RIDDLE #91, SPAM | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

RIDDLE #91, SPAM


RIDDLE INDONESIA #91

“SPAM”

Sudah empat hari berlalu semenjak sebuah hal terjadi di Amerika. Ratusan orang yang memiliki smartphone selalu mendapat pesan spam bertubi-tubi.


Tepat apabila jam menunjukkan jam 5 lewat 5 menit, handphone mereka selalu berbunyi dan mereka akan mendapat pesan yang sama di handphone mereka.

Mereka tidak tau darimana datangnya pesan tersebut, namun beberapa pengembang meyakini ini hanyalah bug dari sistem dan benar-benar tidak membahayakan.

Meskipun begitu, sebagian pengguna handphone pintar merasa terganggu atas pesan tersebut. Beberapa beranggapan bahwa pesan spam ini ini bisa membahayakan data pribadi mereka.

Mereka menuntut kementerian kominfo untuk mengusut tuntas kasus ini agar tidat terjadi kepanikan massa.


Meskipun begitu kementerian kominfo tetap berpesan kepada masyarakat agar tidak terhasut berita Hoax yang beredar. 

MJMTBKUOQOSJ

Entah apa maksudnya.

.

Ham-sama


Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

10 Responses to "RIDDLE #91, SPAM"

  1. Mengapa KOMINFO menyampaikan jangan percaya berita HOAX, bukankah yang dikeluhkan user adalah sebuah pesan. Pesan itu mengandung kata yang jika diterjemahkan adalah...

    ReplyDelete
  2. Geseran 13 dulu atau langsung geseran 5 kali 2 min?

    ReplyDelete
  3. Ini sandi Caesar, ya... ada bbrp kemungkinan pergeseran urutan huruf, sih. Tapi, dari kata jam 5 lebih 5 mnt, keknya harus digeser 5 kali sebanyak 2 kali. Maksudnya... geser sepuluh urutan gitu, gak, sih?

    1. Geser 10 ke kanan: Wtwdlueyayct HA APA NI ASTAGHFIRULLAH
    2. Geser 10 ke kiri: Czcjrakegeiz

    atau gk hitung geser 5 aja:
    1. Geser 5 ke kanan: Rorygpztvtxo
    2. Geser 5 ke kiri: Hehowfpjljne

    TOLONG JELASINNN! :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah oke, kalo aku googling, yg bakalketemu malah "Wadley act" sama "How FPJ line" (?) "hey, how FPJ line?" aku malah nemunya bahasa Filipinos semua :(

      Delete
  4. Njir ini susah amat..tolong yg bisa jawab pls?

    ReplyDelete
  5. Si pengirim selalu ngirim pesan jam 5.05 dan di tengah user name nya 505, 5 itu kan mirip sama huruf S, jdi klo kita baca kyk SOS. Ngerti gak sih? Nah mungkin isi pesannya itu adalah tempat/si pelaku gtu

    ReplyDelete