RIDDLE #47, LUKISAN UNIK | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #47, LUKISAN UNIK


RIDDLE INDONESIA #47

“LUKISAN UNIK.”

Libur Sekolah, aku dan teman-temanku memutuskan untuk pergi ke galeri seni. Mereka sangat bersemangat karena kebetuan di galeri itu barusaja didatangkan beberap lukisan abad pertengahan yang mulai dipajang sejak kemarin. Teman-temanku itu sudah asyik mengamati lukisan dan nampaknya sudah benar-benar sibuk sendiri. Sementara aku, hanya mnengekor di belakang mereka.

Aku sih, bukan orang yang paham seni. Itulah kenapa aku memang tidak bisa menilai unsur estetika dari sebuah lukisan. Namun, satu lukisan aneh menarik diriku untuk memandanginya sejenak. Lukisan ini kira-kira seukuran cermin rias di rumahku, bingkainya putih mengkilat. Yang membuat lukisan ini aneh menurutku adalah, karena lukisan ini hanyalah lukisan hitam legam tanpa gambar apapun. Ya, nampaknya siapapun pelukisnya, dia hanya mencelupkan kanvas ke cat hitam saja.

Lama aku memandangi lukisan itu, aku memicingkan mata saat aku mendapati tulisan kecil di tengah lukisan hitam itu. Tulisan itu sangat kecil namun apabila kau mendekat dan memicingkan matamu fokus, kau bisa membaca tulisannya.

MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!

Aku mengernyitkan dahi membacanya.

‘Menjauh? Artinya mundur ya?’

Karena penasaran, aku pun mundur beberapa langkah dari tempatku berdiri. Namun yang aku lihat tetap sama, hanya layar hitam legam dengan tulisan

MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!

Masih penasaran, aku mundur lagi sampai punggungku menyentuh tepian tembok yang ada seberang lukisan itu. Namun tidak ada yang berubah.

Lukisan itu masih saja sama. Lukisan hitam legam dengan tulisan yang menyuruhku menjauh dari lukisan tersebut.

Detik berikutnya, aku mendengar suara teman-temanku berteriak. Ada apa coba?

Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar



Penulis : Sora Album



Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "RIDDLE #47, LUKISAN UNIK"

Post a Comment