RIDDLE #31, Tetangga Nakal



RIDDLE INDONESIA #31

“Tetangga nakal.”

Aku tinggal sendiri di rumah kontrakan. Meskipun begitu, tidak berarti aku bisa tinggal dengan tenang dan damai. Pasalnya, tetanggaku memiliki anak yang sangat nakal. Dan dia senang sekali menggangguku.

Terakhir kali ia dan teman-temannya bermain bola dan memecahkan kaca jendelaku. Mereka bahkan tidak meminta maaf dan malah kabur. Sial memang, pasalnya kala itu tanggal tua dan aku terpaksa membeli kaca dan menyewa tukang reparasi untuk memperbaikinya.

Musim dingin ini aku memiliki rencana berlibur ke tempat kawanku di daerah tropis. Sayangnya, liburanku itu terpaksa kupersingkat karena aku harus mengurus perpanjangan SIM ku. Pada akhirnya aku pulang sebelum musim semi tiba.

‘Udaranya masih dingin.’ Batinku saat aku keluar dari Taxi dan melihat suasana rumahku masih tidak berubah.

Tumpukan salju di komplek ini juga belum mencair. Menandakan bahwa masih menyisakan beberapa minggu sebelum musim dingin benar-benar berakhir. Sembari mendekati pintu depan, aku mengeluarkan kunci rumahku dari kantong.

Begitu sampai di dalam, aku menyalakan pemanas, kemudian tanpa disuruh langsung segera mandi dengan air hangat.

Kemudian aku duduk di depan televisi sembari meminum kopi hangatku. Saat aku mencoba menyalakan televisi, pandanganku teralihkan oleh sebuah tulisan yang ada di kaca jendela.

‘ORANG BODOH’

Tulisan itu tampak dibuat dengan jari di atas jendela yang mengembun.

Aku mendecak tidak suka. Jelas sekali kalau ini perbuatan anak nakal tetangga sebelah dan teman-temannya. Bahkan dia masih mencoba membuatku kesal saat aku pergi berlibur.

Awas saja, besok akan ku adukan dia kepada orang tuanya.

Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar




Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

3 Responses to "RIDDLE #31, Tetangga Nakal"

  1. Kan si aku baru masuk dan langsung nyalain pemanas ruangan, nah otomatis anak anak itu masi ada di dalam rumahnya

    ReplyDelete
  2. tulisan di kaca jendelanya ditulis dari dalem karena kalau dari luar pasti si aku bacanya kebalik, mungkin anak anak itu masih ada dalam di tempatnya si aku

    ReplyDelete