RIDDLE #32, Patung Lilin | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #32, Patung Lilin


RIDDLE INDONESIA #32

“Patung lilin.”

Namaku Harry dan aku bekerja sebagai security di sebuah museum patung lilin. Hari ini aku kembali masuk kerja setelah selama 3 hari terakhir aku izin. Alasanku sih, karena selama itu aku sakit.

Err.. Meskipun aku izin sakit, namun sebenarnya bukan itu yang terjadi. Duh, gimana menceritakannya ya?

Kau pernah menonton film ‘Night At The Museum?’ dimana ada orang bekerja di museum dan saat malam tiba benda-benda yang ada di museum itu akan bergerak? Awalnya sih, aku sangat suka dengan film itu. Pasalnya, film tersebut mengangkat cerita profesi yang aku geluti, pekerjaan bergaji rendah yang kerjanya menjaga barang-barang seni.

Namun itu berubah semenjak satu minggu yang lalu.

Kala itu, dua seniman mengadakan pameran patung lilin di museum ini. Patung yang mereka buat adalah patung seorang suku indian dan Koboi Amerika. Aku sangat kagum saat pertama kali melihat dua patung yang mereka bawa untuk dipamerkan. Pasalnya patung itu terlihat lebih nyata dibanding patung-patung lain yang ada di sini.

Singkat cerita, pameran itu sukses. Dan kedua seniman mendapat banyak pujian. Malam harinya, aku berjaga dan berpatroli seperti biasa. Dan saat aku kembali mengamati kedua patung itu untuk aku kagumi.. salah satu patung lilin buatan mereka terlihat berkedip!

Aku bahkan berani bersumpah mereka bergeser beberapa centimeter dari tempatnya semula. Hal tersebut menghantuiku sehingga membuatku ketakutan. Itulah kenapa aku minta Izin kepada bos dengan alasan sakit.

Namun  karena orang waras tidak mungkin mengambil resiko kena pecat, aku pun kembali masuk kerja hari ini.
.

Karena tidak ada pilihan, aku pun kembali bekerja dan berpatroli mengawasi keamanan di museum ini. Meskipun takut, namun aku berusaha memberanikan diri saat aku kembali mengamati kedua patung Koboi dan Indian yang ada didepanku.

Aku mengarahkan senterku dengan gemetar ke patung itu, bahkan aku sudah mempersiapkan keberanian untuk lari semisal kedua patung ini tersenyum kepadaku. Namun aneh, berapa lamapun aku menunggu, tak ada yang terjadi.

Pada akhirnya, aku bernafas lega.

Mungkin yang kualami beberapa hari lalu hanyalah imajinasiku saja.

Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar




Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

2 Responses to "RIDDLE #32, Patung Lilin"

  1. Patungnya emang terbuat dari manusia asli dan bahkan mereka masih setengah hidup pas si aku ngeliat patung nya ngedip. Tp beberapa hari kemudian orang yg jd patung itu udh mati makanya gk gerak sama sekali

    ReplyDelete
  2. bau baunya House of Wax reference ini

    ReplyDelete