RIDDLE #83, WORLD WAR | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #83, WORLD WAR



RIDDLE INDONESIA #83

“WORLD WAR.”
.
Aku adalah seorang tentara. Aku membela bendera negaraku dalam perang melawan negara tetangga. Meskipun begitu, aku sangat tidak suka dengan perang ini. Keluargaku dibantai dan aku juga terpaksa harus membantai keluarga musuh demi melaksanakan apa yang diperintahkan atasanku.


Hal itu terus berjalan karena memang aku adalah tentara dan sudah sepantasnya tentara mematuhi setiap perintah atasannya.

Hingga suatu ketika, aku merasa muak dan kesal. Kekuatan tentara musuh sudah tidak bisa dibendung. Maju melawan sama saja bunuh diri. Namun komandanku sangat keras kepala untuk maju sampai titik darah penghabisan. Bahkan dia sudah mempersiapkan sisa-sisa tank dan prajurit terakhirnya untuk maju dan menempati posisi komando yang lebih strategis.

Itulah kenapa aku memutuskan untuk berhenti jadi tentara dan berniat pulang.

Di markas, tepatnya di tenda komandan, aku membanting helmku sendiri dan bilang bahwa aku sudah tidak mau jadi tentara dan aku ingin pulang kerumah. Aku tidak peduli apabila aku akan dicap sebagai pengecut. Yang aku tau hanyalah aku ingin bertemu dengan Istriku.

Awalnya, aku kira komandan akan memarahiku dan memberiku hukuman mati, namun ternyata tidak. Dia malah mengizinkanku untuk pulang dan bertemu istriku. Namun dengan melaksanakan satu misi terakhir.

Misinya adalah membawa sekitar 200 pengungsi untuk keluar dari medan perang. Rute yang ditunjuknya jelas, hutan dan menyusuri sungai, kemudian ke arah padang rumput luas di sebelah bunker pertahanan musuh.

Aku awalnya menolak ide itu saat dia bilang bahwa kami harus melewati bunker musuh. Namun dia meyakinkan bahwa bunker itu sudah tidak ditempati dan pernyataannya memang dikonfirmasi kebenarannya oleh satuan intelejen kami.

Karena pada akhirnya aku percaya padanya, aku pun langsung keluar dari medan perang melewati rute yang dia sebutkan bersama 200 pengungsi.

.
Ham-sama

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

6 Responses to "RIDDLE #83, WORLD WAR"

  1. Keluarganya kan sudah dibantai
    Berarti kalau mau menyusul istrinya
    Harus ikut mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf itu sepertinya saya kurang tepat dalam menjelaskan. Jadi yang dimaksud keluarganya dibantai itu, orang tuanya.. istrinya masih hidup..

      Delete
  2. well sepertinya dia akan dimasukkan ke dalam tempat eksekusi karena dianggap membelot. saya ga tau nih di kubu mana si narrator tapi kayanya dia dibawah kepemimpinan diktator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. atau mungkin komandan memutuskan untuk menyerah. ia berbohong pada aku bahwa bunker musuh sdh tdk ditempati. aku bersama 200 pengungsi menyerahkan diri jadi sandera musuh

      Delete
  3. hmmmm. biasanya kalo ada padang/tanah lapang disekitaran bunker, padang tsb kemungkinan besar dipasangi ranjau darat

    ReplyDelete
  4. Betul, si Aku dan para sandera digunakan sebagai umpan hidup, untuk diledakkan bersama ranjau darat musuh. Agar tentara si Aku bisa lewat dan menguasai bunker musuh

    ReplyDelete