didapat berkaitan dengan kebiasaan masing2 kebangsaan, mungkin penulis
    ingin menerangkan bangsa jepang yang haus darah pada masa lalu atau minuman yang didapat berkaitan dengan karma atau semacamnya

    kemungkinan kedua, jika kebangsaan "hanya sebagai pembeda" maka jawaban soal racun di kaleng dan minuman di dalamnya adalah yg paling masuk akal

    ReplyDelete