RIDDLE #23, Nenek Tua | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #23, Nenek Tua


RIDDLE INDONESIA #23

“Nenek tua”

Malam hari, aku berjalan pulang dari kantor bersama Dani, teman sekaligus tetanggaku. Kami menyuusuri jalanan lenggang karena memang sudah jarang orang melintas jam segini. Jujur saja aku senang karena aku bisa selalu pulang bersama Dani, pasalnya aku tidak berani pulang sendirian karena aku orangnya sangat penakut.


Perjalanan yang sepi itu, terasa aneh karena memang aku dan Dani tidak saling berbicara pada awalnya. Mungkin karena kita sama-sama capek dan ingin segera sampai ke rumah.

Aku yang berjalan beberapa langkah di belakang Dani terkaget saat tiba-tiba aku mendengar suara langkah kaki dari belakangku. Aku menoleh, dan saat itu pula aku nyaris pingsan! Di belakangku tiba-tiba muncul sesosok nenek aneh yang amat menakutkan. Tubuhnya bungkuk dan rambutnya nyaris tak bersisa.

‘H-HANTU?!’ batinku panik. Aku langsung bergidik ngeri. Tidak mungkin ada nenek-nenek keluar jam segini kan? Sendirian lagi.

Aku menatap punggung Dani yang semakin lama jarak nya semakin jauh, mencoba memberitahunya, namun karena aku sangat ketakutan, tenggorokanku tercekat dan aku tidak mampu berkata apa-apa.

Belum usai rasa takutku, hal lain terjadi. Seorang gadis SMA yang berjalan berlawanan arah dari kami tiba-tiba ditabrak oleh nenek itu dan dengan santai nenek itu berjalan menembus badannya.

“HAAAAAAAA!!!!” aku langsung berteriak dan lari ketakutan menyusul Dani.

“Ada apa sih?” Dani nampak kaget namun dia tidak panik. Pasalnya dia sudah terbiasa dengan tingkahku yang penakut. Dia berbalik dan menatapku heran.

“Ada hantu ... nenek itu ...” ucapku terengah-engah. Aku menunjuk ke nenek yang aku maksud.
Dani melihat ke arah yang aku tunjuk dan tertawa.

“Hah! Itu sih nenek pemilik kontrakanku. Aku sering melihatnya berkeliaran malam-malam di sini. Memang aneh sih, tapi dia bukan hantu.” Ujar Dani menjelaskan.

Aku diam, dan menatap Dani serius.

“Be ... berarti dia nenek sihir?” tanyaku.

Dia nampak memutar bola matanya.

“Bukan juga! Ah, sudahlah jangan aneh-aneh! Ayo cepat pulang!”

Aku menarik napas lega, penjelasan Dani meringankan rasa takutku. Ya, mungkin Dani benar, aku yang terlalu aneh-aneh karena mungkin membayangkan hal yang tidak-tidak.

Aku pun untuk yang terakhir kalinya menoleh ke belakang dan ....

Nenek itu menghilang!

DEG!

Dengan langkah seribu, akupun segera meningkatkan kecepatan agar bisa cepat sampai rumah.


Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar




Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

3 Responses to "RIDDLE #23, Nenek Tua"

  1. nenek itu menghilang bisa jadi karena dia sudah belok ke jalan lain sesaat sebelum narator menoleh lagi ke belakang. yang hantu itu siswi SMA tadi.

    ReplyDelete
  2. Hantunya si cewek tadi. Si nenek selalu keluar malam buat bantu kalau ada yang lewat sana pas malam biar gak di ganggu sama hantu si cewek

    ReplyDelete
  3. "nenek2 bungkuk" kalo nenek itu bungkuk , berarti kan pendek bgt dong neneknya. Jadi yg hantu itu adl anak gadis SMA karna itu neneknya bisa nembus

    ReplyDelete