RIDDLE #22, PINDAH KE KOREA


RIDDLE INDONESIA #22

"Pindah Ke korea"

(Original By Dave, MBP)

Karena urusan pekerjaan, aku beserta istri dan anak perempuanku memutuskan untuk pindah ke Korea.


Jujur, kepindahan itu bukanlah hal yang mudah pasalnya perbedaan budaya dan bahasa memaksa kami kami harus menyesuaikan diri dengan adat istiadat yang ada di sini. Aku sih, sedikit banyak paham beberapa hal, karena aku punya beberapa kawan kantor lokal yang terkadang membantuku. Namun berbeda dengan Istri dan Anakku. Mereka benar-benar sulit memahami kultur orang Korea.

Maria, anak kami. Ia bahkan berkata kalau dia selalu dijauhi oleh teman sekelasnya karena dia adalah orang asing, bukan orang Korea. Bahkan di sekolah, guru-gurunya juga tak begitu menyukainya. Hal itu membuat anakku tertekan dan nilainya anjlok

Tatkala hari pembagian raport, aku terkejut saat mendapati raport anakku isinya hanya nilai merah. Tidak hanya kolom nilai, Semua tulisan pena yang ada di raport itu benar-benar ditulis dengan tinta merah. Termasuk pesan dari wali kelasnya yang ada di kolom rekomendasi.

“Anak anda Maria perlu belajar lebih giat lagi! Mungkin karena anak anda baru pindah, maka anak anda belum bisa menyesuakian. Bersemangatlah dan nikmatilah negeri ini selama anda di sini!”

Hari itu aku termenung. Kemudian aku memutuskan untuk menelfon polisi

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar



Source :  Mengaku Backpacker

Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

6 Responses to "RIDDLE #22, PINDAH KE KOREA"

  1. Ya karna tulisan di korea menggunakan tulisa hangul(tulisan korea) dan maria gk bisa..dan gurunya gk mengajarinya itu gk adil..makanya gurunya dilaporkan ke polisi
    nya

    ReplyDelete
  2. Kalo di korea tuh gak boleh menulis nama seseorang pakai tinta merah, itu melambangkan hal buruk bahkan kematian pun bisa, makanya ayahnya telfon polisi karna dia juga mungkin paham maksut terselubung gurunya

    ReplyDelete
  3. orangtua maria lapor polisi karena gurunya udah sok, nulis menyesuaikan aja typo :')

    ReplyDelete
  4. Tinta merah diyakini mendoakan/memberitakan nasib sial atau kematian

    ReplyDelete