v RIDDLE #138, MUDIK | UNSOLVED INDONESIA

RIDDLE #138, MUDIK



RIDDLE INDONESIA #138

“MUDIK”

Alkisah ada seorang keluarga yang terdiri dari suami, istri dan kedua anaknya. Mereka hendak mudik ke pedesaan. Karena mereka tidak memiliki mobil pribadi, mereka pun memutuskan untuk naik bus umum.

Kampung halaman mereka jauh, jadi bus yang dinaiki haruslah bus khusus yang bisa mengantar ke pedalaman. Bersama rombongan lain yang memiliki tujuan yang sama, keluarga itu pun duduk di dalam bus dengan tenang.

Di tengah perjalanan, kedua anak mereka merengek karena mereka lapar.  Karena mereka tidak membawa bekal mereka pun memutuskan untuk turun di samping kedai makan dan berniat mencegat bus yang lain.

Di dalam rumah makan, mereka bercengrama.

“Astaga! Pa! Lihat ini, bus yang kita tumpangi beberapa menit lalu hancur dihantam batu besar!” Ujar sang istri menunjukkan postingan facebook yang memperlihatkan sebuah bus yang benar-benar dijatuhi batu besar tepat di atasnya.

Sang suami mencoba mengamati layar handphone sang istri. Dia terbelalak melihat plat nomor bus tersebut sama persis seperti bus yang mereka tumpangi.

“Ya ampun.” Gumam sang suami.

Sang istri nampak menghela nafas.

“Hah! Syukurlah kita turun sebelum kejadian ini!” Jelas sang istri.

Sang suami kemudian menatap kedua anaknya dan menangis memeluk mereka.


Ham-sama,

Kau Bisa Memecahkannya? Jawab Di Kolom Komentar





Yth Pembaca,
Mohon jangan copas sembarangan artikel di blog ini, buatnya susah gan. Mengutip boleh, namun mohon sertakan sumber backlink ke blog ini. Terima Kasih

9 Responses to "RIDDLE #138, MUDIK"

  1. plot twist yg mungkin dari cerita ini:

    1. bus hancur ketimpa batu besar beberapa menit lalu berarti kejadiannya sebelum keluarga itu turun dari bus dan ceritanya mereka hantu.

    tapi bisa saja keluarga itu tidak tewas. artinya ketika mereka makan di kedai, bus itu tak lama hancur. beberapa menit kemudian beritanya baru muncul. dan keluarga itu masih ada di kedai makan. masih di tengah makan.

    2. Tadi di awal keluarga itu memutuskan naik bus umum lalu berubah jadi bus khusus.

    3. Keluarga tsb naik bus hantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya heran, darimana kamu bisa berspekulasi begitu?

      Delete
  2. harusnya mereka nggak turun :(

    ReplyDelete
  3. Harusnya mereka ga turun biar busnya ga di posisi tempat batunya jatuh

    ReplyDelete
  4. ini ga da hubgn nya sama Hantu sih ..cuma tragis aja krn ada hukum kausalitas (sekaligus takdir).
    Artinya secara hukum kausalitas, andai keluarga tsb tidak turun, maka bus itu dipastikan selamat dr tertimpa batu krn logikanya timing bus itu akan berada di depan batu yg jatuh.. atau dengan kata lain, keluarga yg turun itulah PENYEBAB TRAGEDI bus tsb terjadi (krn menyebabkan timing bus tertunda saat menurunkan mereka sehingga bertemu dg timing batu jatuh).

    ReplyDelete
  5. Sumpah ini riddle gak sekedar riddle, memang nyata, pernah kejadian di daerah tempat tinggalku

    ReplyDelete