RIDDLE #24, WRITER’S BLOCK | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #24, WRITER’S BLOCK


RIDDLE INDONESIA #24

“WB.”

Aku adalah seorang penulis. Novel yang barusaja aku terbitkan beberapa bulan yang lalu meledak dan menjadi perbincangan karena berhasil memegang titel best seller.  Awalnya aku senang, karena karyaku bisa dihargai dan aku mendapat uang karenanya.

Atas kesuskesan itu, Para pembaca dan pihak penerbitan mendorongku untuk menulis novel lanjutannya. Berbeda dengan saat menulis novel pertama yang best seller itu, kegiatan menulis novel lanjutannya ini terhambat banyak hal. Pasalnya aku sangat tertekan dan sangat sulit konsentrasi. Beberapa lembar awal sudah aku kerjakan, namun setelahnya, benar-benar tidak bisa dilanjutkan.

Apapun yang kulakukan, aku tak mampu mendapatkan ide.

Hal tersebut membuatku frustasi. Terlebih lagi deadline yang menghantuiku membuatku susah tenang.

Akhirnya aku tahu sebabnya, kamarku ini amat berisik! aku terkadang bisa mendengar teman-teman dan keluargaku ngobrol saat mereka menginap. Suara mereka membuatku susah untuk fokus. Pada akhirnya, aku memutuskan untuk mengusir mereka dan menyuruh mereka tak datang lagi.

Setelah masalah itu selesai, aku menyadari suara kendaraan lalu lalang di luar juga mengangguku. Jadi aku memaku jendela kamarku supaya tak bisa dibuka.

Suara air menetes di wastafel juga mengganguku, melepaskannya dari dinding.

Suara kipas angin dan radio juga terlalu keras, jadi aku menyingkirkan dan menghancurkannya. Bahkan, kini seluruh perabotan yang ada di kamarku sudah kukeluarkan, menyisakan meja kursi dan mesin tik saja.

Saat semua suara sudah tidak terdengar. Aku pun bisa mulai menulis. Aku menyentuhkan jariku ke mesin tik. Dan kalimat demi kalimat langsung datang padaku.

Hingga saat aku kehabisan ide lagi, aku menghentikan kegiatanku.

Berpikir! Ayo Berpikir! Apa adegan selanjutnya!

Ditengah suasana hening berpikir itu, konsentrasiku buyar lagi karena aku mendengar sesuatu. Tsk! 

Sial! Jangan berisik! Teriakku dalam hati.

Namun suara itu malah semakin keras.

TSK! BERISIK!


Pada akhirnya aku memutuskan untuk menghancurkan sumber suara. Setelahnya, suasana benar-benar hening. Dan aku pun mendapatkan kedamaian yang aku inginkan.


Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

5 Responses to "RIDDLE #24, WRITER’S BLOCK"