RIDDLE #53, Lukisan Perempuan Cantik | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #53, Lukisan Perempuan Cantik


RIDDLE INDONESIA #53

“Lukisan Perempuan Cantik.”

Kala itu aku tengah berada dalam sebuah perjalanan antar kota dalam urusan bisnis. Karena aku terlalu lelah menyetir dan kondisi sudah larut, aku pun berhenti di sebuah penginapan dan memutuskan untuk menginap. Penginapan ini cukup tua dan nampak sepi. Namun di jam yang hampir menunjukkan tengah malam ini, sang resepsionis masih siap berjaga.

“Maaf, apa ada kamar kosong?” tanyaku kepada resepsionis.

“Ada pak. Kamar 206, di lantai dua.” Ujar resepsionis itu sembari menyerahkan kunci.

Karena sudah lelah aku pun tanpa pikir panjang langsung berniat menuju ke kamarku. Penginapan ini kecil dan hanya memiliki 2 lantai saja, itulah kenapa tidak ada lift dan aku harus naik tangga untuk mencapai kamarku.

Sesampainya di lantai dua, aku melihat banyak pintu kamar dan sebuah lukisan di lorong. Lukisan tersebut menampilkan seorang perempuan keturunan China. Rambutnya panjang dan dia tersenyum manis. Sejenak aku berhenti untuk mengamati lukisan itu, mengagumi keindahannya.

Setelah puas, aku segera menuju ke kamar.

‘Untuk penginapan tua, lumayan juga kamarnya.’ Pikirku saat aku sudah memasuki kamarku. Fasilitasnya memang tidak terlalu lengkap. Tidak ada TV, jendela, ataupun jam dinding. Namun tempatnya rapi dan terlihat sangat bersih.

Aku meletakkan tasku di sebelah kasur dan menyadari bahwa ada 4 lukisan di dalam kamari ini. Tiga lukisan bertemakan alam, dan satu lagi adalah lukisan perempuan yang ada di depan! Ya! Lukisan itu benar-benar sama persis.

‘Perempuan ini siapa sih?’ pikirku. Aku mengasumsikan mungkin perempuan ini adalah pemilik penginapan ini. Tau kan? Terkadang ada hotel ataupun pusat bisnis yang memajang foto pemiliknya sebagai simbol keberuntungan. Mungkin disini juga sama.

Karena aku sudah sangat lelah, akupun tidak ambil pusing dan langsung membersihkan diri dan tidur.
.
Malam itu tidurku nyenyak. Cahaya matahari yang membias dari jendela lah yang membangunkanku di pagi hari. Mengetahui sudah pagi, akupun langsung berkemas dan berniat melanjutkan perjalananku.

Di jalan, aku tertegun, seakan barusaja disadarkan oleh kenyataan. Seluruh tubuhku langsung merinding.

Astaga! Itu adalah hotel terburuk yang pernah aku singgahi!

Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar



Penulis : Sora Odalis



Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

8 Responses to "RIDDLE #53, Lukisan Perempuan Cantik"

  1. Kan di kamar tidak ada jendelanya
    Lalu bagaimana cahaya bisa masuk ?
    Berarti dia tidak tidur di kamar mungkin di suatu tempat terbuka karena terkena cahaya matahari
    Saat malam berwujud hotel tempat tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiyaakk.. analisanya benar, tapi jawabannya belum. Hehew

      Delete
  2. dia dipindahkan oleh mahkluk halus ke ruangan lain ketika sedang tidur

    btw itu tempat penginapan kecil tapi ada no kamar 206 berarti kamarnya banyak

    ReplyDelete
  3. Yg aneh ya itu, kamar malemnya dia bilang gk ada jendela, tp paginya ada. Trus katanya penginapan kecil, tp kamarnya banyak bgt sampe ratusan. Cuma hubungan nya itu semua sama lukisan cewe itu doang yg gw g ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, itu yang dimaksud kamar 206, bukan kamarnya ada 200+
      tapi di lantai 2 ruang ke 6.
      admin pernah nginep di penginapan yang format ruangannya kayak gitu -_-

      Delete
  4. Ini jawaban gw..lukisan yg diliat tuh bukan lukisan tapi jendela!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps, OFFICIAL ANSWERNYA itu. sebenarnya kalau dari sumber sih. sudah ada jawabannya.
      namun semisal itu pemikiran sendiri, salute.

      Delete
  5. Gak ada jendela cmn pagi matahari masuk lewat jendela di situ kejanggalannya

    ReplyDelete