v RIDDLE #15, Kamera Tua | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #15, Kamera Tua


RIDDLE INDONESIA #15

“Old Camera”

Sebelum meninggal, ayahku mewariskan sebuah kamera polaroid tua kepadaku. Dia bercerita bahwa kamera tua itu adalah kamera ajaib. Katanya kamera ini dapat menangkap wajah terakhir seseorang sebelum ia meninggal.

Aku sih, awalnya gak percaya. Namun ayahku itu membuktikannya dengan menunjukkan sebuah foto yang ‘katanya’ diambilnya beberapa tahun lalu dengan kamera itu. Foto tersebut menampilkan wajahnya yang sangat tua, persis seperti hari ini. Tentu saja aku skeptis, pasalnya bisa saja kan ayahku ini berbohong dan mengambil foto dirinya itu kemarin atau minggu lalu. Toh, Wajahnya sama.

Namun Beberapa minggu kemudian, ayahku benar-benar meninggal. Persis dengan wajah tua yang terpampang di foto yang ia ambil.

“Entah ini kebetulan, atau apa.” Ujarku saat aku menceritakan hal tersebut kepada pacarku.

“Kalau begitu kenapa kita tidak coba buktikan?” Ajak pacarku itu. Aku menimang ide itu sebentar sebelum aku menyetujuinya.

Kami pun berfoto berdua dengan kamera itu. Hasil jepretannya bagus. Wajahku nampak normal saja. Namun wajah pacarku terlihat sangat hitam.

“Hm. Lensa tua, pencahayaannya jelek." Ujarnya saat dia melihat wajahnya sendiri. Aku yang melihat foto itu malah tertawa. Pacarku yang putih itu jadi mirip orang negro.
.

Beberapa hari kemudian, pacarku itu meninggal pada sebuah kebakaran.

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar




Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

2 Responses to "RIDDLE #15, Kamera Tua"

  1. Dia akan meninggal tidak lama stlh berfoto dfn kamera itu, dia meninggal dgn wajah yg sama dgn wajah saat ini tetapi bagian tubuh lain yg terluka parah atau sakit parah yg membuatnya meninggal makanya wajahnya tidak berubah

    ReplyDelete
  2. dan sebentar lagi dia juga meninggal karena bunu diri

    ReplyDelete