RIDDLE #38, KRISAN PUTIH | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #38, KRISAN PUTIH


RIDDLE INDONESIA #38

“BUNGA KRISAN PUTIH.”

Aku tinggal di sebuah kota kecil yang beberapa saat lalu dihebohkan dengan kasus pembunuhan dan pembantaian. Beberapa anak SD ditemukan tewas dengan kondisi yang mengerikan. Dari berita, disebutkan bahwa anak-anak ini sepertinya disiksa sebelum akhirnya dibunuh. Aku tidak habis pikir, orang kejam seperti apa yang dengan tega membunuh anak-anak kecil tak berdosa?

Karena rasa simpati yang besar, aku pun memutuskan untuk mengunjungi pemakaman umum tempat jasad anak-anak itu disemayamkan. Aku membawakan karangan bunga Krisan Putih yang niatnya ingin aku letakkan di nisan-nisan mereka sebagai bentuk bela sungkawa. Di kepercayaan kami, bunga krisan putih juga disebut sebagai Shigaraku, yang mana melambangkan rasa duka cita. Bunga berkelopak butih bersih ini juga memiliki makna suci dan tidak berdosa. Ku pikir sangat tepat untuk melambangkan kepolosan anak-anak SD yang sudah dibunuh secara brutal ini.

Setibanya di pemakaman, suasana sudah tidak seramai beberapa waktu lalu. Sudah tidak ada wartawan yang meliput, bahkan keluarga dari para korban pun nampaknya tidak ada yang berkunjung hari ini. Namun selain aku, hanya ada seorang ibu-ibu yang nampaknya memiliki niat yang sama denganku, yaitu menaruh bunga kepada nisan anak-anak itu.

Dengan pelan aku pun menghampiri ibu tersebut.

 “Maaf, apa anak anda adalah salah satu korban disini?” tanyaku kepadanya. Dia menoleh kepadaku. Aku bisa menyadari matanya yang sembab. Dia nampak sedih.

Ibu itu menggeleng.

“Anakku juga meninggal beberapa waktu lalu. Dan umurnya sama seperti mereka. Aku kesini karena aku tau betapa sakitnya perasaan orang tua saat anaknya mati dibunuh.”

Aku mengamatinya sembari menatapnya halus. Dia nampak melanjutkan kegiatannya untuk menaruh bunga.

Aku hanya berdiri di tempatku untuk membiarkannya menyelesaikan kegiatannya. Berbeda denganku yang membawa bunga Krisan Putih, ibu itu membawa bunga Lily Oranye canbtik yang warnanya sangat

Yah, benar-benar ibu yang baik

Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

1 Response to "RIDDLE #38, KRISAN PUTIH"

  1. Bunga Lily Oranye melambangkan kebencian. Menurut Saya yang membunuh semua anak SD disana adalah si Ibu tersebut karena kesal telah membully anaknya hingga koma di rumah sakit. saat si Ibu Ziarah ke makam mereka, Ibu itu masih dendam kepada mereka karena mereka lah yang menyebabkan putranya meninggal

    ReplyDelete