Membahas The Conjuring Universe, MCU Versi Setan | UNSOLVED INDONESIA
Beranda - Kasus - Geek - Riddle - Lost Notes - Horror Story - About Blog - Kontak Admin

Membahas The Conjuring Universe, MCU Versi Setan





Para penggemar film horror pasti pernah menonton film Conjuring dan juga para spin-off-nya. Sama seperti Marvel Universe yang berisi tentang berbagai superhero, New Line Cinema yang adalah anak perusahaan dari Warner Bros juga memiliki cinematic universe mereka. Salah satunya adalah Conjuring Universe.

Cinematic ini dikhususkan untuk para pencinta film horror! Seperti namanya, yaitu Conjuring Universe, cinematic ini berisikan kumpulan cerita mengenai kisah sepasang suami-istri, Ed dan Lorraine Warren yang tentunya mengambil kisah nyata mereka tentang kisah paranormal.

Film utama dalam Conjuring Universe adalah The Conjuring itu sendiri, yang saat ini telah terdiri dari dua chapter dan dari sana muncullah berbagai spin-offnya, seperti Annabelle yang pertama kali diperkenalkan di The Conjuring pertama dan The Nun di film keduanya The Conjuring.

Untuk membuat alur yang menarik, James Wan yang adalah penulis dari The Conjuring merilis setiap filmnya dengan urutan waktu yang tidak berurutan. Film-film yang telah dirilis oleh New Line Cinema saat ini telah mencapai 6 film. Berikut judul-judul dan tahun rilisnya.

1. The Conjuring (2013)
2. Annabelle (2014)
3. The Conjuring 2 (2016)
4. Annabelle: Creation (2017)
5. The Nun (2018)
6. The Curse of La Llorona (2019)
7. Annabelle Comes Home (2019)

Seperti yang dibilang sebelumnya, alur cerita tidak berurutan dari film pertama hingga terakhir. Untuk melihat urutan-urutan kisahnya dengan benar, yuk simak penjelasan berikut ini.

1. The Nun (2018)

Latar waktu pada film ini adalah 1952, sehingga menjadikan film ini sebagai film pertama dalam Conjuring Universe. The Nun ini adalah spin-off dari film The Conjuring 2 yang menceritakan tentang Valak untuk pertama kalinya dan dari mana ia berasal. Pada akhir film The Nun, ending-nya akan memberitahukan kepada kita bagaimana The Nun (Valak) dan The Conjuring saling terhubung.

2. Annabelle: Creation (2017)

Film ini adalah prekuel dari spin-off Annabelle pertama. Film ini mengambil latar waktu pada tahun 1955, walaupun prolog filmnya berada pada tahun 1943. Sama seperti judulnya, film ini akan memberikan info kepada penontonnya asal mula terbentuknya boneka Annabelle yang pada akhirnya ditangani oleh Ed dan Lorraine dan kemudian mengurungnya di tempat kediaman mereka.

3. Annabelle (2014)

Next ke film Annabelle yang mengambil latar waktu pada tahun 1970. Film ini adalah lanjutan dari film Annabelle: Creation. Disini akan diceritakan bagaimana boneka nyeremin ini kembali meneror sebuah keluarga dan pada akhir ceritanya, film ini nyambung dengan film The Conjuring.

4. The Conjuring (1971)

Sambung ke film The Conjuring. Latar waktunya hanya berbeda setahun dengan film Annabelle. Karena lanjutan dari film Annabelle, prolog film ini menceritakan tentang pasangan Ed dan Lorraine yang sedang melakukan investigasi pada kasus boneka Annabelle. Namun, tidak berlarut lama pada kisah itu, fokus pada film ini berlanjut ke sebuah teror yang terjadi di sebuah rumah karena kehadiran dari hantu bernama Batsheba.

5. The Conjuring 2 (2016)

Lanjut ke latar waktu tahun 1977, film The Conjuring 2 diawali dengan kisah Ed dan Lorraine yang melakukan investigasi kasus teror di Amityville dan munculnya hantu dengan sosok biarawati. Tapi sama seperti film pertamanya, cerita Conjuring 2 ini lebih memfokuskan pada kisah teror Enfield Poltergeist. 

6. The Curse of La Llorona (2019)

Nah, lalu ada The Curse of La llorona yang setting waktunya diambil pada tahun 1970. Film ini merupakan film ke-6 yang diproduksi dan masuk ke dalam The Conjuring Universe. Tapi, benang merahnya dengan The Conjuring masih abu-abu.

Ya, walaupun pasti bakal nyambung sih, soalnya pastur yang ada di film ini juga yang menangani kasus boneka Annabelle. Pemerannya pun sama, yaitu Tony Amendola.

Itulah keenam film yang telah diproduksi oleh New Line Cinema dan merupakan bagian dari Conjuring Universe. Selain keenam film tersebut, tahun ini kita akan kedatangan lanjutan dari film Annabelle berjudul Annabelle Comes Home dan beberapa tahun lagi dengan film The Conjuring 3 dan The Crooked Man, hantu yang muncul di film The Conjuring 2.

Yth Pembaca,
Mohon untuk tidak meng-copas artikel di blog ini sembarangan. Buatnya susah gan. Kalau mengutip boleh, tapi mohon sertakan sumber. Terima kasih.

0 Response to "Membahas The Conjuring Universe, MCU Versi Setan"

Post a Comment