v RIDDLE #52, Tersesat | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #52, Tersesat


RIDDLE INDONESIA #52

“Tersesat.”

Aku mungkin sekarang adalah orang yang paling sial di muka bumi! Pasalnya aku sekarang sedang tersesat sendirian di gunung.

Tadi pagi, aku bersama teman-teman ku berangkat ke gunung ini untuk mendaki. Namun karena suatu alasan, kami terpisah. Aku sendiri heran kenapa bisa-bisanya aku tidak bisa menemukan mereka lagi saat mencoba kembali. Mungkin karena aku terlalu jauh berjalan ke pepohonan saat aku memutuskan untuk buang air kecil.

Hari sudah sore, dan langit susah mulai memerah. Aku berjalan sembari mengangkat smartphone ku tinggi-tinggi, berharap menangkap sinyal agar aku bisa menghubungi teman-temanku. Memang sih. Sebelum kami berangkat ke gunung ini, kami mendengar cerita-cerita orang yang mengatakan bahwa gunung ini mistis dan mengakibatkan susah sinyal. Namun aku tidak percaya, Yah mana ada penyebab susah sinyal adalah alam ghaib. Yang lebih masuk akal adalah karena memang gunung ini ada di pedalaman.

Menjelang malam, aku akhirnya mendapat sinyal. Tanpa pikir panjang aku menghubungi mereka dan memberitahu dimana posisiku. Yah, mungkin perlu beberapa menit sampai mereka menemukanku.

Aku lega saat mereka bilang akan menjemputku. Itulah kenapa aku memutuskan untuk duduk di sebuah batu dan menunggu.

Tidak berapa lama, aku bisa melihat cahaya senter dari kejauhan. Awalnya aku pikir itu teman-temanku, tapi ternyata bukan. Yang terlihat adalah sesosok pria dewasa. Dia menghampiriku dan mengatakan bahwa dia juga tersesat.

Dia bernama Josep. Dia mengatakan bahwa dia kurang lebih sudah lima hari tersesat di hutan ini. Aku dapat melihat wajahnya yang kacau dan lusuh. Pakaiannya juga nampak berbeda.

Meskipun begitu, dia sepertinya senang melihatku. Saat aku bilang bahwa teman-temanku akan kesini, dia pun memutuskan untuk duduk di sampingku dan ikut menunggu. Kita mengobrol.

“Setelah aku keluar dari sini, aku ingin mandi air hangat dan tidur di tempat tidurku yang nyaman. Mungkin sembar menonton televisi.” Gumamku.

Josep nampak tertawa mendengar ucapanku.

“Aku mungkin setelah ini akan pergi ke Amerika.” Celoteh dia.

“Amerika?” Tayaku penasaran.

“Ya aku akan segera melamar kekasihku. Dia kuliah di sana.” Jawab Josep

Aku mengangguk.

“..Aku akan melamarnya di depan gedung WTC. Tapi sebelum itu, sama sepertimu, aku mungkin akan mandi air hangat, makan malam yang banyak sambil menonton acara televisi favoritku. Kau tau MacGyver? Aku suka sekali MacGyver.”

Aku diam memperhatikan. Yah, melamar pacar di luar negeri adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar



Penulis : Widy



Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

5 Responses to "RIDDLE #52, Tersesat"

  1. Arrrgghhh kenapa semua Riddle jadi gini dah.Jawabanya selalu aja si Aku atau siapa lah itu sebenarnya sudah mati,atau menjadi pembunuh dan semacamnya.Dan lihat,ini Riddle ke 52 dan aku selalu saja mendapat jawaban yang sama.Semua riddle omong kosong yang berasal dari orang bodoh yang hanya memikirkan konsep riddle klasik payah.PUH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gk ada yg jawab klo si aku udah mati loh, anda halu atau bagaimana

      Delete
  2. Josep udah jadi manusia liar? LOL nope, I mean... dia udah tersesat sebelum kejadian WTC dibom oleh terorists syiah berkedok muslim. Al-Qaeda. Dia udah tersesat dan hidup liar di sana bertahun-tahun makanya gak tau info WTC udah dibom. Bisa jadi calon istrinya itu jadi salah satu korban :')

    ReplyDelete
  3. Tersesat ke masa lalu

    ReplyDelete
  4. Tersesat belasan tahun?

    ReplyDelete